04

2.5K 203 6
                                    

"Jake udah siap belum?"

Sepulang sekolah, tiba-tiba aja bundanya itu ngajak nonton bioskop. Jake yang mendengar itu pun langsung semangat dan bergegas untuk siap-siap.

"UDAH, YUK BUN!"

Bundanya tersenyum penuh arti melihat anaknya yang bersemangat itu.

"Nah itu dia supirnya udah dateng."

Jake yang melihat itu pun langsung masuk ke mobil dan duduk dikursi belakang karena bundanya yang duduk di kursi depan.

"IHH BUNDAA."

Jake yang tadinya bersemangat pun langsung murung ketika tau bahwa dia nonton bioskop gak sama bundanya doang, tetapi sama Sunghoon dan mamahnya juga.

Sebenarnya kalau misal sama mamahnya Sunghoon doang sih gapapa, tapi ini ada Sunghoonnya, jadinya Jake males.

"Udah yuk langsung pesen tiket aja." Ajak bundanya kemudian langsung pergi ke tempat pembelian tiket.

Jake yang mellihat itu pun cuman bisa ngikutin bundanya dengan lesuh. Sunghoon dibelakang Jake melihat itupun hanya bisa tertawa kecil.

"Mau nonton film apa?" Tanya bunda Jake.

"Film apa aja yang penting horror."

"Mba, mau 4 tiket buat film ini ya."

"Maaf bu, untuk film ini tinggal tersisa 2 tiket, karena full yang nonton." Ucap mba-mba kasir itu dengan senyum ramahnya.

"Oh yaudah kalau gitu Jake sama Sunghoon aja yang nonton, yaudah deh 2 tiket aja gapapa mba, sama popcorn caramelnya ya." Bunda Jake langsung memesan tiket itu tanpa persetujuan Sunghoon dan Jake terlebih dahulu.

Jake yang mendengar itu langsung melotot, yang benar aja bundanya ini?!

"Bun...sumpah.." Jake udah gak bisa berkata-kata lagi liat tingkah bundanya ini.

"Yaudah kalo gitu kalian have fun ya, bunda sama mamah mau shopping dulu, bye sayang." Setelah memberi kiss bye, bundanya dan mamah sunghoon langsung pergi meninggalkan mereka berdua.

Hening seketika, mereka masih menatap orang tuanya yang mau keluar bioskop.

"Lu berani nonton setan?"

Jake yang mendengar itupun langsung menegaskan.

"BERANI LAH, HAYUK!" Jake langsung berjalan untuk memasuki ruang cinema 5.

Sunghoon yang melihat itu cuman bisa ngebatin sambil ngikutin Jake buat masuk.

"Enak banget duduk dipojok!" Jake riang setelah itu langsung menempati tempat duduknyq yang dipojok.

"Hati-hati kalau tiba-tiba gua berubah jadi setan."

"Yang bener aja!"

Gak lama kemudian, film mulai ditayangkan. Awalannya biasa-biasa aja, gak ada yang seram.

"Ini film setan bukan sih, gak ada serem-seremnya."

Setelah Jake ngomel gitu, tiba-tiba langsung muncul jumpscare dilayar.

"WOY!" Jake dan penonton lainnya langsung berteriak histeris. Jake sampai nutupin matanya pakai jaketnya.

"Katanya gak takut."

"YA BAYANGIN AJA SIH TIBA-TIBA JUMPSCARE." Jawab Jake sambil ngomel-ngomel dibalik jaketnya.

Tiba-tiba ide jahil terlintas di otak Sunghoon. Sunghoon langsung menarik paksa jaket Jake agar Jake bisa melihat adegan yang menyeramkan itu.

𝐊𝐄𝐓𝐔𝐀 𝐎𝐒𝐈𝐒 ; {SUNGJAKE}.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang