02

3K 220 4
                                    

Sekarang Sunghoon dan Jake sudah berada di luar restoran. Sebenarnya Jake ogah buat jalan berdua bareng si ketua osis menyebalkan itu, tapi karena dia disuruh bundanya akhirnya dia mau gamau harus mau.

Selama diluar, mereka beneran cuman jalan biasa doang, gak ada yang buka suara, hening.

Sampai akhirnya Jake buka suara, "Males banget, masa temen kecil gua elu." Dengus Jake sambil merolling kan matanya.

Sunghoon yang mendengar itu pun cuman bisa ketawa kecil, selama ini gak ada yang berani ngomong gini ke dia.

"Gua juga males, masa temen masa kecil gua anak bandel." Sindir Sunghoon sambil ngelihat ke Jake. Jake yang merasa tersindir pun langsung melotot ke Sunghoon sambil ngacungin jari tengah lagi.

Sepertinya mereka udah terlalu jauh jalannya, sampai udah gak keliatan restoran dibelakang mereka. Tiba-tiba aja Jake ngerasa ada setetes air yang jatoh di tangannya, pas dia liat ke atas, ternyata gerimis.

"Lah gerimis." Ucap Jake sambil celingak-celinguk ke depan dan kebelakang.

"LAH HOON, JAUH AMAT KITA JALANNYA." Panik Jake karena dia udah gak ngelihat restoran yang jadi tempat pertemuan mereka berdua.

Gak lama kemudian, langsung muncul hujan deres. Sunghoon dan Jake jadi bingung, ini mereka mau neduh dimana? restorannya aja udah jauh, yang ada mereka basah kuyup pas sampai sana.

"Ikut gua." Sunghoon dengan tiba-tiba langsung narik tangan Jake, dipegang erat banget

Ternyata Sunghoon ngebawa Jake ke halte bus terdekat buat neduh. Untung aja haltenya sepi, jadi mereka bisa duduk dengan tenang sambil ngedenger rintikan hujan disana.

"Terus kita pulangnya gimana?" Tanya Jake dengan muka lesuhnya, kenapa sih pake hujan segala, padahal kan dia pengen cepet-cepet pulang.

"Nanti kalo udah lumayan reda." Jawab Sunghoon sambil ngebuka hpnya buat ngehubungin mamahnya.

Setelah ngehubungin mamahnya, Sunghoon ngelihat ke arah Jake. Disitu kelihatan banget kalau Jake lagi kedinginan, apalagi dia cuman pakai kemeja putih.

Sunghoon yang peka langsung ngelepas jas nya, terus dia selimutin badan Jake pake jas nya itu.

Jake yang sadar langsung buru-buru pengen ngelepas jasnya, soalnya gaenak sama Sunghoon.

"Pake aja." Ucap Sunghoon penuh penekanan.

Jake tiba-tiba langsung kicep dan nurut aja buat pake jas itu sampai mamahnya Sunghoon dan bundanya sampai buat ngejemput mereka.

Jake mulai ngerasa ngantuk karena angin sepoi-sepoi, tapi orang tuanya belum sampai juga. Dan akhirnya Jake ketiduran tapi Sunghoon ga sadar karena dia lagi sibuk mainin hpnya.

Tin...tinnn

Orang tua mereka akhirnya sampai setelah ditunggu 7 menitan.

"Jake, ay-" Sunghoon memotong ucapannya karena ngelihat Jake yang tidur.

Sunghoon jadi bingung, ini terus gimana dong, mau dibangunin tapi gaenak, Jake udah pules banget tidurnya.

"Sunghoon ayo cepetan masuk!" Teriak mamah Sunghoon dari jendela.

Karena takut kelamaan, akhirnya Sunghoon langsung aja ngegendong Jake dibelakang punggungnya.



"JAKE CEPETT BANGUN UDAH DITUNGGUIN" Teriak bunda Jake sambil goyang-goyangin badan Jake.

Otomatis Jake langsung kebangun gara-gara bundanya ini kayak heboh banget.

"DITUNGGUIN SIAPA SIH BUNN??MASIH JAM SEGINII JUGAA." Teriak Jake dari dalam selimut sambil guling-guling.

"DITUNGGUIN SUNGHOON DIDEPAN, ADUH KAMU INI, CEPETAN SIAP-SIAP." Habis teriak gitu, bunda Jake langsung keluar dari kamar Jake.

Jake langsung diem ditempat, ngapain sih Sunghoon pake ngejemput dia segala, mana pagi-pagi banget lagi.

Akhirnya tanpa berlama-lama Jake langsung lari ke kamar mandi, setelah itu langsung kebawah buat sarapan.

"Aduh Jake ini kamu kayaknya ga sempet sarapan, sarapannya dimotor aja ya sambil makan roti nih, udah sana cepet cepet." Usir bunda Jake sambil nyumpelin roti ke mulut anaknya dan langsung ngedorong-dorong Jake buat kedepan.

"Yang pintar ya belajarnya, jangan bandel, awas aja kamu!makasih ya Sunghoon udah mau nganterin!" Teriak bunda Jake dari teras rumah kemudian langsung menutup pintu rumahnya.

Jake cuman bisa mendengus kesal, apa maksudnya dia harus berangkat ke sekolah berdua sama si ketua osis menyebalkan ini.

"Ngapain si lu jemput gua?mana pagi-pagi banget lagi, sok rajin." Ucap Jake kesal sambil membuang muka.

"Disuruh sama mamah, cepetan naik atau gua tinggal terus gua hukum lu lagi buat hormat ke tiang bendera sampai pelajaran ke 2." Balas Sunghoon penuh penekanan dengan pandangan kedepan.

Jake yang mendengar itu jadi makin kesel sama Sunghoon, sampai pengen banget Jake karetin itu mulut nyebelinnya Sunghoon.

Akhirnya Jake langsung naik ke motor Sunghoon dengan brutal sampai Sunghoon hampir oleng ke samping.

"Pegangan."

Jake gak peduli, ogah banget dia megang-megang si ketos menyebalkan ini.

Tapi gak lama kemudian Jake dikagetkan sama Sunghoon yang tiba-tiba ngegas motornya itu sampai Jake hampir ngejungkal ke belakang, untung aja dia langsung megang pundak Sunghoon erat-erat.

"MONYET."


Jake beneran badmood banget sekarang, karena dia gak ngerjain tugas, akhirnya dia dikasih tugas tambahan sama guru dan harus dikumpulin sebelum istirahat.

"Ah sialan emang, cuman gara-gara tadi malem, gua jadi lupa ngerjain tugas." Omel Jake frustasi tapi masih sambil ngerjain tugasnya.

"AKHIRNYA SELESAI..." Heboh Jake bangga sambil mengangkat lembar tugasnya itu. Sunoo dan Jungwon yang berada tak jauh dari Jake cuman bisa natap Jake aneh.

Jake yang merasa ditatap pun langsung noleh ke arah SunWon.

"Sun, Won, temenin gua ngumpulin ini yuk." Ajak Jake sambil ngangkat lembar tugasnya. Sunoo dan Jungwon langsung setuju dan mereka bertiga langsung berjalan menuju ruang guru.

Saat mereka lagi otw ke ruang guru, tiba tiba lengan Jake kesenggol sama lengan orang lain yang lagi bawa americano. Otomatis lembar tugas Jake jadi kena americano itu.

Jake langsung diam dan menatap lembar tugasnya yang basah karena americano. Karena Jake terlalu emosi, dia langsung aja ngebogem orang yang ngebuat lembar tugasnya jadi basah.

Jake ngebogem orang itu sampai tersungkur tanpa melihat siapa orang yang dia hajar. Dan setelah sadar, yang menumpahkan americano itu adalah..

"SUNGHOON!" Teriak Jake panik.

𝐊𝐄𝐓𝐔𝐀 𝐎𝐒𝐈𝐒 ; {SUNGJAKE}.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang