Saat ini para Anggota NCT Dream tengah serius dengan buku-buku di hadapan mereka. Siap menghadapi variety show 2 hari lagi.
Variety show pertama di korea, Smart war.
Dimana para member akan melawan satu sama lain secara individu guna merebut gelar " smart " di grup mereka.
Tentu hal tersebut membuat mereka semua tertantang, bersiap membuktikan siapa yang pantas mendapatkan gelar " smart ".
" kayaknya mereka harus sering-sering di kasih suatu hal yang harus mikir secara personal deh biar bisa pada anteng... " ujar y/n memantau anak-anak dream sembari menikmati teh dan cemilannya.
" guys, udahan yok belajarnya... nyemil dulu yok, nyemil... " ujar y/n berusaha mengalihkan fokus mereka.
" shht!! Nunna jangan berisik... jisung lagi fokus... " ujar jisung yang tampak serius membaca buku ilmiah.
" kalian belajar kayak gitu tuh percuma tau, belum tentu yang kalian baca keluar di soal... " ujar y/n melirik jaemin yang tengah sibuk menghapal rumus.
" jaga-jaga nunna~~ kalo yang kami baca tiba-tiba keluar kan, lumayan... setidaknya dari 10 soal bisalah jawab 1... " ujar chenle.
" bodoh banget, 10 soal cuman jawab satu... gak malu tuh le? " goda y/n.
" kagak lah, kalo emang kapasitas otaknya gak nyampe... mau gimana lagi... " ujar chenle sembari membaca singkat buku sejarah korea.
" nunna berisik ih!! Ganggu banget!! " gerutu haechan.
" alah chan, kamu gak belajar juga paling menang... hoki mu terlalu banyak soalnya... "
" yang belajar emang siapa nunna? " tanya haechan polos, membuat y/n mengerjapkan matanya bingung.
" lah terus itu? Apa yang kamu baca? "
" komik nunna... ini edisi terbatas, komiknya dicetak sebesar buku ensiklopedia... " jawab haechan membuat y/n melongo tidak percaya.
" jadi yang lo baca seserius itu bukan buku pelajaran tapi komik chan? " ujar renjun tidak habis pikir.
" iya... gue baca buku pelajaran? migren yang ada... "
" kecewa gue udah takut kesaing sama lo chan... " gerutu renjun kembali membaca ensiklopedia.
" emang langganan kalah dari gue juga lu njun, sok banget kecewa... gaya amat lu... " julid haechan.
" diem lu, gue colok mata lu mau?"
" nyenyenye~~ " ujar haechan membuatnya mendapat tatapan maut dari renjun.
" iya njun ampun... " ujar haechan panik.
" berisik lah!! Buyar hapalan ku!! " ujar jaemin kesal.
" ngapalin apa sih jaem? " tanya y/n kepo.
" rumus... gue takut entar mereka minta rumus dari jawaban logika gue... makanya gue hapalin... "
" ya percuma lah!! Jawab aja pakai logika gimana bisa dapat rumusnya!! " ujar y/n menepuk jidatnya lelah.
" jawab asal kan bisa... mereka juga gak bakal sadar rumus yang bener... "
" heh!! Yang ngadain tuh variety show orang-orang pintar, bukan kaleng-kaleng... jangan sembarangan... " ujar y/n memperingatkan.
" ish!! Dah lah!! Gak mood jadinya!! " ujar jaemin ngambek yang sayangnya tidak y/n pedulikan.
" mark? Lu ngapain? " tanya y/n pada mark yang menggunakan headset sebelah.
" listening nunna... " jawab mark polos, membuat y/n depresi.
" lu ngapain listening!! Bahasa asli lu aja udah inggris heh canada!! "
" ya habis yang lain serius banget, ketimbang gue gak ngapa-ngapain ya gue mending listening... " jawab mark tanpa dosa.
" suka-suka lo dah!! Capek gue... jeno!! Lu belajar apa? " tanya y/n pada jeno yang tampak menghapal seperti jaemin.
" gue gak belajar nunna... " jawab jeno membuat y/n menghela napas lelah.
apa lagi kali ini...
" terus, lo ngapain? "
" ngapalin mantra untuk ngecoh juri sama lawan, sekaligus mantra tembus pandang... biar bisa lihat jawaban yang bener yang mana... " ujar jeno membuat y/n ingin loncat dari gedung paling tinggi di seoul.
" dah lah!! Capek!! Gak ada yang bener lu pada!! "
" gue bener ya nunna... gue baca tentang ilmu laut nih... " ujar renjun tak terima.
" gue juga nunna!! Nih gue belajar saham!! " ujar chenle.
" otak lu mah duit tiap hari ya le!! Gak usah belajar udah pinter lu!! "
" jisung belajar ilmiah nunna... sekaligus planet-planet, siapa tau ada alien kan yang jadi juri... "
" bodo sung!! Bodo!! Gue risen aja, risen!! " ujar y/n naik darah.
" nunna mau kemana? " tanya haechan ketika y/n beranjak.
" mau ngasih obat waras di makanan kalian!! Biar gak gila aku!! "
" nunna mah doyannya marah-marah... " ujar jeno.
" kakaknya renjun sih, gak heran... " ujar jaemin hingga mendapat sendal terbang.
" mirip bener... " gumam mark lirih, takut kena sendal terbang juga dia tuh.
~~~~~~~~~~
Hari yang di nanti-nanti pun akhirnya tiba. Membuat perasaan mereka gugup tidak karuan.
" selamat datang di variety show pertama di korea!! Smart war!! " ujar eunhyuk sebagai mc.
" hari ini, kita kedatangan grup populer!! Yang tengah berada si atas awan dengan lagu-lagunya yang fenomenal!! Dan banyaknya penghargaan yang diraih!!NCT DREAM!! "
" annyeonghaseo... " sapa member dream.
" oke, kita langsung saja... disini kalian akan diberi soal, seperti cerdas cermat.. siapa cepat, dia dapat... jika kalian menjawab benar maka akan mendapatkan 10 poin, dan jika kalian salah menjawab akan dikurangi 5 poin.... "
" are you ready?!!!! "
READYYY!!!
" SMART WAR!! "
" GO, GO, GO!! " jawab member nct dream semangat.