9

2 1 0
                                    

Kanaya pov.

Terhitung sudah 20 menit gue ada di rumah Haris, di sana juga ada ayahnya Haris--pakde Hanif yang baru aja pulang kerja.

Pas gue dateng tadi ibu sama bude Yola lagi ada di dapur. Gue samperin mereka dan nanya lagi bikin apa, jawabannya adalah bakso. Ya--bakso is makanan favorit gue.

Bakso adalah makanan favorit ayah juga, dulu gue sering banget makan bakso sama beliau. Sekarang gue kalo makan bakso biasanya ditemenin Haris, atau 4 cunguk komplotan gue.

Oh iya, yang nanyain Haris--dia sebenernya cuma sakit deman biasa. Kemarin dia gak kenapa-napa sih, tadi pagi gatau badannya tiba-tiba panas kata bude. Jadi tadi pagi gue berangkat sekolahnya dianterin pakde.

Sekarang Haris udah gapapa kok, dia lagi rebahan di sofa sambil nonton sinetron kisah nyata kesukaan ibu-ibu warkamsi.

Btw gue kepikiran sama eyang, lagi ngapain ya di rumah pak Kin? Pak Kin juga lagi ngapain? Apa dia ikutan ngobrol sama eyang?

Tapi kenapa gue jadi mikirin pak Kin, 'kan gue kepikiran eyang. Mending gue nyamperin Haris aja deh daripada makin ngelantur.

"Haris," dia menoleh sebentar, lalu matanya kembali fokus ke arah televisi.

"Ih Haris, aku mau ngomong."

"Ngomong aja Nay," lagi-lagi Haris tidak menoleh.

"Liat ke aku dulu dong! TV terus ih kamu." Gue kesel sumpah, Haris mode nyebelin ya gini.

Lantas Haris langsung menoleh. "Iya Nay, mau ngomong apa sih?"

"Bisa ke kamar kamu gak? Gak enak kalo ngomong di sini,"

Haris kelihatan kebingungan. "Busett, mau ngomong apa sampe harus ke kamar?"

"Ih udah nurut aja,"

"Penting gak?" Tanyanya.

"Penting banget ini mah, urgent!!"

"Yaudah." Haris langsung bangkit dan jalan ke arah kamarnya.

Di kamar Haris, dia duduk di kasur sambil senderan. Kalo gue duduk di kursi belajar milik Haris. Kursinya gue deketin ke arah Haris, jadi biar ngomongnya gak terlalu kenceng.

"Ada masalah di sekolah?" Haris tuh emang cocok banget jadi kakak. Buktinya--gue belum ngomong apa-apa, tapi dia udah tahu hal yang pengen gue omongin.

Gue mengangguk buat menanggapi pertanyaan Haris. "Bukan di sekolah sih sebenernya,"

"Terus?"

"Kamu inget mantan aku yang pernah aku ceritain?"

Haris mengangguk.

"Dia tadi nyamperin aku ke sekolah."

"HAH?!"

"Ih jangan kenceng-kenceng!"

"Maaf Nay, reflek." Dia cengengesan.

"Tapi beneran iku dia nyamperin kamu? Jakarta-Kediri?" Tanyanya kemudian.

"Beneran, masa tadi yang aku lihat tuh setan. Orang tadi dia narik tangan aku,"

"Kok timingnya gak pas banget sih, Nay? Kenapa waktu aku gak sekolah gitu loh, kalo aku ada 'kan udah kutonjok."

"Heh gak boleh gitu. Inget kata pakde, gak boleh main tangan."

"Kamu ketemu dia di sekolah? Kok dia bisa masuk?"

"Dia ada di depan gerbang. Tadi aku pulangnya mau naik ojek sebenernya, tapi tiba-tiba ditarik sama dia."

"LAH? KAMU PULANGNYA SAMA DIA DONG?"

ILYSM Pak Kin! (Wonwoo SVT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang