00. Kontrakan STMJ | Para Penghuni

536 41 8
                                    


Orang bilang, skripsi yang bagus itu yang selesai. Tapi kalo kata penghuni kontrakan yang satu ini, skripsi yang bagus itu yang nggak bikin botak dan yang nggak bikin sakit lambung tiap bulan!

KONTRAKAN STMJ

Presenting

.

.

.

Get to know the Gang!

Get to know the Gang!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dipta Akhilendra

Dipta, Teknik Telekomunikasi 2019 (Teknik Elektro)

Dari kecil, gue selalu diajarin buat nggak suka ikut campur urusan orang lain. Bunda bilang, kalo dikit-dikit kita ngurusin orang lain, dikit-dikit mikirin preferensi orang lain, energi kita bakal habis dengan sendirinya, nafas doang juga bakal kerasa capek.

Dan sekarang, di umur gue yang udah 22, dengan realita skripsian yang ngegampar gue dari kanan-kiri atas-bawah tiap hari, semua hal yang diajarin Bunda waktu itu jadi kedengeran masuk akal buat gue. Coba aja kalo gue masih jadi Dipta Akhilendra yang gampang kepikiran hal remeh kayak kenapa temen gue waktu SD pada musuhin gue cuma gara-gara koleksi lengkap komik One Piece yang gue punya waktu itu, mungkin sekarang gue nggak bakal bisa bertahan waktu ngeliat temen-temen gue udah pada Seminar Proposal sedangkan gue masih sibuk sama laporan magang.

Tapi emang bener.

Hidup jangan banyak mikirin orang lain udah sampe mana, udah mencapai hal apa, karena timing yang beda dan garis finish yang beda bakal kasih kita kesempatan yang juga beda-beda. Asik, gue keliatan pinternya nih kalo begini hahaha.

Beruntungnya, gue berada di lingkungan pertemanan yang bisa gue kategorikan ke dalam pertemanan yang sehat. Walaupun tiap hari isinya anjing-anjingan juga tiap ketemu, tapi gue tetap ngerasa harus bersyukur karena kalo bukan Tama yang selalu siap nungguin pintu sama pager tiap gue beres diskusiin proyek skripsi bareng kating gue, mungkin aja gue masih berakhir jadi seonggok manusia yang nggak berguna sambil mikirin mau dibawa kemana skripsi gue. Atau Ezra yang diem-diem selalu bikinin dua cangkir kopi tiap kita begadang ngerjain proposal skripsi yang walaupun sampai sekarang masih sampe rumusan masalah itu, tapi bagi gue it's more better ketimbang waktu bimbingan gue cuma bisa plonga-plongo doang waktu ditanyain progress sama dosbing gue. Dan si Dapa, yang nggak pernah absen goblok-goblokin gue dengan alasan gue yang selalu lupa cara bikin daftar isi otomatis dan bikin dia harus duduk berjam-jam tiap hari buat ngajarin gue walaupun sambil ngomel.

KONTRAKAN STMJTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang