3

14 3 33
                                    

Kanaya pov.

Sebulan sudah pak Kin ngajar di kelas gue. Dan sebulan juga gue ngerasa jadi ketua kelas, karena pak Kin yang apa-apa minta tolongnya sama gue, bukan ke Johan.

Sumpah ya, beliau tuh kenapa sih? Kemusuhan sama gue kali ya, karena gue ketahuan ngata-ngatain dia? Apa gue kudu minta maaf dulu biar gue gak direpotin ini itu?

Contohnya kayak sekarang, gue lagi disuruh fotocopy ke koperasi sekolah. Di mana-mana tuh siswa/siswi yang fotocopy biasanya 'kan berdua tuh sama temannya. Nah, kalo gue enggak. Karena gue disuruh fotocopy SENDIRIAN. Emang sialan tuh guru! Pengen gue jorokin aja ke sawah eyang, biar tau rasa.

•••

Setelah fotocopy nya selesai, gue balik ke kelas yang bisa dibilang sepi. Gue kira gak ada orangnya, ternyata teman-teman gue semuanya pada diam ngerjain tugas kayaknya.

Gue masuk tanpa ngucap salam, dan langsung ngasihin kertas fotocopy nya ke pak Kin.

"Sudah selesai?" Tanyanya.

Gue cuma mengangguk.

"Langsung bagikan ke teman-teman kamu," Tuh 'kan, gue bilang juga apa? Ini guru selalu ngerepotin gue.

Tanpa basa-basi, gue langsung keliling kelas buat ngebagiin kertas ini. Pas gue ada di bangku Johan sama Dino, Johan meringis tanpa dosa.

"Sabar ya Nay," celetuknya.

"Jangan ketawa kamu, Han." Balas gue dengan berbisik.

"Sudah Nay?" Tanya pak Kin.

Ya Tuhan, beliau bisa sabar gak sih? Ini gue kerja sendirian loh, tangan gue juga cuma dua. "Sedikit lagi pak,"

"Kalau sudah, kamu langsung kerjakan soal di halaman 68. Sedangkan kertas fotocopy yang baru dibagikan Naya, itu semua cara penyelesaian soal-soal yang ada di buku."

"Iya pak," jawab teman-teman gue.

Setelah semua teman gue kebagian kertas fotocopy, gue langsung balik duduk di sebelah Sofia yang dari tadi gue lihat diam mulu gak ada pergerakan sama sekali. Pas gue intip, ternyata dia kayaknya lagi frustasi ngelihat rumus-rumus di kertas fotocopy yang gue bagiin tadi.

"Kamu kenapa?" Tanya gue.

"Aduh Nay, ini tak serahin ke kamu aja wis. Frustasi tenan aku,"

"Yaudah, sini tak bantu jelasin. Kebetulan tadi aku coba mempelajari dikit pas disuruh fotocopy,"

Sofia pun mengangguk. Lalu gue coba jelasin ke dia bagaimana cara menyelesaikan semua soal-soal yang ada dibuku dengan pelan biar dia ngerti.

Perlahan tapi pasti, gue sama Sofia udah selesai ngerjain. Dan pas itu juga bel istirahat berbunyi, jadi mau gak mau--pembelajaran pak Kin harus diakhiri.

"Karena bel sudah berbunyi, kita akhiri pembelajaran hari ini. Untuk tugasnya, silakan kalian kumpulkan ke Kanaya." Ucap beliau sembari menatap ke depan.

Kini matanya melihat ke arah gue. "Kanaya, minta tolong nanti tugasnya letakkan di meja saya."

Gue yang udah hatam banget, cuma menghembuskan nafas pasrah sambil mengangguk. "Iya pak,"

Beliau ikut mengangguk, lalu pergi keluar kelas.

"AAAAKKKHHHHH!!!"

Yang tadinya hening, teman-teman gue pada kaget semua. Ada yang ngumpat juga malah, ngatain gue anjing.

ILYSM Pak Kin! (Wonwoo SVT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang