hidup.... hidup yang lama..... hidup yang cukup.
.
.
.
Madhava
Malang, 15 Oktober 2022
Gue jarang punya waktu untuk ngerayain hari-hari istimewa yang ada di hidup gue.
Hari ulang tahun, contohnya.
Nggak tau kenapa tiap gue ulang tahun, gue nggak pernah punya cukup waktu buat sekedar mengingat apa yang udah gue lalui pada tahun sebelumnya. Keluarga gue juga bukan tipikal keluarga-keluarga cemara yang kalo anaknya ulang tahun tiba-tiba udah dikasih suprise waktu bangun tidur, atau dimasakin nasi kuning buat dimakan bareng satu keluarga besar, atau yang sesederhana sebelum berangkat sekolah diucapin, "Selamat ulang tahun," kayak yang dilakuin keluarga-keluarga pada umumnya.
Boro-boro ngerayain ulang tahun, kadang gue sendiri bahkan nggak inget kalo lagi ulang tahun. Walaupun masih ada Dipta, Ezra, sama Tama yang suka tiba-tiba nyiram gue pake tepung waktu mereka lagi gabut dan lagi mood buat ngisengin gue atau kalau nggak biasanya mereka tiba-tiba balik bawain lalapan kesukaan gue dan kita berakhir makan bareng di kontrakan.
Ngerayain ulang tahun juga nggak pernah ada di wishlist gue setidaknya sampai tahun lalu, ketika waktu itu gue masih semester 5 dan lagi diserang sama deadline bertubi-tubi yang bikin gue baru inget kalo di tanggal 15 Oktober si Madhava Gautama ini pernah lahir ke dunia.
Ya, setidaknya sampai tahun lalu.
"Selamat hari lahir Madhavaaaaa!!"
Karena ternyata tahun ini, berbeda.
Gue kira pagi ini gue lagi halusinasi waktu ngelihat ada cewek yang berdiri di depan pager kontrakan sambil bawa kotak kue yang diatasnya udah ada satu lilin yang menyala.
Tapi ternyata enggak.
Bukan halusinasi.
Bukan juga gue yang lagi ngigo.
It's her.
"Kir.... ini kamu ngapain...." Gue masih cengo sambil ngerapihin rambut gue yang acak-acakan karena Kirani yang tiba-tiba telfon dan bilang kalo dia udah ada di depan kontrakan sewaktu nyawa gue masih baru kekumpul seperempat.
"Ih, Madhavaaaa. Melek dulu dong! Cepet tiup lilinnya, keburu mati ntar kena angin."
Gue cuma bisa nurut dan mengambil alih kotak kue dari tangannya, "Udah nih, udah aku tiup."
KAMU SEDANG MEMBACA
KONTRAKAN STMJ
Hayran KurguKontrakan STMJ, cerita tentang mahasiswa semester akhir yang hari-hari isinya ngetawain skripsian yang kadang kidding dan nangisin percintaan yang kadang digidaw. Selamat berkenalan dan mengenal kisah para penghuni! START : 5 Februari 2024 END : - ...