05. Dipta dan perihal kata yang ingin didengar

110 7 0
                                    

terkadang kita cuma butuh didengar dan dianggap... ada.

.

.

.

Dipta

Malang, 15 Februari 2023

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Malang, 15 Februari 2023

"Terus nanti algoritma aplikasi kamu mau kayak apa, Dipta?"

Kosong.

Otak gue rasanya kosong melompong.

Dapet panggilan dadakan buat bimbingan skripsi waktu gue lagi enak-enaknya rebahan bikin gue nggak mempersiapkan apapun selain modal nekat sama bismillah doang.

Sehingga yang bisa gue lakukan cuma diem sambil tetap berusaha fokus ngeliat layar laptop yang masih menampilkan program aplikasi skripsi gue.

"Loh Dip kok diem?"

Gak tauuuuuu juga saya, Pak!

Rasanya gue ingin meneriakkan jawaban kayak gitu kalau aja gue nggak inget dosen pembimbing gue termasuk ke dalam kategori dosen killer yang selalu gue hindari dari dulu. Tapi namanya juga hidup, apa yang kebanyakan dihindari justru malah baliknya ke kita lagi.

"Akan saya pelajari lagi ya, Pak."

"Ck ck ck, pelajari terus dari terakhir kali kita bimbingan jawaban kamu juga begitu mulu."

Belum cukup rasanya ketika semaleman gue hampir nggak bisa tidur karena mikirin progress skripsian gue yang makin mandek ini. Dan ditambah dengan ucapan Ayah beberapa hari lalu, sewaktu beliau nanyain gimana skripsi gue, yang sebenarnya cukup bisa gue maklumi karena pasti Ayah juga khawatir kalau sampai anaknya molor skripsian padahal kerjaan Ayahnya ngebimbing skripsi anak orang. Bisa gawat sih kalau gue sampe nggak lulus semester ini.

"Yaudah kamu pulang aja sekarang, minggu depan kita bimbingan lagi dan harus udah nemu logikanya ya."

Ibarat kata jalan buntu, otak gue rasanya mirip jalan buntu yang emang udah nggak bisa ketemu jalan lainnya sampai rasanya kalau diajak ngomongin logika, gue udah nggak sanggup.

Walaupun pada akhirnya gue cuma bisa mengangguk patuh sambil berharap bimbingan minggu depan dibatalin tiba-tiba, supaya gue punya lebih banyak waktu buat ngarang cerita yang mengharuskan gue berpikir pake logika itu.

"Wuuuush, muka apa kertas dah. Lecek amat perasaan." Itu Tama, yang lagi duduk di ruang tamu kontrakan sambil mantengin layar laptopnya yang gue yakini juga lagi nampilin data-data skripsi dia.

"Berisik."

"Abis bimbingan lo?"

"Kaga, abis nguli."

"Yeeeee sewot amat."

Gue meletakkan ransel di sofa sambil berjalan menuju dapur buat cari apapun minuman di kulkas yang bisa gue minum karena sumpah demi Allah otak gue rasanya udah panas banget macem abis dipanggang.

KONTRAKAN STMJTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang