BAB 7 : Potret

237 49 7
                                    

Sekiranya kalau diri ini berhak, ingin rasanya merekam beragam memori disetiap sudut kota bersama dirimu

-Eunoia-

***

Kantin ekonomi itu, kalau dibilang basecamp, engga juga. Karena Dohyun juga sering nangkring di kantin fakultas Psikologi. Atau Hyunseok yang kadang ngajak mereka lintas fakultas ke kantin pendidikan yang makanannya ramah di kantong. Kalau engga, dilain kesempatan Hyunmin bakal ngespam mereka biar nongol di kantin fakultas kedokteran karena katanya ngga mau buat Hyunbin kesusahan.

Kalau kata Hyunmin, "Kalian lihatlah Bang Hyunbin itu, kantong matanya udah dua. Nanti kalau merem di jalan kan ngga keren lagi imagenya."

Kantin Teknik aja yang jarang jadi tempat mereka ngumpul. Katanya si Hyunseok udah gumoh makan soto ayam terenak se universitas kebanggaan anak teknik itu.

Cuma kalau dihitung-hitung. Akhir-akhir ini Hyunbin sering nongol di kantin ekonomi. Kadang sama dua printilan lainnya. Kadang juga sendiri. Dohyun si seringnya ikut. Kalau kata Hyunseok mah, dia mahasiswa gabut.

Padahal ya engga.

Dohyun mengaduk mie ayamnya dengan tenang. Sesekali melirik Hyunbin yang berada di depannya.

"Bang, lu ngga ada praktikum kah? Gue liat-liat kok berasa mahasiswa kedokteran gabut yang butuh hiburan," ucapnya sambil menggulung mienya.

"Hhh... Ngga tau nih, Do. Emang akhir akhir ini praktikumnya dialihin ke pagi buta. Makanya siang menjelang sore gini gue bisa nangkring disini."

"Emang kagak ada tugas apa, Bang?"

"Banyak gila, cuma emang gue pengennya tenang bentar aja si kalau jam-jam rawan ngantuk gini."

"Lu ngga suka kah sering gue samper?" tanya Hyunbin lebih lanjut.

"Dih, kagak gitu, Bang. Demi dah. Gue heran aja. Lo akhir akhir ini jadi lebih sering mampir di ekonomi dibanding Hyunmin yang punya rekor gabut kesini."

Hyunbin tertawa. "Kagak ada apa apa elah, minggu depan kayaknya gue full. Malah ngga tau bakal kayak gimana jadwalnya. Pusing."

"Nah, sebenernya gue mau nitip Isha sih."

"Uhuk!"

Dohyun yang sedang menyeruput mie ayamnya tiba tiba tersedak mendengar permintaan Hyunbin. Terburu-buru meminum airnya, lalu mengambil napas agak panjang.

"Sorry buat kaget. Gue emang niat nyamper di ekonomi karna deket aja si. Cuma dari kemaren gue kepikiran buat nitip Isha di lo. Cuma hari Kamis sama Jumat aja. Soalnya kalau gue liat jadwalnya mirip."

"Lo percaya gue, Bang?" tanya Dohyun.

"Sebenernya gue lebih percaya Hyunseok si," ucap Hyunbin sambil memasukan tangannya ke saku.

Dohyun mengusap leher belakangnya pelan. Bang Hyunbin mikir apa soal gue?

"Kagak elah, gue percaya kalian bertiga. Ya siap-siap aja berhadapan sama gue kalau ada apa apa sama Isha."

Dohyun nyengir.

"Tapi gue ngga maksa si, Do. Ini makanya niatnya mau nanya, lo bisa ngga. Soalnya gue sama Ayah gue ngga bisa jemput Isha di dua hari itu. Bisa si tu bocil naik ojol. Guenya aja yang kurang percaya gara-gara dia pernah salah naik ojol yang nakal. Dia akhirnya berasa dipalak lagi diminta harga tinggi."

Dohyun tertawa pelan. "Bisa si kayaknya, Bang. Lagian gue belum ada janji di dua hari itu."

"Sorry banget ngerepotin lo, Do," sesal Hyunbin.

EUNOIA [KYUNG DO HYUN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang