B9

26 4 1
                                    

"Alhamdulillah pembelajaran kita selesai hari ini" ucap pak Eko.

"Alhamdulillah" all murid.

"baiklah,pelajari lagi ya materi yang saya beri" ucap pak Eko dengan senyum.

"oh iya sebentar lagi juga bel pulang , tapi kalian jangan pada keluar tunggu disini aja sekalian nunggu bel" lanjutnya.

"iya pak"

"baik pa"

"saya tutup, assalamualaikum"perginya.

"waalaikumsalam" all murid.

pak Eko pergi meninggalkan ruangan kelas itu , dan para siswa pun mematuhi yang di pintanya.
mereka saling mengobrol satu sama lain dengan temannya sambil menunggu bel pulang.

"lo tadi kemana" tanya shilla.

"tar gue kasih tau , tapi ga sekarang disini"

"lah terus kapan" melihat pada Mey dengan nada ketusnya.

"ya bentar lagi juga bel,nanggung" jawabnya mey , karena jika ia bercerita nanggung dan berkesan tidak seru di jam waktu untuk pulang.

KRINGGG......

siswa behamburan keluar kelas untuk pulang karena bel sudah berbunyi.begitu pun dengan mey dan shilla yang mengarah koridor dan turun untuk ke bawah.

namun ketika ia berada di lantai 2 , Mey berpas-pasan dengan zhico dkk.Mey dengannya eyescontact namun tak saling sapa.

zhico langsung saja melewati Mey lagi untuk turun kebawah dan di ikuti oleh dkk nya , tidak dengan senyuman , aneh.

padahal tadi ia baru saja bertemu dengan mey.
tapi hanya melewati saja , bahkan tak sekilas pun melihat senyumannya.

Mey terdiam dan menatap arah itu ke zhico dengan senyum lesu , ia mengatakan didalam hatinya itu mengapa ia berubah drastis seperti ini.

"udah ayok" ucap shilla mengajak Mey untuk melanjutkan turun kebawah menuju parkiran.

Mey tidak membalas ucapan shilla namun mengikuti ajakan shilla itu.

mereka pun sudah sampai di parkiran dan masuk kedalam mobil untuk menuju kerumahnya masing-masing , Mey masih menebeng dengan shilla mereka datang dan pulang selalu bersama.jika tidak dengan nya Mey dengan yang lain.

shilla melihat wajah Mey yang masih lesu yang tak bisa di nilai , hanya karena tadi dengan zhico.

"udahlah kenapa sihh , tadi pas masuk kelas cengar cengir , aneh banget lo sehabis istirahat" cetus shilla , melihat tingkat lakunya aneh drastis yang berubah ubah.

"yaa gue kesel aja , kok bisa ya dia seberubah itu" tanya Mey pada shilla dengan perilaku zhico yang berubah atas ketidakmunculan nya beberapa kebelakang an ini.

"siapa?zhico?"tanyanya.

"ya iya shilla , siapa lagi" jawabnya yang memutarkan bola matanya.

"yaelah , coba ceritaa." shilla melirik Mey yang memasang wajah lesunya itu.

"tadi kan gue pas istirahat ninggalin lo itu karena dia ngajak ketemu di belakang kantin,tapi dia ga nyamperin gue langsung dia ngirim lewat kertas terus di titip ke anak kelas sebelah dia ngasih ke gue , yang awalnya gue bingung ini dari siapa , yaaa berhubung gue kepoan yaudah gua ikutin isi surat itu.dia cuma nulis "dibelakang kantin".akhirnya gue kesana" Mey menceritakan awal mula yang ia meninggalkan shilla di toilet tadi dengan secara jelas.

"gue kesana nyariin dan gue bilang ini surat dari siapa , dia tiba-tiba muncul dari batasan tembok,awalnya gue mau pergi ya karena gue canggung shil tapi dia nahan gue,ditambah juga itu udah mau jam belajar masuk dan gue ngira dia mau ngomong panjang dan ngejelasin tentang dia ngilang secara tiba belakangan ini , taunya gua salah ekspetasi."

"taunya dia malah nanya kabar gue doang  "apakabar" gtuu , terus dia pergi gitu aja pas gue jawab baik baik aja , gue sebenernya mau nahan karena mau nanya tentang hal ini,tapi gue masih canggung."lanjut Mey yang menceritakan dengan detail pada istirahat nya tadi , shilla mengerti yang di ceritakan nya itu.

"lah kagak jelas amet tuh ikan cue" ujar shilla.

Mey hanya melirik dengan mencemburutkan bibirnya itu.

"udah udah , nanti ada saatnya lo bakal lupa sama dia , pelan pelan Mey. kalo emang udah berakhir gini emang susah si buat lupanya apalagi kalo udah sesayang ini. terus juga hub kalian ada sangkut pautnya sama ortu lo , jadi mau di lawan gimana lagi , nantang juga dosa kan". ujar shilla yang menenangkan Mey dan menjelaskan hubungan mereka sebenarnya agar Mey bisa lebih berfikir ke depan , tapi ini bukan hal mudah.

Mey ingin disapa duluan begitu pun zhico , memang sudah sama sama canggung jadi asing haha.
zhico yang mengira Mey akan berubah tapi Mey mengira zhico berubah. ngerti ga?(author)

"iya shil , gue juga emang ga bisa apa apa kalo soal larangan abba.gue emang rada minus kelakuan tapi kalo soal larangan dari abba, gue gabisa lawan." ujarnya.

"nahh , mungkin abba lo mau lo jadi anak baik , mungkin." sahut shilla pada Mey.

Mey melirik sinis , jadi selama ini dia jahat gitu ? anak ga bener ? padahal ia juga tau batasan.

"emang gue jahat selama ini" ketusnya lirik sinis pada shilla.

"ngga gitu konsepnya meyesss" ejeknya yang geram.

"maksudnya tuh mungkin abba lo ngelarang pacaran sama zhico karena pergaulan zhico".

"tapi zhico anak baik shil , gapernah macem macem di luaran sana" ketusnya yang membela zhico.

"dengerin gue dulu bisa ga , gue lakban juga mulut lo" ketus shilla geram Mey memotong pembicaraan nya itu.

Mey menyengirtkan gigi rata nya itu dan dengan gembungan senyuman di pipinya pada shilla.

"nah, zhico kan anak motor terus dia juga suka tauran , jadi abba lo gasuka.setau gue yaa , lagi pula juga kan keluarga abba lo terpandang dalam ilmu agamanya bagus, mungkin abba lo gamau ngerusak martabat keluarga nya itu dengan elo sama zhico pacaran yang di bilang anak suka tauran anak motor juga". shilla menjelaskan pada Mey yang mungkin saja abba nya ingin jadi yang terbaik untuk anaknya dan keluarga nya nanti.

lagi pula keluarga abbanya terpandang oleh ulama ulama bahkan kakek Mey pernah berdakwah semasa dulu nya dan abba Mey seorang yang memiliki pondok pesantren di daerah Banten tak jauh dari rumahnya itu.

"iyaa sihh,,ko lo pinter" Mey nyengir pada shilla yang sudah menjelaskan itu padanya.

Mey sifatnya memang masih labil , ia tahu apa yang harus ia lakukan tapi ia tidak bisa.jika bisa pun perlahan akan ia coba.tapi tak secepat itu prosesnya.


Haii jangan lupa vote komen sama follownya ya!


maaf ya kurang dalam pembahasaanya atau tanda koma titik nya kurang tepat , masih tahap belajar , semoga enzoy! thank you!🌷🌷

myeshaaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang