Kembali ke Belgia

22 2 0
                                    

Begitu banyak oleh-oleh yang dibawa pasangan Hindia Belanda. Barang bawaan mereka hampir dua kali lipat lebih banyak dari yang mereka bawa. Astrid membeli beberapa kain batik yang berbeda, dan menjadi harta karun bagi Astrid. Josephine Charlotte hampir berusia satu tahun ketika mereka kembali, jadi mereka berencana memberinya boneka yang mereka beli dari perjalanan lima bulan ke Timur.

Ia sering bermain dengan putri kecilnya, bahkan berjalan-jalan bersamanya di tempat tidur bayi yang tidak dijaga petugas. Sang putri memastikan bahwa putrinya mendapat didikan yang sama seperti yang didapatnya ketika ia besar nanti, dengan kesederhanaan dan kesukaan cinta. Koran-koran penuh dengan foto Astrid, dan ia menjadi berita utama.

"Seorang Putri Berjalan-jalan di Sekitar Brussels Tanpa Pengawasan!"

Judulnya mengatakan. Hal ini membuat popularitas sang putri semakin meningkat, banyak orang yang melihatnya sebagai panutan. Khawatir akan keselamatannya, Leopold menegur Astrid karena sangat berhati-hati dengan jalanan di Belgia. Leopold membuktikan bahwa dia adalah suami yang baik dan perhatian padanya. Dia menjadikan penjaga istana sebagai penjaga pribadi untuk Astrid, jadi jika dia ingin berjalan-jalan di sekitar Brussel bersama Josephine Charlotte atau Anna, penjaga ini menemaninya sepanjang waktu di luar istana.

Kembali ke Belgia, pasangan ini harus menghadiri banyak acara publik. Astrid secara khusus menaruh perhatian pada perawatan perempuan dan anak-anak dari kelas bawah. Selama kunjungannya, dia sering bertemu dengan anak-anak kecil, dan dia diberi bunga, dan surat tulisan tangan untuknya secara pribadi. Astrid juga sering mendapat surat untuk Josephine Charlotte.

Pada suatu hari, Leopold dan Astrid mengunjungi pembukaan sekolah. Saat itu musim panas, dan lebih panas dari biasanya. Berpakaian, Leopold mengenakan seragam, seperti yang biasa ia kenakan, dan Astrid mengeluarkan gaun tipis bermotif bunga berwarna merah muda dan lavender dari lemarinya. Begitu Leopold melihat gaun itu, dia berkomentar, "Kau yakin ingin memakainya? Tanpa lengan, dan bahan ini terlihat sedikit tembus pandang." Astrid menjawab, "Leopold tidak perlu khawatir, ini musim panas dan tidak apa-apa mengenakan pakaian tanpa lengan."

Setelah dia mengenakan rok dalam, dia mengenakan gaun itu dan mengenakan topi lavender tipis, dihiasi dengan pita cukup besar di tengahnya. Bersamanya, dia membawa payung untuk melindunginya dari sinar matahari. Leopold dan Astrid segera menuju ke rumah sakit. Mereka mendapat sambutan penuh, dengan parade kecil anak-anak kecil. Terlihat dari semua rakyat yang hadir, semuanya terkesima dengan pakaian Astrid yang terkesan santai.

Mereka duduk di platform besar dan duduk di kursi yang telah disediakan. Semua berjalan lancar dan hari berjalan seperti biasa. Tanpa dia sadari, pakaiannya menjadi kontroversi. Berita utama yang ada, bukannya bercerita tentang rumah sakit baru yang baru saja dibuka, justru membicarakan penampilan Astrid yang kontroversial. Kata orang, pakaian itu terlalu kasual dan tidak pantas untuk upacara resmi. Ia berkata kepada istrinya, "Begini, sudah kubilang jangan ada lagi gaun tanpa lengan untuk kunjungan selain acara pesta dansa atau gala, Astrid." Astrid yang masih mengenakan pakaian tidurnya merasa sangat bersalah, suaminya telah menyuruhnya untuk tidak mengenakan pakaian yang terlalu kasual, tetapi pada akhirnya, dia melakukannya. Sejak saat itu, Astrid mengenakan pakaian yang lebih pantas untuk kunjungan di siang hari, dan hanya mengenakan pakaian tanpa lengan untuk pertunangan malam hari, seperti menghadiri opera, dan pesta.

Sepucuk surat tiba dari Swedia. Di bagian atas surat itu tertulis,

"Untuk adik perempuanku tersayang, Astrid."

Dia tahu surat ini dari Martha. Kemudian dia membacanya saat berada di kamar bersama Josephine Charlotte dan pengasuhnya, Madame du Roy de Blicquy. Surat yang mengejutkan dari Martha,

Aku sangat senang untuk memberi tahu kau bahwa aku bertunangan dengan sepupu kami, Olav dari Norwegia. Astrid, aku tidak dapat memberitahumu betapa bahagianya aku ketika dia melamarku, dan memasangkan cincin di jari ku oh, seperti itu momen yang menggembirakan bagiku. Setelah itu, aku menangis dalam pelukannya, mengetahui bahwa dia benar-benar mencintaiku, dan aku juga mencintainya. Tanggal pernikahannya belum direncanakan, tapi yang pasti lokasinya di Oslo, sebagai permintaan Bibi Maud.

AstridTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang