Kini lebas bu nyai luna serta kyai arta, sudah meninggalkan pondok pesantren raudhatul ilmi, kini mereka sedang ada diperjalanan untuk kembali kepondok pesantren al anwar.
"Gimana le, sudah banyak mengobrol dengan hasnah?"tanya bu nyai luna."Tidak terlalu banyak um, secukup nya saja"jawab lebas.
"Mulai pendekatan ya le, kamu akan dijodohkan sama hasnah, hasnah lebih tepat untuk jadi istri kamu"sambung kyai arta.
Mendengar penuturan kyai arta, sontak saja membuat lebas membeku terdiam, bagaimana bisa perasaan nya dengan khanza saja belum hilang, sedangkan dia akan mengkhitbah wanita lain, wanita yang selama ini belum ia temui.
Sesampainya dipondok pesantren alanwar, ternyata hujan sangat deras, para mbak abdi ndalem yang melihat kedatangan mobil lebas, segera membawa payung untuk memberikan kepada bu nyai luna kyai arta serta lebas, namun lebas memilih tidak memakai payung dan memberikan payung itu ke mbak abdi ndalem.
Sesampainya dikamar nya lebas langsung membersihkan diri nya dan mengganti pakaian nya yang basah kepakaian yang kering.
Lebas duduk disofa disambing tempat tidur nya ia membuka hanphone milik nya, lalu ia melihat lihat beranda instagram serta beranda aplikasi tik tok yang ia punya dihanphone nya, saat sedang asik melihat nya, ia tak sengaja melihat sebuah vidio yang menunjukan ia yang sedang berjalan dengan hasnah tadi pagi dipondok pesantren raudhatul ilmi.
"Ning hasnah dan gus lebas cocok banget deh"
Begitulah sekira nya caption dividio tersebut.
Tanpa disadari sebuah senyuman terukir diwajah laki laki tegas tersebut setelah melihat vidio tersebut.
Kemudian ia melihat sebuah acount instagram yang namanya tak asing baginya, ia melihat lihat postingan diacount tersebut ternyata itu adala acount instagfram milik hasnah. Tanpa sadar lebas memencet tombol mengikuti.
Setelah menutup kembali hanphone nya, lebas mengambil sajadah serta kopiah nya, hari ini ia akan menjadi imam dimasjid pada sholat ashar nanti.Sesampainya dimasjid lebas bertemu dua teman karip nya yaitu raka dan david, lebas menghampiri dua temannya itu, dan ikut mengobrol bersama kebetulan waktu ashar masih terbilang cukup lama.
"Gimana bas, kabar alfi, udah lama banget ni kita gak kumpul kumpul sama dia"tanya raka.
"Allhamdullilah baik"jawab singkat lebas.
"Kayak nya ada yang mau nyusul alfi de ka"celetuk david, sambil memperlihatkan vidio yang tengah heboh dimedia sosial, yaitu vidio lebas dan hasnah.
"H-HAH, terus khanza gimana bas?"tanya raka.
"Gue dikasih nasehat sama abbah setelah abbah tau kalo gue punya hubungan sama khanza, abbah lebih memilih hasnah jadi istri gue dibanding khanza"jelas lebas.
"Jelas sihh, soal nya hasnah itu cewek yang cantik, anggun, pinter lagi"ujar david.
David membuka hanphone nya, dan melihat ada sebuat notif chat dari seseorang saat ia melihatnya ternyata itu notif chat dari khanza.
Khanza: assalamualaikum gus david.
Khanza :khanza boleh mintak tolong gak?"Bas, ini khanza ngechat gue ni, dia mau mintak tolong" ujar david.
"Yah terus?"tanya lebas.
"Yaudah tolongi aja"jawab raka
David:waalaikumussalam
David:mau mintak tolong apa ca?
Khanza:mintak tolong, tolong sampaikan kepada gus lebas, tolong baca chat saya.
Khanza:itu aja gus trimah kasih.
David:iya nanti saya sampaikan, sama sama."Bas, kata khanza tolong baca chat dia"ucap david.
"Gue pengen move on dari dia"jawab lebas.
"Gue mau dijodohin juga sama hasnah"sambung lebas.
"Bagus deh kalo lu berfikiran gitu"ucap raka.
▪︎▪︎▪︎
Setelah sholat ashar berlangsung, ketiga pria itu berjalan berbarengan untuk pulang kearea, ndalem, wajah lebas tampak pucat serta keringat dingin, ia berusaha menutupi nya dari teman teman nya itu.
Brukk!!
Mendengar suara orang terjatuh david dan raka serempak melihat kearah lebas, mereka berdua panik setelah mendapati kalo lebas pingsan, mereka berdua langsung saja menggotong lebas kendalem.
Saat sampai dindalem, kyai arta menyuruh david serta raka langsung saja membawa lebas kerumah sakit, bu nyai luna yang sudah panik langsung saja masuk mobil.Sesampainya dirumah sakit lebas langsung ditangani oleh dokter. "Bagaimana dok keadaan anak saya?"tanya bu nyai luna.
"Maag pak lebas kambuh mungkin karena terlambat makan, tapi pak lebas belum boleh pulang harus dirawat inap dulu sekitar dua hari" jawab dokter tersebut.
"Kini pak lebas sudah ada diruang rawat inap VIP, baik saya permisih dulu"sambung dokter tersebut.
Mereka langsung bergegas keruang rawat inap lebas, disana sudah terdapat lebas, yang masih belum sadar, saat mereka baru sampai ternyata disusul oleh hasnah, gus nazar ning dinda dan hasnah. Mereka diberi tahu oleh kyai arta, bahwah lebas masuk rumah sakit.
"Assalamualaikum"
"Waalaikumussalam"
"Hasnah kamu duduk dikursi samping brangkar gus mu gih, ndak papa kan nduk" ucap kyai arta.
"Ngih kyai, ndak papa"jawab hasnah.
Hasnah berjalan menuju kursi disamping brangkar milik lebas, mata lebas mulai membuka, yang pertama kali ia lihat adalah sesosok gadis cantik, yang ada disamping nya.
"U-umi".
"Ngih le umi disini"jawab bu nyai luna.
"Kok lebas bisa disini mi"tanya lebas.
"Kamu tu telat makan, terus kamu tadi pingsan jadi dibawah kesini"jawab bu nyai luna.
"Disamping kamu sudah ada calon istri mu le"celetuk kyai arta.
"Bisa saja pak kyai"ucap gus nazar.
"Assalamualaikum ning"sapa lebas.
"W-waalaikumussalam gus".
Dua insan tersebut sempat bertatap mata namun tatapan mereka buyar, dan kedua nya pun langsung menunduk. "Mumpung ada gus nazar, ning dinda dan hasnah, saya mau mengikat hasnah untuk menjadi calon istri lebas"ucap bu nyai luna.
Lebas dan hasnah yang mendengar hal tersebut sontak saja kaget, dengan kata kata yang diucapkan oleh bu nyai luna.
"Gimana gus nazar, ning dinda?"tanya kyai arta."Kalo saya sih gimana terbaik nya aja kyai, kalo mas nazar setuju saya juga setuju, siapa toh yang mau nolak menantu kayak gus lebas"jawab ning dinda.
"Iyah, saya juga gak mau nolak kalo dikasih menantu kayak gus lebas, jawaban iya atau tidak nya itu sama hasnah kyai"sambung gus nazar.
"Gimana nduk?"tanya gus nazar.
Hasnah menunduk, dia bingung harus berkata apa, disisi lain hasnah masih ingin melanjutkan kuliah nya, namun disisi lain juga kalo ia menolak dia tidak enak dengan kyai arta, bu nyai luna serta kedua orang tua nya.
"H-hasnah, atas izin Allah dan kedua orang tua hasnah, hasnah siap jadi istri gus lebas"jawab hasnah.Semua yang ada diruang itu bersorak allhamdullilah setelah mendengar jawaban dari hasnah, david dan raka yang ada disana pun juga tersenyum bahagiah melihat teman nya kini akan menjadi suami orang.
▪︎▪︎▪︎
Assalamualaikum semuaaa.
Tandain yang typo yah
See you the next part
YOU ARE READING
Ya layl
FantasyLangit malam yang indah, dengan dihiasi sebuah bulan purnama yang indah, dan bintang bintang yang menambah keindahan malam ini. seorang gadis cantik yang tengah duduk dibalcon dengan ditemani secangkir kopi susu hangat dan biskuit, sambil menikmati...