EX-06

291 38 0
                                    

Spoiler BAB 06

The Next Day.
RK University.

Sekitar pukul 2 lewat 35 menit, Lisa dan Chaeng sudah berada di kampus. Saat ini keduanya sedang duduk bersantai di taman yang tersedia.

“Apakah kau yakin ingin mendekati Jennie?” 

Pertanyaan ini sangat tiba-tiba bagi Lisa. Dia tersendak ketika mendengar nama Jennie disebut.

Apakah nama itu sangat berefek padanya sekarang?

“Aku tidak tahu Congah. Aku juga baru melihatnya tadi malam. Aku tidak mau dicap sebagai laki-laki yang sombrono, aku juga tidak mau di anggap mendekatinya hanya karena dia cantik.” Jawab Lisa. Pemikiran ini cukup bijaksana.

Biar bagaimana pun, yang namanya buru-buru akan berujung maut. Lisa hanya ingin menjalani apapun dengan santai. Menurut Lisa, pengalaman buruk itu menimpahnya karena dia terlalu terburu-buru. 

Kalau ada orang-orang yang menyukai untuk terjatuh di lubang yang sama, maka Lisa tidak termasuk di kumpulan orang-orang tersebut. Dia selalu memperingatkan dirinya untuk selalu sadar diri, dan sadar posisi agar tidak terjatuh di lubang yang sama meskipun tanpa dia menyadarinya.

Chaeng pun mengangguk setuju—

“Itu bagus Lisa. Juga, bukannya aku tidak menyukai kau mendekati Jennie, hanya saja wanita itu terlalu tertutup…”

“...sejak awal aku mengenalnya, dia selalu menanam tembok di sekelilingnya agar oranglain tidak bisa menembus itu. Bahkan Jisoo sekalipun…”

“...2 tahun lebih aku mengenalnya dan yang lain, aku sesekali lupa bagaimana suara Jennie. Dia tidak pernah berbicara, sekalipun di ajak bicara— dia hanya mengeluarkan sepatah dua kata…”

“...kalau pun dia berbicara panjang, kau hanya bisa melihat itu di rumahnya seperti tadi malam. Aku pernah menjauh dari Jisoo hanya karena aku berpikir; Jennie tidak menyukaiku…”

“...untung saja Jisoo adalah pria yang sabar, dia memberikan pengertian padaku hingga akhirnya aku mulai terbiasa dengan sikap Jennie yang seperti itu…”

“...juga, setelah aku mendengar ceritamu tadi malam, aku tidak menyangka kalau ternyata kau memiliki masalalu yang buruk, yang sama seperti Jennie…”

“...tapi, aku tidak akan menceritakan apapun. Jika memang kalian akan dekat, kau bisa bertanya sendiri padanya. Yang bisa aku katakan, milik Jennie jauh lebih mengerikan.” Ungkap Chaeng panjang lebar.

Tentu saja Lisa terkejut. 

Jennie mengalami kegagalan dengan cinta pertama juga? 

Apakah sikap Jennie memang benar-benar seperti sekarang? Atau semua itu terjadi karena masalalu yang katanya lebih buruk itu? Lisa hanya bisa bertanya semua itu di dalam hatinya.

Tapi rasa penasarannya benar-benar harus di kontrol. Lisa tidak mau mendekati Jennie hanya karena ingin mengetahui cerita masalalunya. Alasan itu terlalu bodoh.

“Hm, kau mengambil keputusan yang benar. Bukan hakmu untuk bercerita tentang hidup orang lain. Ayoo ke kelas, beberapa menit lagi kuliah akan berlangsung.” Jawab Lisa.

Chaeng mengangguk jadi keduanya melangkah pergi menuju kelas mereka. Seperti biasa, keduanya berjalan dengan Lisa yang merangkul pundak sepupunya.

“Baby…”

Ketika tiba di depan pintu kelas, langkah kaki Chaelisa terhenti. Tentu mereka tahu kalau yang memanggil adalah Jisoo. 

Pria itu berlari cepat ke arah keduanya.

EX-LOVER (E-BOOK JENLISA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang