13. Randy Pov Again.

70 8 0
                                    

Randy Pov

Gue ngga pernah nyangka kalau hari—hari dimana gue menghabiskan waktu bersama Chika bisa membuat gue menjadi orang jahat dalam hidupnya. Sehari setelah gue mengenalkan Gracia sebagai pacar saat itu, Kevin abangnya Chika datang ke kantor Pitono's (nama clothing brand gue) untuk menghajar gue abis—abisan. Gue bingung, emosi gue naik, emang gue salah apa? Kenapa gue di pukul? Rasanya gue ngga terima.

"Salah gue apa?!" teriak gue saat badan dia di tahan orang-orang untuk menjauhkan dia dari gue.

"Lo tanya salah lo apa?! Lu nyakitin adik gue anjing!" balasnya dengan berteriak, menunjuk—nunjuk gue.

"Gue ngga pernah nyakitin Chika! Kalo ngomong jangan asal tuduh!" Ujar gue membela diri.

"Sialan! Adik gue nangis seharian penuh karna lo anjing!!!!!" murka Kevin berusaha menerjang gue lagi, untungnya masih bisa di tahan oleh karyawan di sini.

"Chika nangis? Kenapa?" emosi gue mulai stabil, mendengar Chika menangis karna gue, bikin gue jadi makin bingung. kenapa?

"Lo bego banget Ran.." lirih Kevin, emosinya yang tadi meledak mulai mereda.

Merasa ini adalah hal pribadi yang ngga perlu orang lain tahu, gue memutuskan untuk mengajak Kevin masuk ke dalam ruangan pribadi gue.

"Sekarang jelasin Vin, Chika kenapa?" tanya gue saat sudah berada di dalam ruangan.

"Ran, sebenarnya lo selama ini sadar ngga sih? Kalo lo udah punya pacar kenapa lo selalu mau nemenin Chika kemana—mana? Lo mau mainin adik gue?"

Oke.. kayanya ini serius. "Maksudnya? Gue ngga paham Vin. Lo tau sendiri kan kenapa gue selalu mau? Karna bokap lo udah ngasih amanah ke gue buat jagain Chika sebisa gue, dan gue menyanggupi karna kebetulan waktunya selalu bisa. Dan soal pacar, gue ngga bilang sebelumnya karna Gracia juga idol kaya adik lo. Gue ngga ngasih tau siapa—siapa karna ngga mau kalo dia dapat masalah karna gue. Ngga ada alasan buat gue mainin Chika, gue ngga sejahat itu Vin. Chika udah gue anggep kaya adik gue sendiri." jelas gue menjawab pertanyaan Kevin.

"Chika patah hati Ran.. Adik gue berharap lebih dengan segala kebaikan yang lo kasih. Dia jatuh cinta sama lo!" jawab Kevin yang sukses membuat gue kaget.

"Lo ngga bercanda kan?" tanya gue. sumpah, gue ngerasa ini ngga mungkin.

"Lo pikir gue bercanda sampe mukul lo gitu?!" ketus Kevin, matanya memandang gue dengan sengit.

"Gue ngga tau Vin, gue beneran ngga nyangka kalo Chika bakal suka sama gue, karna selama ini gue udah nganggep Chika sebagai adik." gue mengusap wajah kasar, gue makin bingung karna selama ini gue ngga pernah mikir perbuatan gue malah akan bikin gadis manis kaya Chika patah hati.

Karna gue terlihat kaya frustasi dan kebingungan membuat Kevin membuka suara lagi, "Ran.. maaf, ngga seharusnya gue emosi dan mukul lo gini. Perasaan Chika bukan tanggung jawab lo, yang lo lakuin udah bener kok, harusnya gue terima kasih karna lo udah suka rela ngejagain dan nemenin adik gue di saat gue ngga bisa. Gue cuma kalut, Chika ngga pernah nangis segitunya, sampe ke dengeran dari luar kamar dia, bokap sama nyokap gue khawatir kenapa adik gue nangis terus. Gue jadi emosi dan ngelampiasin ke elo, kalo Chika tau dia pasti marah sama gue karna berani mukul kesayangannya.."

Gue memandang Kevin sekarang, kelihatan banget dia khawatir dengan adiknya, gue juga sama. Mendengar apa yang Kevin katakan membuat gue ikutan khawatir.. Chika itu selalu ceria dan manis, dan kenyataan penyebab kesedihan gadis itu adalah gue sendiri malah makin membuat gue merasa bersalah. "Gue boleh ketemu Chika?" tanya gue.

"Boleh, tapi jangan bilang gue mukul lo yah? Bisa di amuk gue." pintanya ke gue.

Gue terkekeh, suasana canggung tadi mulai bisa mencair. "Iya, gue ngga akan bilang kok." ya ngga tahu kalo dia tahu sendiri. Lanjut gue dalam hati.

✨✨✨
tbc

YOU ARE MY SUNSHINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang