Setelah pembelajaran oleh pa rico guru agama akhirnya selesai dan pa rico izin untuk pamit menyelesaikan dan setelah itu keluar dari ruangan kelas tersebut.
"baiklah anak anak , berhubungan pelajaran saya sudah habis saya ingin menutupnya".
"baik pak"all murid.
"jangan lupa di pelajari lagi , seterah kalian mau dimana , asal pelajari lagi yaa" lanjutnya pa rico.
"kalau sambil berak gimana pak" tanya salah satu murid itu.
dan ruangan satu kelas tertawa oleh pertanyaan nya.
"wahh sebaiknya jangan gegabah" ujar shilla.
"yaaa... jangan dong , ini kan tentang agama , kalo kalian pelajari di kamar mandi ya takut dosa,,,bapa gamau yaa nanggung beban beban dosa kamu". ujar tegas pa rico yang menjawabnya.
"gapapa pa sedekah dosa,hahahaha" jawab murid itu dan tawanya seluruh murid 1 kelas.
"eeeehhh sudah sudah kalian ini , sudah seterah kalian lah mau gimana juga , mau sambil kayang sambil jongkok sambil skotjam , seterah kalian asal jangan dikamar mandi juga!" ketusnya pa rico.
"yasudah saya pamit , assalamualaikum wr wb"lanjutnya dan keluar kelas untuk pergi."haha iya pa waalaikumsalam wr wb" jawab salam all murid dengan sedikit tertawa kecil.
pa rico ini memang asik ia guru yang di gemari banyak siswa , karena memang dia asik dan selalu mengajak bercanda saat tengah pelajarannya. bahkan terkadang murid yang suka usil terhadapnya,pa rico tidak di bawa serius ia tahu bahwasanya hanya bercanda dan pa rico pun tidak mau jika ia mengajar di materi nya anak anak menjadi bosan dan hening jadi ia sangat menghiraukan itu dan terkadang menghiburnya.
guru agama kalian ginii juga gaa ? atau ada gaa salah satu guru kalian yang asik bisa di ajak bercanda dan tidak boring saat belajar? (author)
"ehh panggil Bu tikoh sana , giliran jam masuk dia" ujar ketua kelas yang menyuruh untuk memanggil Bu tikoh (guru mtk)
"eh,,,lo lah pea" sahut shilla padanya.
"lo kan yang ketua kelas" lanjutnya.
"gue males sumpah , apalagi dia bagian mtk , jadi gue males aja" ujar ketua kelas
"yaudah bree jamkosin aja" sahut Mey yang menyarankan jamkos.
"maen jamkos aja lo" jawab shilla
"halah lo juga seneng kan" ujar Mey menyikut pundak shilla.
"iya sih hehehe" jawab shilla dengan cengesnya.
"lagi juga gue oon banget soal mtk gini , apalagi dia kalo ngajar kadang suka pake logika nying"
jawab mey yang mengeluarkan unek uneknya."iya ya anjirt , dikira logika dia sama kita sama
kali , yang bener aje" ujar javar yang melihat mengarah Mey dan menjawab unek unek mey."rugii dong"jawab lanjutnya dari temen kelasnya.
"lagi juga IQ orang beda beda , misalnya kek gue yang lemottan gini gapernah masuk otak kadang sok mikir pula padahal kalo ada pelajaran dia kaga ngerti." jawab Mey yang masih mengeluarkan unek unek nya itu.
"apalagi kita Mey , gue sama Lo di satuin dalam 1 bangku , ngang ngong ngang ngong bjir" jawab nya shilla yang ia juga merasa oon dalam hal mtk sama halnya dengan teman sebangkunya yaitu Mey , mereka berdua persis sama' ada hal yang ia tidak suka seperti mtk dan Bu tikoh yang mengajar nya pakai logika.
"hahaha iya lagi"jawab mey sembari tertawa karir ( ehe maksudnya tertawa kecil).
Sedari tadi mereka asik mengobrol dan membahas, selebihnya (ghibah) sih dan
"woiiiii ada Bu tikoh woiiii , duduk ke tempat masing masing , dia lagi otw ke sini" ujar teman nya yang sehabis dari luar karna ia melihat Bu tikoh yang beranjak untuk masuk ke kelasnya.
"woii lo manggil emang" tanya ketua kelas pada siswa itu.
"ngga bjir , gue tadi mau ke toilet cuma ngga sengaja liat Bu tikoh mau ke sini, yaudah akhirnya gue gajadi ke toilet" ujarnya.
"akhhh waterfak men" umpat Mey memasang muka malas begitu pun dengan shilla dan yang lainnya.
"dia tuh kayak jailangkung yaaa jirrr" lirik shilla pada Mey
"iya anjrt datang tak di undang pulang tak di antar" padahal kita ga ngundang dia,niat bet jir ngajar disini" jawab mey
"kan emang dia mah seniat itu , mungkin juga dia pengeen liat ekspresi lo kali yang gelisah gabisa jawab awokawok" ejek shilla pada Mey.
"bangkek,lo juga yaa,,,gausah bawa bawa gue" jawab tegasnya Mey.
"woii udah diem woii bentar lagi dia sampe jangan berisik" ujar ketua kelas itu yang mendengar percakapan mereka karna memang mereka duduknya lumayan dekat.
DEGH.
"assalamualaikum" salam dingin dari seseorang.
"waalaikumsalam wr wb" jawab all murid.
"hmm kenapa pada tegang tegang gini , emang ada pesuntikan vaksin?" tanya Bu tikoh yang mengangkat 1 alis merasa bingung pada kelas ini.
Mereka tegang karena takut dan selebihnya malas sih.materi pembelajaran dia beda dari guru lain,segala memakai logika dan terkadang suka ngasih pertanyaan mendadak yang bikin murid kelas ini dagh digh dugh , siapa yang mau coba? belajar yang memakai logika dan tiba-tiba diberi pertanyaan tanpa adanya persiapan apapun, ia bagi yang pinter menurut nya biasa saja tapi bagi kita yang oon ? clangak clinguk , sama hal yang di bahas tadi oleh Mey dan shilla.
"hmm anu itu Bu , ngga papa ko" sahutnya menjawab Bu tikoh dengan cengesnya ketua kelas yaitu javar.
"aneh kalian ini" tegas Bu tikoh
"oke kita mulai saja ya" lanjutnya santai namun membuat para murid ketar ketir karna takut di beri soal dadakan."a a a nu iyaa Bu" jawab semua murid dengan sedikit berbata bata gugup.
"anu anu anu mulu dari tadi , kalian itu kenapa sih" heran Bu tikoh karna memang berlagak agak aneh.
"sudahlah,,baik ibu akan menjelaskan tentang matriks" kalian belum mempelajari nya kan" tanyanya pada murid kelas itu.
"belum buu" jawab all murid
"huftt untung aja dia ngejelasin doang , gue deg-deg banget kalo tiba-tiba dia ngasih pertanyaan kan kesannya ga lucu" ujar shilla
"iya untung aja hufttt" sambungnya mey dengan perasaan tenang.
"hei kalian berdua bisik bisik apa" tegas Bu tikoh yang menyadari mendengar suara bisingan dari seseorang ternyata itu sumber suara dari Mey dan shilla.
haii jangan lupa vote komen sama follownya ya!
maaf ya kurang dalam pembahasaanya atau tanda koma titik nya kurang tepat , masih tahap belajar , semoga enzoy! thank you!🌷🌷
KAMU SEDANG MEMBACA
myeshaa
Actionmasa lalu or orang baru ?... PROLOG. sejak SMA kelas 2 semester 2 Mey memiliki hubungan dengan seseorang yang di kelas IPS 2 yang dimana seangkatan dengannya namun beda kelas.ia sangat jatuh cinta padanya begitupun sebaliknya. mereka berdua sama sam...