Harry berdiri tak bergerak di luar pintu Hermione dan menatap surat yang diterimanya sehari sebelumnya. Dasi kupu-kupu hitam di leher Harry menyempitkan jalan napasnya semakin lama dia berdiri di sana, tekanan kuat meningkat di dadanya.
Malfoy memiliki kepekaan untuk menulis kepadanya menjelaskan apa yang terjadi ketika Hermione berkunjung dan bertanya apakah dia bisa mengirimkan surat yang belum dibuka—yang saat ini berat di tangannya—kepadanya. Dia dengan sepenuh hati memahami rasa sakit Hermione. Dia melakukan apa yang menurutnya benar; setelah dia menunjukkan kepadanya beberapa surat mereka, Harry juga berpikir bahwa kunjungan dadakan Hermione ke Malfoy sepertinya merupakan keputusan yang tepat untuk diambil. Tapi setelah melihat Malfoy dengan matanya sendiri dan reaksinya terhadap kunjungan Harry, dia dengan enggan juga mengerti mengapa musang itu bereaksi seperti itu. Tetapi tetap saja...
Hermione adalah penyihir yang keras kepala dan jika Malfoy mengenalnya, dia akan menyadari mengapa kekeraskepalaannya mengalahkan logikanya dengan kunjungannya.
Ketika Harry memasuki kamarnya beberapa minggu yang lalu, kekhawatirannya muncul pada matanya yang berbingkai merah. Harry tidak asing dengan emosi Hermione yang mentah, tapi sudah cukup lama sejak adiknya menangis saat dia duduk di sampingnya. Dia memeluk dan mengayun-ayunkannya hingga tangisannya berubah menjadi rengekan lembut saat mereka menunggu kedatangan Ginny. Ketika dia bisa berbicara lagi, dia menjelaskan perjalanannya ke Azkaban. Dia cegukan melewati patah hati dengan Malfoy, hanya untuk hancur berkeping-keping mengingat ucapannya yang terbatas.
Mengetahui sekarang bukan waktunya mengungkap rahasia Malfoy, Harry menjelaskan kunjungannya sendiri dengan si pirang dalam upaya menenangkannya. Dia menekan lingkaran kecil di punggungnya saat dia menjelaskan apa yang dia lihat dan mungkin mengapa Malfoy terlalu malu dengan penampilan dan lokasinya untuk berbicara dengannya. Harry tahu seperti apa rasanya kerentanan, terutama ketika seseorang tidak bisa mengendalikannya, dan memberi kesan pada Hermione dengan nada lembut bahwa reaksi Malfoy bisa saja berasal dari perlindungan dan keterkejutan yang sombong. Namun, Harry dengan cepat menambahkan bahwa tidak ada alasan untuk perilakunya setelah terlambat menyadari bahwa dia menjadi kaku dalam pelukannya.
Terlepas dari apa alasannya, keledai itu membuatnya menangis, menyedot kegembiraan yang selama ini dia alami, dan mengembalikannya kepadanya sebagaimana adanya pada saat itu, dan Harry tahu ini adalah satu-satunya saat dia akan membantu si git ketika hal itu terjadi. kepada Hermione.
Setelah surat ini, Malfoy bisa menjauh dari Hermione atau mencoba menebus kesalahannya. Jika dia tidak ingin mendengarkannya, Malfoy harus menghormati pilihan Hermione dan pergi, atau perjalanan kurang pengertian ke Azkaban akan dilakukan.
Setelah kedatangan Ginny, dia meninggalkan kedua penyihir itu untuk berbicara dan Ginny muncul dari kamar Hermione beberapa jam kemudian; Hermione akhirnya cukup tenang untuk tertidur lagi.
Ginny dibuat bingung dengan hubungan semu tersebut, menyatakan bahwa dia tidak pernah mengira persahabatan seperti itu bisa berkembang di antara keduanya. Ginny meninggalkan kamar Hermione sama bingungnya dengan Hermione, tidak yakin apakah dia ingin membunuh Malfoy atau memberinya keuntungan dari keraguan itu. Mereka telah berbicara selama beberapa waktu mengenai surat-surat yang diperlihatkan kepada Harry dan sisanya diminta Ginny untuk mengetahui ketidakpercayaannya terhadap situasinya.
Bagaimanapun, Hermione keluar dari kamar tidurnya keesokan harinya dengan penampilan lebih tenang. Bengkak di sekitar matanya adalah satu-satunya pengkhianatan terhadap emosi aslinya dan sesuatu yang mudah dia atasi dengan penggunaan glamor secara bebas. Namun, hari demi hari, Hermione mulai bertingkah seperti dirinya sendiri. Tetap saja, Harry merasa Hermione hanya membuat pertunjukan. Nalurinya memberitahunya bahwa dia pingsan, topengnya jatuh, saat dia menutup pintu kamarnya setiap malam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Night Visitor by kiwi05622
FanficSummary : His apology came to her on the wings of moonlight. Her response returned to him in delayed indifference. This is Draco Malfoy's journey seeking forgiveness from his past misdeeds and finds redemption through their letters while a prisoner...