Kehidupan lebih dari 50 orang bukanlah lelucon, keseimbangan batin David telah miring.
Mungkin ekspresi wajahnya terlalu kusut dan tidak nyaman, menyebabkan Arthur, yang melewatinya, mundur beberapa langkah kembali padanya, dan bertanya dengan suara rendah, "Apakah kamu butuh bantuan?"
David kembali ke akal sehatnya. Buru-buru melambaikan tangannya: "Tidak, tidak, kamu sudah bekerja sepanjang hari, kembali dan beristirahat dengan baik."
"Tidak terburu-buru, aku akan ke Kota D, dan sebelum itu, aku masih punya waktu luang." Wajah Arthur tidak ada ekspresi berlebihan.
"Kota D? Apakah kamu akan pergi ke Kota D juga?" David tercengang.
"Ya, kantong empedu ular yang kami ambil kali ini masih perlu diserahkan ke Pangkalan Terang di Kota D." Arthur menjelaskan secara singkat.
David tahu, tetapi tidak mengharapkan kebetulan seperti itu: "Saya juga akan pergi ke Kota D, apakah anda ingin ikut dengan saya? Hanya saja saya tidak boleh ke Pangkalan Terang, saya akan pergi ke Pangkalan Tiancheng."
"Pangkalan Tiancheng? Mencari kerabat?" Arthur bertanya dengan cemberut.
David menggelengkan kepalanya dan tersenyum pahit: "Saya di sana untuk menyelamatkan orang, saya belajar dari saluran khusus bahwa Pangkalan Tiancheng telah dilanggar oleh zombie dan binatang mutan, pangkalan telah jatuh, dan sekarang hanya 56 orang yang selamat, dan mereka hanya bisa bertahan selama setengah jam, jika saya tidak pergi, semua orang ini akan pergi."
Alih-alih memberitahu Arthur, dia meyakinkan dirinya sendiri, David mengambil napas dalam-dalam dan matanya menjadi tegas.
"Jika aku memberitahumu lebih banyak, mereka akan lebih berbahaya semenit kemudian." David berbalik dan pergi, mengambil alih tugas khusus ini dalam pikirannya.
Setelah berjalan beberapa langkah, ada orang lain di sampingnya. Itu Arthur. Dia mengenakan t-shirt putih dan membawa ransel besar di belakangnya: "Ayo pergi, pertama aku akan mengantarmu dan menemanimu ke Pangkalan Tiancheng, lalu aku akan melihatnya saat membayar ongkosnya."
"Tidak masalah, kamu bisa melakukan pekerjaanmu ketika kamu sampai di Kota D, dan aku bisa melakukannya sendiri." David buru-buru berkata.
Arthur menundukkan kepalanya dan melihat lengan dan kakinya yang kecil, ekspresi wajahnya tak terlukiskan.
Wajah David sedikit merah, dan dia sedikit malu dan marah: "Saya masih memiliki robot keamanan."
"Selalu ada sesuatu yang tidak bisa diurus oleh robot, jangan khawatir, saya akan pergi ketika masalah di pihakmu sudah teratasi."
David menggaruk kepalanya.
Sambil berbicara, keduanya sudah sampai di gerbang, dan mobil ekspres yang akrab diparkir di gerbang menunggu kedatangan mereka.
Arthur tertegun sejenak, dan retakan muncul di wajahnya, yang biasanya tanpa ekspresi.
Kendaraan yang dia pikir hanyalah van, kendaraan off-road, mid-bus, dan lain-lain, yang biasa terjadi di kiamat.
"Ayo pergi." David sudah masuk ke mobil dan memanggilnya dari jendela.
Arthur bisa pergi secepat dia mau. David masih sedikit takut di hatinya. Ada baiknya memiliki seseorang untuk menemaninya dan memperkuat keberaniannya.
Arthur sadar kembali, berjalan ke mobil beberapa langkah, dan duduk di baris lain di dekat jendela.
Setelah beberapa saat, seseorang duduk di sampingnya, dia menoleh, dan bertemu dengan sepasang mata mekanis.
Arthur menyambutnya, tapi robot itu masih menatapnya tanpa menanggapi, Arthur sedikit malu dan menarik tangannya.
David, yang menyaksikan seluruh proses, menggigit bibir bawahnya sebanyak yang dia bisa untuk mencegah dirinya tertawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saya Membangun Kota Di Akhir Zaman
General FictionSeperti apa kehidupan di hari-hari terakhir? Terima kasih atas undangan anda, saya tidur sampai saya bangun secara alami setiap hari, makan tiga kali sehari, berolahraga, berjalan-jalan, bermain kucing dan anjing, pergi ke supermarket, dan menonton...