BAB 4

96 8 1
                                    

Butuh beberapa hari sampai emosi Draco tenang. Hati nuraninya tidak membiarkannya tidur nyenyak sejak dia secara tidak sengaja mengirimkan surat itu kepada Granger. Seharusnya dia sudah menduga jantungnya akan berdebar kencang sepanjang sisa hari itu atau setidaknya mimpi buruk yang datang kembali dengan sekuat tenaga, tapi dia tidak melakukannya dan tidur dalam jangka waktu yang cukup lama hampir seperti mimpi belaka.

Jadi, dia berusaha menenangkan pikirannya sebanyak yang dia bisa. Dia mengikuti instruksi penyembuhnya dan terbang mengitari bangunan lembap dan bobrok yang sudah terlalu lama dia sebut sebagai rumahnya. Terbang di atas angin bulan Oktober yang dingin, mengelilingi air kaleidoskopik yang marah, dan mencoba dan gagal melayang di atas awan badai yang selalu ada. Dia berharap melakukan satu-satunya hal yang membuatnya tetap waras di Azkaban akan menenangkan perutnya yang bergejolak dan meredakan sakit tenggorokan yang terus-menerus. Namun, pada siang hari segalanya terlalu sepi baik di dalam selnya dan deburan ombak, hujan, dan angin kencang di luar tidak lebih menenangkan daripada tidur. Tidak ada tempat untuk melarikan diri dan tidak ada tempat untuk bersembunyi.

Dia tidak terlalu menyesali tuntutan yang dia berikan pada Hermione dalam surat yang mirip kemarahan itu, tapi asumsinya dan betapa cepatnya dia kembali ke tingkah laku masa kecilnya yang membuat dia khawatir. Dia tahu, karena dia tidak bisa mempercepat waktu, dia akan duduk dalam tahap ketidakpastian yang aneh ini, antara penyesalan dan kekesalan atas keterlambatan wanita itu dalam merespons—lagi-lagi.

Menatap ke jendela kecil, dia mengamati langit yang marah saat perlahan-lahan dia sadar betapa hebatnya dia telah mengacau. Dia telah berusaha keras untuk meminta maaf kepada penyihir yang satu ini, merasa seolah-olah ada beban berat yang harus ditanggungnya, dan sekarang Hermione akan mempertanyakan ketulusannya setelah tanggapan kedua ini.

Karena terkejut, Draco menyadari betapa konyolnya mempertimbangkan sebuah tanggapan. Dia tidak mengenal penyihir ini, tetapi jika dia benar, dia tidak akan pernah mendengar kabar darinya lagi, dan kali ini memang demikian.

Menggigit bagian dalam pipinya, dia diam-diam berjalan kembali ke tempat tidurnya dan berusaha bersembunyi di tengah tempat tidur, membungkus selimut tipis di sekelilingnya sebagai upaya murahan untuk melindungi dari hawa dingin yang semakin meningkat. Tidak ada banyak cara baginya untuk mengetahui waktu dalam setahun, tapi ketika dia bisa merasakan bagaimana penjara menjadi lebih dingin, menyambut cuaca musim gugur dan meninggalkan dinginnya musim semi dan musim panas, dia setidaknya punya waktu, perasaan ringan musim ini.

Benar, di Laut Utara selalu dingin, tapi pagi itu, suhu di Azkaban turun lebih rendah dari biasanya, dan tubuhnya yang sudah kurang tidur perlahan merasakan hidungnya membeku. Nafasnya sudah keluar berupa uap-uap tipis seiring ia menghembuskan udara dingin yang menembus paru-parunya.

Sekali lagi, dia belum tidur sedikit pun. Dia tahu tubuhnya akan menghukumnya saat dia bergerak tapi Draco berbaring diam, berdoa untuk kehangatan saat dia melihat lampu ajaib menyala di sekelilingnya dan sekali lagi mencoba membayangkan matahari melakukan hal yang sama. Saat kakinya menyentuh lantai beton pagi itu, getaran perlahan menjalar ke tulang punggungnya dan bertemu dengan darah hangatnya, satu-satunya penutup rasa dingin yang ia rasakan. Dia pasti perlu meminta kaus kaki kepada ibunya apakah itu diperbolehkan untuk kunjungan berikutnya.

"Aku benar-benar idiot," bisiknya sambil berhenti berjalan dan melemparkan dirinya kembali ke tempat tidurnya, mengabaikan udara tipis yang ditinggalkan oleh kata-katanya.

"Aku harus—" dia menyembunyikan wajahnya di tangannya, mencoba mengundang kehangatan kembali ke ujung hidungnya saat pikirannya mengingatkannya pada semua cara kreatif yang dia lakukan sekali lagi untuk menghina Hermione Granger.

"Brengsek!" dia bergerak untuk memukul bantalnya beberapa kali dan kemudian menundukkan kepalanya kembali.

Dia kesal, kesal, dan sangat marah pada dirinya sendiri karena menjadi orang yang impulsif dan insecure. Hermione tidak memiliki kewajiban untuk bersikap baik padanya. Namun dia dengan naifnya telah menetapkan ekspektasi balasan darinya dan ketika hal itu tidak terjadi sesuai keinginannya, dia...yah, itu seperti memukuli Thestral yang sudah mati.

Night Visitor by kiwi05622Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang