Part 6 Kamu Tetap Istriku Saskia

3 3 0
                                    


Part 6

Penulis : *Imelda Susanty SPd*

Judul : *Wanita Yang Kujadikan Tumbal*

*

D hari ahad ini Saskia sedang mendesain Eksterior Rumah Pak Handoko,setelah mengadakan perundingan kecocokan desain yang telah di sepakati,Saskia berusaha mencoba mendesain kamar tidur, dapur, ruang makan, ruang keluarga.

Ukuran bagian tempat sudah diukur.Ia akan berusaha sebaik mungkin untuk memuaskan konsumennya dengan desain interiornya.

Sehingga tiba tiba ketukan di ruang kerjanya terketuk.

"Assalamu'alaikum Mama."salam putri bungsunya Naila.
Naila membuka sedikit pintu ruang kerja Mamanya.

"Mama sibuk?."lanjutnya.Saskia tersenyum.

"Masuk sayang."senyumnya cerah.

"Ada apa gadis cantik Mama?." lanjutnya.

"Ma,ada Papa."ujar putri bungsunya Nazwa.

"Mama lagi ngerjain proyek Mama,kalian aja ya yang temui." jawab  Saskia.

"Tapi Ma,ada hal penting katanya,Mama tau kan sifat Papa?,gak bakal pergi kalau Mama gak jumpai."

Saskia menghela nafas,

"Ntar Mama pakai hijab dulu."

"Iya Ma."jawab Naila patuh.

Saskia mengusap rambut putri bungsunya dengan sayang,sambil mencium pipi gadisnya.

"Gak terasa gadis Mama sudah masuk usia 12 tahun ya?"

"Ya Mama".peluknya manja.

**

Saskia keluar dengan rapi, khimar,cadar,kaus kaki terpasang lengkap di penampilannya,membuat mantan suaminya merasa tidak nyaman. duduk diruang tamu.

"Kamu sudah menganggap Abang benar benar orang lain Saskia,sampai sekarang pun abang menganggap kamu istri abang,tak elok kamu menutup penampilan kamu seperti itu di depan abang." desah Rafli.

"Kita memang sudah orang lain Bang,walaupun perceraian belum diurus di kantor agama,tapi talak abang yang sudah lebih dari tiga kali,membuat hubungan kita sudah selesai."jawab Saskia tenang.

"Tidak Saskia,abang tidak menerima perceraian ini."tegas Rafli.

Saskia tersenyum sinis."Yang mentalaq Saskia puluhan kali siapa?,bukankan Abang yang menginginkan perceraian ini,abang yang mentalaq Saskia puluhan kali,dan Abang mengambil Al Quran sebagai saksi talaq abang,jadi jangan main drama lagi,hubungan ini sudah tidak bisa di teruskan lagi."jawab Saskia tandas.

"Baiklah abang mengaku salah,abang khilaf." pujuk Rafli.

"Khilaf sampai puluhan kali?,benarkah."

Rafli terdiam.

"Kita sudah tidak bisa bersama,talaq tiga adalah batas hubungan suami istri,terkecuali bekas istri menikah lagi,cerai dan balik ke bekas suaminya."

"Baiklah abang akan cari teman abang untuk nikahi Sas dan ceraikan Sas,setelah itu kita bersama lagi"

"Tidak bisa Bang,abang jangan bermain main dengan hukum Allah,yang abang katakan itu sama aja dengan nikah Mut'ah,Nikah Mut'ah itu hukumnya haram Bang." seru Saskia marah.

"Tak terasa sudah hampir 20 tahun kita mengarungi bahtera rumah tangga wahai Istriku,dan Abang cuma mau bilang Abang ingin slalu dekatmu sepanjang hidupku,bersamamu menempuh jalan ke surga,Abang ingin slalu denganmu nikmati mentari,bersamamu menuju bahagia,selama jantung ini berdetak,ku akan slalu menjagamu hingga akhir waktu".jawab Rafli santai.

Saskia mual dan mau muntah.

"Abang mabuk?,Sas bukan Istri Abang lagi,tolong jangan bermain main dengan hukum Allah,dulu Sas menerima Abang karena Abang anak pesantren yang Sas berharap bisa membimbing Sas,tetapi ternyata,abang sangat tidak sesuai dengan yang Sas inginkan".mata Saskia merah menahan kemarahan,tangannya mengepal.

Bisanya laki laki mengatakan kata kata menjijikkan seperti itu padanya,setelah sekian banyak prilaku buruk yang dia terima.

Laki laki itu sudah sering mentalaqnya,tetapi karena gak ingin rumah tangga hancur,Saskia menahan rasa sakit di dadanya,kerap sekali mantannya ini melontarkan kata kata yang sangat menyakitkan.

Setahun belakangan ini sejak ia menjatuhkan talaqnya,Saskia mulai menutup diri.

Saskia takut meneruskan rumah tangga ini,takut hubungan ini menjadi haram karena seringnya laki laki itu menjatuhkantalaqnya,walau mereka sudah tidak berhubungan intim lagi selama tiga tahun belakangan.

Itu dikarnakan laki laki itu katanya tidak pernah mencintainya,dan Saskia pun tidak berani,karena seringnya jatuh talaq terhadap dirinya.

Talaq bain kubraa adalah talaq ketiga yang tidak dapat di rujuk kembali kecuali apabila terjadi pernikahan itu di lakukan setelah bekas istri menikah dengan orang lain dan kemudian terjadi perceraian ba'da al dukhul dan habis masa iddahnya.

Itu talaq bain kubraa (talaq tiga),bagaimana talaq yang sudah dia ucapkan berpuluh puluh kali.

Airmata Saskia mengalir.

"Ya Allah kuatkanlah hatiku menerima cobaan yang kau berikan".

Adab Dulu Baru IlmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang