Anna, lihatlah gaun ini.
Astrid mengeluarkan gaun bermotif bunga kemerahan dari lemarinya. Dia mengira gaun itu sudah ketinggalan jaman. Gaun itu adalah gaun siang hari gaya akhir tahun 1920-an, dia hanya mengenakan gaun itu sekali, lalu dia memasukkannya kembali ke lemarinya dan tidak pernah memakainya lagi. Dia memberikan gaun itu kepada Anna, dan Anna dengan senang hati menerimanya. Setelah memilah-milah lemari pakaiannya, dia berpikir bahwa dia memerlukan beberapa gaun baru untuk acara publiknya yang penting.
Seorang desainer Perancis dipanggil ke istana. Dia memaparkan beberapa materi berbeda dan menyerahkannya kepada Astrid. Matanya langsung menangkap kilau dari bahan berkilau yang berkilauan. Asisten desainer melakukan perubahan pada Astrid agar pakaiannya pas dengan sempurna. Selain bahannya yang berkilauan, ia juga menyukai sutra dan bulu. Dia merancang gaun itu sendiri. Setelah setengah hari pertemuan, Astrid mendapat dua baju santai baru, satu gaun, dan dua baju malam baru.
Pasangan itu hanya mengambil cuti pada hari Sabtu dan Minggu. Jika ada pertunangan malam yang harus mereka hadiri, hari libur pasangan itu hanya pada hari Minggu. Namun tetap saja, di tengah kesibukan dan kesibukannya, mereka berhasil menjadi orang tua yang baik bagi anak-anaknya. Pada hari Minggu, Elisabeth biasanya mengunjungi putra dan menantunya, serta bertemu dengan cucu-cucunya. Ia membantu Astrid memasak, dan tak segan-segan ikut memasak bersama para pelayan.
Albert berusia 1 tahun pada tahun 1935. Keluarga kecil berkumpul di Styvunberg, mereka tidak membawa hadiah apapun karena Albert masih terlalu kecil untuk menerima hadiah. Namun Albert kecil menikmati kehadiran orang tuanya, dan bermain dengan kakak-kakaknya. Leopold mengundang seorang fotografer ke istana, khusus untuk memotret keluarga mereka sebagai kenang-kenangan akan ulang tahun pertama Albert. Leopold berkata, "Kemarilah, fotografernya sudah tiba."
Leopold menyuruh anak-anaknya untuk menyapa sang fotografer. Astrid masuk ke dalam kamar dan disambut oleh fotografer, Astrid berkata kepada fotografer, "Dan sekarang kau akhirnya sampai di sini! Biarkan aku mengganti gaun ini dan mari kita mulai sesinya."
Anak-anak berpakaian bagus. Josephine Charlotte mengenakan gaun dengan motif garis-garis berwarna pink dan merah dengan lengan yang mengembang. Rambutnya dihiasi jepit rambut pita berwarna putih. Dia mengenakan stoking putih sampai lutut, dan sepatu hitam mengkilat. Baudoin menata rambutnya dengan belahan samping yang ramping. Dia mengenakan kemeja putih dan celana biru muda. Dia mengenakan kaus kaki tinggi dan sepatu putih. Albert mengenakan kemeja bayi berenda berwarna putih.
Astrid mengenakan gaun biru tua sederhana, dengan ikat pinggang di tengahnya. Penampilannya sangat sederhana, tanpa aksesoris besar apa pun, Astrid hanya mengenakan kalung mutiara panjang. Rambutnya ditata tanpa hiasan apa pun. Leopold meminta fotografer untuk mengambil foto di kamar anak-anak. Leopold termasuk dalam tiga foto pertama, sisanya adalah Astrid dan anak-anak.
Tanpa mereka sadari, mereka membuat banyak foto pada musim panas itu. Paket foto itu segera diberikan kepada Ratu. Malamnya, mereka membuka bungkusan itu dan melihat lebih dekat foto-fotonya. Josephine Charlotte berkata kepada orang tuanya, "Papa sangat tampan di sini, dan Mama juga! Oh dan adikku terlihat sangat menggemaskan!" Baudoin terkikik mendengar kata-kata adiknya. "Ayo kita ambil lagi besok."
Mereka semua setuju, memang mereka sangat suka memotret. Mereka mempunyai kamera sendiri untuk memotret kehidupan sehari-hari mereka, kehidupan yang tidak terekspos oleh kameranya publik. Leopold telah mengumpulkan foto-foto Astrid, dan juga masing-masing anak mereka sejak masih bayi, bersama semua kerabat mereka, saat liburan mereka diambil di pantai, atau foto-foto Leopold dan Astrid saat keluar untuk acara publik. Baudoin kecil bertanya, "Mengapa ada begitu banyak foto?" Astrid menjawab, "Asyik sekali Baudoin, kalau sudah besar nanti kita bisa mengenangnya kembali. Mama suka sekali memotret, jadi kalau Mama sudah besar, aku bisa melihat masa mudaku dengan kenangan-kenangan yang tertempel di foto-foto itu. Dokumentasikan apa saja yang pantas untuk didokumentasikan." Leopold melihat jam di samping tempat tidurnya, "Oh tidak, ini sudah jam 10 malam. Kalian berdua harus tidur. Ingat besok adalah hari sekolah."
KAMU SEDANG MEMBACA
Astrid
Ficción histórica"Kau harus tahu, Anna sayang, betapa takutnya aku menghadapi kematianku sendiri, aku belum siap memikirkannya, tapi..." Perempuan itu terus menerus membicarakan tentang kekhawatiran akan masa depannya. Anna hanya bisa menghiburnya saat dia merasa ge...