09.Flashback

457 45 13
                                    

"Tiati ya nuu makasih udah mau nginep"

"Iyaaa won, kapan kapan lagii"

Heeseung tersenyum sambil melihat Taxi yang dinaiki Sunoo mulai menjauh dari Apartemennya.

Tiba tiba saja ada panggilan dari Handphone Jungwon.

___

"Kenapa won kok siang siang gini udah ngajakin diskusi aja"

"Maksud lo apa deketin Donghyun?"

Heeseung terdiam sambil melihat Jungwon yang terlihat marah.

"Terus katanya lo ga suka ama Sunoo, dan kenapa Jay bilangnya kalo lo cuma sama Sunoo? Terus nganterin Jake disuruh?"

"Lo kepo banget si sama kehidupan gue" celetuk Heeseung yang juga udah agak bete.

"Tapi seung, gue butuh cerita lo"

"Yaudah gini. Gue emang main main sama Sunoo, gue emang gasuka ama Sunoo. Tapi lama kelamaan gue suka tapi gue gengsi" ucap Heeseung yang terlihat sangat gengsi mengatakannya.

Oh, Heeseung mati matian melawan gengsi agar Jungwon tidak marah marah.

"Soal Donghyun... Gue emang deketin dia buat dapetin informasi tentang Sunoo. Tapi dia gamau ngasih tau detail dan malah maki maki gue. Jadi gue berhenti chat dia" lanjut Heeseung dengan nada dan ekspresi yang datar.

Jungwon tersenyum, karena dia ga salah ngomong pas sama Jay tadi.

"Udah gue duga, lo suka ama Sunoo"

"Enggak tuh"

"Serah lo deh seung"

"Dan soal Jake, gue selalu barengin dia cuma sampe cafe aja dan dia juga bayar gue sih jadi gue mau. Sekarang dia kan udah punya pacar jadi lo gaperlu barengin dia" ujar Heeseung.

"Seung, lo bener bener ga brengsek kan?"

Heeseung menatap Jungwon, hanya menatap tanpa ekspresi.

"Lo dulu ngata ngatain Sunoo, dan kenapa sekrang lo malah suka?"

"Ya, suka bisa aja datang kapan aja kan" jawab Heeseung dengan santai.

Jujur aja, Heeseung itu marahnya serem banget dan Jungwon udah takut. Tapi anehnya sekarang dia ga marah marah.

"Won gue juga mau nanya. Emangnya lo selalu mandi bareng ama Sunoo kalo Sunoo nginep di rumah lo?"

"Iya"

Heeseung seperti speechless.

"Eh Seung, lo ga mandi bareng ama dia kan?"

"Engga ko"

Jungwon menyeringai.

"Lo kalo mandi bareng ama dia, pasti lo langsung pengen cepet cepet ngajak dia nikah"

"Dia ga se seksi itu kali"

"Lah ga percaya"

Sepertinya mood Heeseung dan Jungwon sudah kembali, tapi pembicaraannya kok agak Sus gini ya....

"Seung, dua minggu lagi kakak gue nikah. Gue pengen banget liat nikahannya. Gue harap kita bakal balik sebelum pernikahan kakak gue" ucap Jungwon dengan wajah yang memelas.

"Hm, gue juga pengen balik kok. Pengen kembali ke kehidupan pribadi gue"

"Lo kayaknya ga punya siapa siapa deh Seung"

"Yaa karena lo ada di tubuh gue, gue ceritain deh. Dulu, orangtua gue meninggal pas gue masih SMP. Sejak saat itu gue di asuh sama paman gue.

Tapi, dia sering main judi dan sering nyuruh gue kerja, dan hasil uang gue kerja itu dipake terus ama dia sampe gue pernah ga makan dua hari.

Intinya gue kabur dari rumah paman dan balik ke rumah ortu gue. Sebenernya gue udah sahabatan sama Jay sejak TK dan Jay selalu ngebantu gue dan ngasih gue makan.

Kalo paman gue ke rumah dan ngancem gue, gue biasanya langsung berlindung ke rumah Jay.

Dan sekarang gue ada pemasukan dari bibi gue yang kerja di luar negeri. Bibi yang selama ini ngasih gue uang adalah istri paman gue yang pejudi itu.

Bibi gue sayang banget sama gue. Bahkan sampe sekarang dia masih mau ngasih kebutuhan gue. Dia merasa bersalah atas perlakuan paman gue dulu. Sekarang paman gue udah meninggal.

Jadi, sekarang gue cuma punya Jay dan bibi gue itu" mata Jungwon berkaca kaca mendengar cerita panjang kehidupan Heeseung.

"Gue gatau kalau lo se kuat ini bro" ucap Jungwon sambil menepuk bahu Heeseung.

"Oh iya won, soal berangkat sekolah lo jangan pagi pagi dong. Biar gue aja yang dateng pagi pagi biar Sunoo ga curiga. Dia selalu nanyain dan cerita kalo Heeseung datengnya kok pagi pagi banget sedangkan gue datengnya agak siangan" ucap Heeseung berniat membuat perjanjian Baru.

"Ohh ya kan Jungwon tuh rajin banget ya. Iya deh ntar gue datengnya agak siangan aja" balas Jungwon dengan senang hati.

"Oh iya seung, jangan buat ulah ya. Gue gamau kena hukuman dengan muka imut gue itu. Gue gabakal bikin ilah kok di tubuh lo. Tenang aja" lanjut Jungwon.

"Iya iya tenang" jawab Heeseung dengan sedikit mengejek.

Mereka menyisakan hening saja. Dan akhirnya mereka berdua memutuskan untuk pulang.

"Yah, kisah Heeseung sebelas duabelas ama Sunoo. Maklumlah jodoh" Monolog Jungwon saat sudah berada di rumah Heeseung.



TBC

Nah kan udah tau perjalanan hidup Heeseung.
Hehe makasih yang udah Vote and komen.
See u in the next chapter~!!

SOUL [HEESUN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang