Bunga sakura.
Indah sekali. Aku terus memandangi bunga itu di dekat jendela. Omong-omong, bunga sakura ... bagaimana keadaan Sakura sekarang?
Aku ingat saat dimana Sasuke menolak pernyataan cinta Sakura, karena ia mencintaiku.
Sakura juga tidak terlihat datang saat pernikahanku dan Sasuke dilangsungkan. Apa dia membenciku?
Aku tau dia pasti membenciku. Secara aku adalah orang baru yang tiba-tiba datang dikehidupan Sasuke. Sasuke yang sekarang juga jarang bertemu dengan tim 7 yang dulu.
Naruto, Sai, dan Kakashi masih berkomunikasi dengan Sasuke, hanya Sakura yang tidak ada kabar.
Apa aku tanyakan pada Sasuke, ya? Dia mungkin tahu bagaimana kabar Sakura?
"[Name], jangan terlalu lama melihat keluar. Nanti masuk angin," ujar suamiku.
Aku menutup jendela dan menghampiri Sasuke yang tengah membaca koran. "Sasuke, aku boleh bertanya?"
Suamiku melihat sekilas padaku lalu mengangguk. "Tentu, tanyakan saja," jawabnya.
"Bagaimana keadaan Sakura?"
"Sakura?"
"Sakura temanmu."
Suamiku terdiam. Ia menggeleng pelan, wajahnya terlihat menyesal. "Entahlah, sejak aku menolaknya yang kesekian kali dia menghilang. Bahkan aku bertanya pada Naruto dan yang lain, tapi mereka tidak menjawab," tuturnya.
"Apa mereka tidak ingin aku menyakiti Sakura lagi, ya? Padahal aku sendiri tidak berniat menyakiti hatinya..." lanjutnya.
Aku hanya bisa terdiam. Sasuke memang secuek itu dan perkataannya memang dingin, tapi hatinya tidak sejahat itu untuk menyakiti Sakura. Ia hanya jujur dengan perasaannya. Suamiku tidak sepenuhnya bersalah.
"Bukan begitu. Mungkin mereka tidak ingin memberitahu keadaan Sakura, karena Sakura yang memintanya sendiri. Aku akan mencoba mencari tahu."
"Kenapa ... kau selalu peduli pada orang lain? Sakura itu sempat membenci mu kan?" Ujar suamiku.
Aku tersenyum tipis. "Soalnya, Sakura itu yang membuatku bisa bertemu dan mengenal dirimu."
Benar. Aku mengenal Sasuke lewat Sakura. Aku bertemu gadis itu secara tidak sengaja sampai akhirnya ia mengenalkanku dengan suamiku yang sekarang.
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
CRIMINAL LOVE
Fanfiction❝ Jatuh cinta pada mantan kriminal tidak seburuk itu. ❞ *** #3 xreader