BAB 10

31 3 0
                                    

Draco menelusuri salam baru di bagian atas halaman sekali lagi. Itu baru dan disambut baik . Dengan kaget dia mendorong dirinya sendiri untuk melewati dua kata pertama dan meminum suratnya.

Dear Malfoy,

Kau harus memberiku jawaban yang lebih baik daripada sekedar tidak.

Ini hanya kunjungan, aku bisa menemani ibumu, atau bahkan Theo jika itu bisa memudahkan. Aku berharap dan ingin bertemu denganmu, untuk menyuarakan surat-surat ini. Aku tidak yakin harus berkata apa lagi mengenai masalah ini, tolong berjanjilah setidaknya kau akan memikirkannya?

Biasanya aku tidak meminta izin darimu, namun kau mungkin sadar bahwa aku ingin kau memasukkanku ke dalam daftar pengunjung resmi. Tolong jangan buat ini sulit. Aku tidak suka menggunakan hak istimewaku, tapi mungkin ini saatnya aku menggunakan kartu Hermione Granger-ku hanya untukmu.

Memutar matanya karena desakannya, ini adalah ketiga kalinya Granger bertanya padanya dan dia akan membalas dengan jawaban yang sama di surat berikutnya. Dia keras kepala dan tidak mau menerima jawaban tidak. Tapi bagaimana dia bisa menghadapinya di tempat seperti ini? Bukan itu yang dia inginkan. Draco sudah tidak bisa melihat dirinya sendiri selama lebih dari empat tahun sekarang. Azkaban tidak memiliki cermin atau permukaan yang mengkilat. Itu semua berupa batangan batu, kayu, dan logam. Dari apa yang bisa dia lihat ketika dia melihat ke bawah untuk memeriksa tubuhnya, dia kurus dan kurus, jika bukan karena push-up yang dia lakukan berjam-jam setiap hari sendirian di selnya, wujudnya pasti akan terlihat kurus.

Dari ekspresi kesakitan yang ibunya coba tutupi atas keadaannya, dia dapat menyimpulkan bahwa dia tampak kuyu dan lemah. Pertanyaannya seperti "Apakah kau cukup tidur" atau "apakah mereka cukup memberimu makan?" setidaknya beri tahu dia bahwa dia sama sekali tidak mirip dengan anak laki-laki yang pernah dikenal Granger.

Satu-satunya bagian dari dirinya yang dia banggakan, tanpa keraguan sedikit pun, adalah rambutnya. Potongan rambut menjadi tidak menentu sebelum lamaran Granger disahkan. Kini dengan potong rambut bulanan, dan mandi mingguan, dia lega bisa mempertahankannya. Lembut saat disentuh dan bebas simpul, setiap hari disikat melalui jari-jarinya yang panjang. Dia tentu saja tidak akan memberitahu siapa pun, tapi kondisi rambut pirang keperakannya memberinya kegembiraan dalam kenyataan pahit ini.

Jadi TIDAK, dia tidak ingin Granger melihatnya dalam keadaan seperti ini. Dia khawatir kulit seorang pria akan menjadi gambaran yang tidak akan pernah bisa dia lupakan. Sejujurnya dia lebih suka bertemu dengannya, benar-benar bertemu dengannya lagi ketika dia bisa lebih mengontrol lingkungannya. Di sini, lebih dari sekedar kesombongannya akan berada di luar kendalinya dan Hermione Granger pantas mendapatkan seorang pria dengan jubah baru, cologne berkualitas tinggi, dan paling tidak udara segar.

Jika Granger tidak peduli, dia sendiri akan peduli.

Oke, cukup tentang itu. Katakan padaku, apa pendapatmu setelah Azkaban? Apakah kau memilikinya? Aku tahu, aku tahu ini mungkin hal terakhir yang kau pikirkan pascaperang, tetapi apakah kau sudah mempertimbangkannya sekarang? Lagipula, bulan September tidak akan lama lagi seperti empat tahun yang lalu!

Aku bertanya karena alasan egois, tapi aku juga penasaran. Kau memiliki begitu banyak potensi, meskipun tampaknya tidak demikian. Namun, tugas yang terbukti berat akhir-akhir ini adalah memberikan layanan pendidikan kepada narapidana. Yang paling membuat frustrasi adalah bukan Kementerian yang menghalangiku, tapi Dewan Pendidikan. Sungguh menjengkelkan mengetahui bahwa para pendidik yang telah berjanji untuk menjunjung tinggi nilai-nilai inti dalam mendidik semua orang, justru enggan jika menyangkut hal mendidik sebagian masyarakat. Namun demikian, aku akan melihatnya membuahkan hasil suatu hari nanti.

Night Visitor by kiwi05622Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang