1

33 3 50
                                    

Kanaya pov.

Halo, gue Kanaya Febiola. Gue siswi kelas 12 di SMA Langit Pitu Kabupaten Kediri. Gue di sini udah hampir tiga tahun kayaknya.

Awalnya gue sekolah di SMA Pinus Jakarta. Belum dapet seminggu, gue pindah ke sini karena kemauan ibu. Pas gue tanya kenapa, beliau bilang karena di Jakarta kita udah gak punya siapa-siapa lagi. Karena apa?

Karena ayah meninggal ketika gue buru-buruin beliau buat jemput gue di sekolah. Waktu gue nunggu ayah di halte depan sekolah, kondisinya emang lagi ujan deres. Dan gue nunggu ayah lamaa banget. Terus beberapa menit kedepan, gue dapet telpon dari ibu kalo ayah kecelakaan dan meninggal di tempat.

Asli, sampe sekarang gue nyesel banget karena udah buru-buruin ayah. Tapi kata ibu itu semua bukan salah gue, melainkan udah garis takdir. Andai aja waktu itu gue gak minta ayah buat jemput, pasti ayah gak akan kecelakaan terus--meninggal.

Dulu di Jakarta, gue tinggal bertiga sama kedua orang tua gue. Sekarang di Kediri juga tinggal bertiga, tapi sama ibu dan eyang kakung karena eyang putri udah lama meninggal.

Eyang kakung tuh ayahnya ibu gue, kalo orang tua dari ayah gue udah sama-sama meninggal waktu gue masih kecil. Ayah gue tuh anak tunggal. Jadi kalo gue sama ibu maksa buat tinggal di Jakarta, kita berdua beneran hidup sendiri. Apalagi gue cewek. Kata eyang, lebih baik gue sama ibu pindah ke Kediri aja biar eyang bisa bantuin ibu buat mantau pertumbuhan gue.

Gue cerita itu dulu deh, nanti kalo ada kesempatan gue ceritain lagi. Sekarang gue lagi ngerasa lemes banget asli. Padahal gue cuma duduk di bangku kelas sambil ngeletakin kepala di atas meja. Lo tau gak alasannya kenapa?

Karena gue tuh dapet kabar kalo guru matematika favorit gue resign. Kebayang gak sih gimana lemesnya? Padahal dari kelas 10, gue udah nyaman banget diajar sama beliau. Eh sekarang gue udah mau lulus loh ini, masa iya harus ganti guru baru? Kalo gurunya nyebelin gimana? Bisa gak nyantol nih pelajaran kalo gurunya gak kayak bu Rima.

Saat ini emang waktunya pelajaran matematika, tapi karena bu Rima beneran resign, kelas gue alias kelas 12 IPA 2 berubah rame bak pasar malem.

Lo pada kalo jadi gue pasti risih sih waktu ada di posisi kayak gini. Tapi kalo lo sefrekuensi sama mereka ya--beda cerita. Dah lah, gue males ngeladenin mereka.

"Nay, kok diem sih?" Ujar gadis berkuncir kuda yang duduk di sebelah gue. Dia bernama Sofia.

"Iyo nih, koe kenapa?" Tanya gadis lain yang duduk di belakangnya. Putri namanya. Karena di sini emang tanah Jawa, jadi ngomongnya campuran.

"Huftt, kesel banget deh. Masa iya bu Rima resign beneran?"

"Denger-denger sih gitu. Wong sekarang aja belio gak dateng tuh," balas Putri.

"Eh, tapi katanya bakal ada guru baru tau." Ucap Sofia.

"Yo tau. Tapi aku tuh udah nyaman banget diajar sama bu Rima," gue dulu pas awal masuk ke sekolah ini masih pake gue-lo. Tapi karena udah kebiasaan, gue jadi terbiasa pake aku-kamu.

"REKK, ADA GURU BARU!!" Teriak Johan, si ketua kelas.

"Sing tenan koe, Han?" Tanya Dino.

"Tenanan aku,"

"Secepat itu?" Tanya gue.

"Iy--"

"Eh anjir, tuh gurunya mau masuk!" Sela Sofia yang samar-samar melihat seseorang dari celah jendela kelas.

"Buru pada duduk!" Perintah Johan yang dipatuhi teman-teman nya.

ILYSM Pak Kin! (Wonwoo SVT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang