Pohon Pisang

37 6 6
                                    

Aula Sekolah
16:00

"Aurora, kau sangat cantik. Kecantikan mu bagai bulan yang bersinar terang dimalam hari. Kulitmu sangat halus. Sampai aku tidak tega, bahkan sekedar untuk menyentuhnya"

"Oh pangeran. Aku tidak menyangka, jika lelaki sepertimu bisa menyukai wanita seperti ku"

"Jangan berkata seperti-"

"HOOOAAAMMMM"

Seluruh pasang mata menatap gue dengan pandangan kesal. Gue tersenyum kaku dan mengisyaratkan lagi kepada mereka untuk melanjutkan adegan icikiwir menjijikkan yang pernah gue lihat.

jujur aja, gue emang paling mageran kalau di suruh beginian. belum lagi kostum aneh yang gue pakai saat ini. Buar sekujur tubuh gue kaku dan terasa sesak.

"Bisa serius gak?" Tanya panitia penyelenggara pensi kepada gue.

"Gue sih serius-serius aja. Tapi mata gue kagak. Ini kostum harus banget gue pakai? Gak bisa gitu, pakainya waktu udah mau gladi?" Tanya gue.

Gue kembali mendapat tatapan mengesalkan dari temen-temen gue.

"Gak bisa, Nell" Laras menepuk bahu gue dan menyemangati.

Bukan ape-ape nih. Gue gak keberatan kalau seandainya pun gue harus pakai kostum bentukan pohon pisang begini. Tapi masalahnya, ini anak dedemit semua kagak ada yang pakai kostum.

Selain gue dan beberapa anak lainnya yang memerankan peran yang sama kaya gue. Jadi pohon pisang, jadi batu, jadi pohon ubi. Eh, pohon ubi emang ada di cerita ini ya?

Sabodoh ae lah.

"Luk. Lu kudu sabar ngapa sih. Ntar gue beliin es krim deh"

"Enak aj-"

"Aku mau juga dong, Raf. Es krimnya" ucap Sarah memotong ucapan gue.

Belum selesai gue ngomong nih ye, bidadari kebun jagung!

Begini nih kalau orang cantik, muka buluk kaya gue mah minggir aja. Gue kata yang bener si, A. Kalau si cantik bilang si, B. Tetap aja yang menang si, B. Meskipun kenyataannya gak selalu benar.

Penguasa bumi paling hebat selain ibu-ibu, adalah 'PEREMPUAN CANTIK'

"Iya, nanti gue beliin. Yaudah sekarang lu fokus aja sama dialog lu. Kita rehat sebentar, nanti di lanjut lagi"

begini kan cakep, gue jadi senang dengar ucapan si pangeran kodok.

"Loh, Raf. Tapi ini belum semuanya loh, yang nunjukin peran. Sejaman lagi deh"

pengen gue tonjok nih ketua pensi.

"Kita udah dua jam latihan. Semua waktu kesita ke peran Sarah. Sarah belum hafal dialognya, dan elu sebagai ketua maksa banget ngulang adegan terus menerus. Lu kira yang lain kagak capek berdiri, apa?"

Demen nih gue kalau ada keributan. Lanjutkan, MAS!!!

"Oke, Oke. Kita istirahat sebentar. Nanti jam lima, kita ngumpul lagi di sini"

Gue dengan kesal meloncat-loncat ke ruangan ganti. Gue harus melepas kostum menyesakkan ini sebelum gue pingsan.

"Bisa?" Laras membantu gue.

"Ini kok bisa ketat banget sih? Gak bisa di buka disini aja, apa? Gue udah gerah"

Demi kolor nenek gue yang di curi maling. Ini kostum bakal gue bakar saat drama sekolah ini udah kelar. Janji gue.

"Gak bisa, Nell. Lu mau kelihatan daleman lu apa? Kalau mau ya gapapa. Gue bantu bukain disini" gue menghentikan loncatan gue dan melihat Sarah.

Gue kembali memasang wajah lemah mengingat saat ini, gue hanya memakai pakaian dalam gue aja. Gue melanjutkan loncatan gue, berharap cepat sampai di ruangan yang sialnya di ujung kelas.

SI BULUK DAN KISAH CINTANYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang