Monella

112 32 5
                                    

Haiiii.
Morning babu-babu semua. Kenalin, gue adalah salah satu wanita tercantik yang pernah di lahirin emak gue. Ya, iya gue tau, meskipun yang bilang gue cantik cuman mamake tersayang. Gue tetap bangga.

Gue lahir di keluarga yang biasa biasa aja. Tapi jangan salah, meskipun miskin begini, gue dan keluarga kecil gue. Eiittssss keluarga kecil? Udah kaya ibu rumah tangga aja gue. Maksud gue, keluarga gue yang berisi emak, bapak dan tentu saja adek gue plus sama gue. Selalu merasakan kehangatan dan bahagia.

Bapak gue kerja sebagai sopir dari keluarga yang cukup kaya. Bukan cukup sih, tapi emang kaya. Kaya melintir malah. Gue yakin sampai cucu gue lahir nanti, tuh keluarga kagak bakal miskin miskin.

Gue kadang suka miris sama kehidupan gue, kok bisa ya, orang orang pada kaya begitu? Punya banyak duit, sampai tuh kantong celana kagak muat buat nampung tuh duit.

Apa karena itu bank di ciptakan ya?

Sabodoh aye lah. Gue yang miskin begini udah cukup bahagia kok.

"Mone!!!! Bangun" Noh.... Lu pada dengar kan? Ibunda ratu gue udah manggil-manggil. Kapan juga nama gue jadi berubah begitu?

"Ibu... nama aku bukan Mone. 'M-O-N-E-L-LA' bu" ralat gue kesal. Apaan nyak gue itu ngasih nama panggilan aneh.

Ya bagus kalau di baca dengan logat Inggris. Jadinya kan lebih keren. Ini mah kagak, boro boro logat Inggris. Logat Jawa nyak gue terlalu kental buat diubah.

gue bangkit dari tempat tidur dan mencuri roti lapis buatan nyak gue untuk adek gue.

"Kakakkkkkk" tuh kan, teriak juga mulut lambe turah.

"Mone! Jangan ganggu sarapan adeknya dong. Ini kan ibu buatin untuk kamu juga"

"Lama, bu. Nella udah terlambat kesekolah nih. Mau langsung mandi aja, terus cusssss"

Gue telan bulat-bulat roti lapis yang tinggal beberapa gigitan lagi. Setelahnya gue langsung masuk ke kamar mandi.

"Buku udah, tugas udah, baju olah raga udah. Oke sip!" Setelah acara bersih-bersih kelar. Gue pamitan sama keluarga gue yang tersayang.

"Ibu, adek. Kak Nella pamit pergi dulu ya. Doain Nella semoga Nella sampai di tempat tujuan dengan selamat"

Apa apaan ucapan gue barusan? Udah kaya mau merantau ke negeri jiran aja.

"Iya anak ibu yang paling suanteeekkk se-Jakarta. Hati-hati dijalan ya sayang" Wanjiirrr gue di kata cantik. Bener kata gue kan? Gue emang paling cantik di mata nyak Bapak gue.

Seperti kebiasaan keluarga cemara gue. Mereka berdua melambaikan tangan ke arah gue dan bapak yang udah mulai berjalan keluar dari rumah.

Sungguh teramat romantis gak seeehhh? Keluarga Spongeboob aja kalah romantisnya sama keluarga gue. Paket komplit bat dah gue lahir di keluarga ini.

Jakardahhh
08:00

Tepat waktu.
Gue masuk kedalam kelas dengan perasaan gembira. Ya kapan juga gue bersedih?

Kalau di pikir-pikir pernah juga gue ngerasain sedih. Kalau gue gak salah ingat, waktu Bapak sama Nyak gue masih sangat-sangat susah. Buat makan aja dulu kita kesusahan banget. Saat itu gue masih SD, adek gue belum netas ke dunia.

Gue sebagai anak tertua di keluarga. Ikut ngerasain gimana susahnya penderitaan kita dulu. Untung bibit pengertian dan sifat dewasa udah terlahir sejak dini di diri gue. Jadi, sebagai anak yang masih duduk di bangku SD. Gue cukup bangga dengan pengertian gue yang gak nuntut banyak hal waktu itu.

Ya.. walaupun sekarang di usia gue yang udah mau ke 18 tahun ini, gue sama keluarga masih dalam kategori rakyat jelata. Setidaknya, kita sudah tidak semelarat dulu.

SI BULUK DAN KISAH CINTANYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang