Ikat Rambut Kecil Keempat
Ketika mereka mencapai sekolah menengah, Lin Mianmian dan Xu Chaoqi terus bersekolah di sekolah yang sama. Mereka memiliki nilai yang sama dalam ujian masuk sekolah menengah dan sekali lagi berada di kelas yang sama.
Mereka membeli sepeda karena rumahnya tidak jauh dari sekolah.
Tempat mereka parkir bersebelahan.
Sepeda Lin Mianmian adalah sepeda lipat kecil berwarna biru langit dengan bunga-bunga lucu di atasnya. Itu adalah sepeda versi perempuan.
Di sebelah kiri sepedanya ada sepeda jalan raya berwarna hitam. Sepeda itu sangat keren, dengan roda besar dan tempat duduk yang tinggi-itu milik Xu Chaoqi
Lin Mianmian memegang pegangan sepeda dengan satu tangan dan mengendarainya perlahan di sepanjang jalan.
Tangannya yang lain memutar-mutar ujung rambutnya karena kebiasaan. Itu sudah sampai ke dadanya.
Dia menyentuh kepalanya lagi. Dia telah mencukur rambutnya di sekolah dasar,dan dia merasa seperti masih bisa merasakannya
Xu Chaoqi sedang mengendarai sepedanya bersama teman-temannya dan melewati Lin Mianmian
Tas sekolah biru tua yang dikenakan secara diagonal dan rambut hitam pendek yang tertiup angin hanya milik remaja laki-laki dengan tawa ceria
Bahkan angin yang mengejarnya pun memiliki gaya yang mencolok.
Anginnya sama dengan Xu Chaoqi
Lin Mianmian memperhatikan sosoknya semakin menjauh dan menyusut menjadi titik kecil. Kemudian, dia mengayuh sepedanya dan menempuh jalan yang sama dengan Xu Chaoqi.
Dí tahun kedua sekolah menengah, semua orang dibagi menjadi dua wilayah. Lin Mianmian memilih seni liberal dan Xu Chaoqi memilih sains. Keduanya sempat satu kelas selama sepuluh tahun dan akhirnya berpisah.
Mereka membawa tas masing-masing dan masuk ke ruang kelas masing-masing tanpa saling berpapasan atau berpamitan.
Seperti yang dikatakan Lin Mianmian di kelas olahraga itu: "Saya tidak kenal dia."
Sudah bertahun-tahun berlalu, dan Xu Chaoqi sepertinya tidak mengenalnya
Ruang kelas seni liberal dan sains berdekatan satu sama lain. Di sela-sela istirahat kelas, lorong yang bising menjadi satu-satunya tempat di mana mereka bertemu satu sama lain.
Suatu kali, mereka bertemu satu sama lain. Lin Mian terpeleset dan jatuh, dan Xu Chaoqi membantunya.
Tangan anak laki-laki yang memegang lengannya terasa kering dan hangat dan Lin Mianmian tiba-tiba merinding.
"Maaf." Xu Chaoqi melepaskan dan meletakkan tangannya di belakang punggung.
Lin Mianman terkejut sesaat. Dia tidak pernah menyangka kata maaf akan keluar dari mulut Xu Chaoqi
Keduanya yang pernah saling memukul di tempat pembuangan sampah mungkin akan akur seperti ini
"Tidak apa-apa." Lin Mianmian menunduk dan menyelipkan rambutnya ke belakang telinga
Sebelum dia menyadarinya, rambut panjangnya telah mencapai pinggangnya
Namun, dia dan Xu Chaoqi telah menjadi orang asing. Mereka dengan cepat melewati satu sama lain dan menjalani kehidupan mereka sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Childhood Sweethearts (END)
RomanceSeorang gadis pemarah dan anak laki-laki yang bau. Cerita pendek untuk mereka yang menginginkan gula.