1. Kanebo kering

1K 36 7
                                    

Perkenalannya dengan Natha berawal sejak Johnny kuliah di salah satu universitas swasta di jakarta, Johnny memiliki dua teman dekat yang selalu berada di sampingnya, Tyo dan Yudha. Entah sejak kapan Johnny juga tidak mengingatnya yang jelas mereka tiba-tiba menempel kepada Johnny. Sampai orang sekitar sering menjuluki mereka dengan sebutan 'Jo sama ingusnya' saking seringnya mereka kemana-mana bertiga, bahkan setelah lulus kuliah pun mereka bekerja di satu perusahaan dan bahkan berada dalam satu divisi. Ajaib memang.

Dan Natha adalah adik dari salah satu temannya yang bernama Tyo. Pertemuannya dan Natha saat itu pun terbilang sangat jarang, bahkan bisa di hitung pakai jari saat Johnny kuliah, sampai suatu ketika Natha melamar sebagai salah satu staff di perusahaan tempat ia bekerja.

Sejak saat itu, pertemuan mereka jadi semakin intens dan entah bagaimana caranya gadis itu bisa membuat Johnny menaruh hati kepadanya.

#Flasback sebelum Natha melamar kerja.

"Mas, bosen banget hidup gue gini gini doang"

"Terus lu maunya gimana? Gue tawarin kerja di kantor gue kemaren lu tolak, kalo lu mau masih ada nih anak finance masih butuh orang."

"Harus banget ini gue ngantor lagi?"

"Ya terserah lu itu mah, lu sendiri yang bilang bosen. Lagian gimana gak bosen tiap hari kerjaannya cuma goleran di kasur, ngedrakor sampe mata juling. Begitu aja terus udah hampir setahun."

"Ah gue capeeeekkk"

Adeline Yova Nathania

Gue biasa di panggil Natha. Tapi khusus buat orang terdekat biasa manggil gue Tata, jadi kalo lu belum dekat atau baru kenal gue beberapa bulan dan manggil gue dengan sebutan Tata, gue bakal langsung mendelik dan ngomong 'sokap lu!'

Gue pengangguran, capek banget ternyata jadi pengangguran selama setahun, bener sih sama yang di bilang kakak gue itu. Kerjaan gue di rumah cuma rebahan, ngedrakor, keluar ke cafe buat ngopi atau sekedar nonton. Unfaedah banget ternyata hidup gue ini.

Gue mulai menyesali kebodohan gue untuk resign setahun lalu, tapi kalo di pikir-pikir juga yang bener aja??? Gue harus sekantor sama manusia rendahan macem itu. Cih. Kalo inget orang-orang di kantor lama gue bikin mulut gue pengen ngumpat rasanya. Kalian pernah ngebayangin gimana rasanya seisi kantor mendukung pasangan kalian buat selingkuh? Hal paling menajiskan menurut gue tuh selain orang selingkuh ya orang yang mendukung perselingkuhan. Jijik.

Natha.

Gadis berumur 25 tahun itu kini sedang duduk berdua bersama Tyo kakaknya di depan teras rumah, yang dia lakukan sedari tadi hanya mengeluh bosan dengan hidupnya. Dia mulai berpikir untuk kembali bekerja, namun dia masih ragu, entah karena dia sudah malas kembali masuk dunia kerja sebab terlalu lama menganggur, atau mungkin masih mengingat kejadian di kantor lama nya setahun lalu yang menyebabkan dia resign.

"Gue ambil deh mas, gue kirim CV ke perusahaan lu" setelah beberapa saat gadis itu terdiam, kalimat itu tiba-tiba keluar dari mulutnya.

"Yaudah kirim aja" kakaknya hanya menjawab singkat, namun di akhir jawabannya ia menyunggingkan senyum tipis.

***

"Kata mas Tyo lu jadi ambil job di kantornya?" Tanya seorang gadis yang kini tengah berdiri di ambang pintu kamar Natha sambil menggigit apel yang ada di tangannya.

Natha mengalihkan pandangannya dari handphone ke arah gadis tersebut.
"Jadi, udah kirim CV kemaren, hari rabu interview"

"The power of ordal" ucap gadis itu sambil mengangguk-anggukan kepala.

"Ah kak kenop mahh! Bikin gue jadi ragu lagi nih" Natha berdecak kesal mendengar kalimat yang terlontar dari Nove, pacar kakak nya yang dia panggil dengan sebutan Kenop, tabiat Natha memang suka mengganti nama orang sepertinya.

My Brother's Friend; Johnny Suh-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang