Keluarga sederhana

92 21 2
                                    

Jam pelajaran pak Handoko sudah selesai, itu berarti Biu sudah pergi selama 2 jam  .

Bible dan Harta bersiap untuk ke kantin.

"Ka Harta! " Bisik Bible seraya memasukkan buku buku milik nya kedalam tas.

"Heum, apa? "  Sahut Harta menoleh.

"Lo tau ka biu pergi kemana?. " Tanya Bible yang sedari tadi menahan rasa penasaran nya,.

Harta menyandarkan tubuh nya  " Gue rasa, ada masalah lagi sama nenek nya! " Kata Harta,.

Bible mengerutkan kening nya " Nenek? " Beo Bible,.

Harta mengangguk " Heum, Biu udah sering kek gini  , Biu gak bisa nyepelein apa pun itu yang menyangkut nenek nya, karna dia bilang , dia hanya hidup bersama nenek nya selama ini "  Kata Harta, .

Bible mengangguk mengerti,.

"Kalo orang tu—"

"Nah itu orang nya, Biii sini!! "

Ucapan Bible terpotong, ia menoleh ke belakang , benar saja Biu datang dengan langkah gontai nya  .

"Haii, "

Biu datang dan langsung duduk menaruh kepala nya di atas meja,.

Harta menepuk pundak Biu  , " Gimana? "

"Gimana apa nya? "  Ucap Biu mengerut kan kening nya mendengar pertanyaan Harta,..

"Lo lari tadi karna nenek, kan? " 

Biu menghela nafas nya, lalu mengangguk  , " Kata Bi Dina, nenek jatuh pingsan, pas di bawa ke rumah sakit, kata dokter nya tekanan darah nenek turun, itu bikin jantung nenek melemah " Lirih nya pelan,.

Biu menatap Harta  " Gue takut ta, gue cuman punya nenek! " Lirih nya dengan putus asa,.

"Masih ada gue Bii  , dan bukan nya lo bilang nenek orang yang kuat, jangan pikirin yang aneh aneh, lo tinggal berdoa, semoga nenek lo bisa kembali sehat '' Harta memeluk Biu, ia tau bagaimana perasaan kehilangan, karna Harta juga sudah kehilangan ibu nya  .

" Kok jadi melow sih, makan yuk ka, gue laper! " Ucap Bible mengalihkan pembicaraan,.

"Lo aj—"

"Gue yang bayar!! " Ucap Bible cepat.

"AYO!! "  Harta dan Biu langsung bangun, walaupun kedua nya memiliki uang, namun bukan Harta dan Biu nama nya, kalau menolak traktiran,.

Bible terkekeh, ketiga nya pun berdiri,dan keluar dari kelas,..

Di lorong ketiga nya berjalan bersama an  .

"Mau makan di mana? " Tanya Bible,.

Biu menatap Harta " Di mana ta? " Tanya Biu pada Harta,.

"Sembarang aja lah Bii , yang penting kenyang " Sahut Harta.

Biu mulai memutar otak nya, mengingat tempat makan yang enak menurut nya,.

"Kita ke kedai Bunda aja ya , di sana enak enak makanan nya " Usul Biu. Harta dan Bible hanya mengangguk,.

"Eeh pake mobil siapa? " Tanya Bible , setelah sampai di parkiran  .

"Eeh masing-masing aja, biar pulang enak " Ucap Harta,.

"Oke! "

Ketiga nya masuk ke mobil masing masing, dan melajukan mobil mereka ke jalan raya, dengan Biu yang memimpin jalan  .

.
.
.

Setelah selesai makan, Biu langsung pamit, karna dia ingin kembali ke apartemen sebelum ke rumah sakit ,.

say you'll never go  [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang