Ide Gila

41 23 2
                                    

"Ya elah, Raf. Gue minta maaf"

"Maaf, maaf! Lu kata biji gue gak sakit apa?"

Masih aja yang di bahas tentang biji. Setelah insiden tidak sengaja yang gue buat. Akhirnya gue terpaksa meminta ijin kepada Laras untuk mengantar Rafael pulang.

Bukan gue sih yang mau, tapi Rafael yang memaksa gue buat ikut dia balik.

"Lu lagian ngapai sih di sana? Sendirian lagi" tanya gue.

"Gak sendirian gue. Tadi gue berdua"

"Bareng temen lu?"

"Bukan. Cewek"

Gue sontak terdiam. Rafael? Seorang Rafael bisa jalan berdua dengan cewek? Wah! Suatu keajaiban.

"Terus? Ceweknya mana?" Tanya gue mulai penasaran.

"Cantik gak?"

"Satu sekolah kita gak?"

Mulut gue gak berhenti bertanya. Serius banget gue kepo maksimal! Kepo sampai mau mampus rasanya nih kepala gue.

"Biasa aja. Gak cantik-cantik amat. Cuman gak jelek kayak lu"

Jelek, jelek! Nenek lu kiper!

"Ya deh yang dapat cewek cantik. Terus mane tuh cewek? Kenapa lu sendirian?" Tanya gue lagi.

"Pulang"

Singkat ae jawaban lu mas, udah kaya petugas bandara.

"Kenapa pulang? Kok gak lu anterin?"

"Gue suruh pulang. Gue gak suka sama dia. Terus dia marah karena gue katain jelek. Abis itu dia nendang titit gue"

WHAT? Gue gak salah dengar kan ini?

"Apa? Lu kok jadi aneh gini sih, Raf? Tadi kata elu gak jelek-jelek amat. Masa sekarang lu bilang, lu katain dia jelek"

Pengen banget rasanya gue tabok nih anak. Tadi ngomongnya beda, sekarang udah beda. Prinsip hidup gak jelas ya modelan begini.

"Gue di jodoh-jodohin sama Alex"

Wait. Alex? Gue tau tuh anak. Salah satu temen Rafael yang paling menjengkelkan.

"Terus?"

"Gue awalnya nolak. Tapi tuh anak bandel banget di kasih tau. Jadi dia buat taruhan sama gue. Siapa yang tahan makan bakso dengan 20 sendok cabe. Dia bakalan menang"

Gue tau ujungnya nih. Udah pasti si pangeran kodok ini yang kalah. Jangankan dua puluh sendok cabe. Satu sendok aja dia udah kepedasan kaya orang gila. Apalagi dua puluh?

"Terus? Lu dengan begonya mau gitu? Ikut taruhan yang lu sendiri tau, kalau lu gak bakal mampu buat menang"

"Ya mau gimana lagi? Gue gak mau kelihatan cemen di depan teman-teman gue. Gue juga mikir, seandainya aja gue bisa menang. Alex gak bakal maksain gue buat deketin si Mikha"

Suara Rafael semakin pelan. Jelas banget ini anak malu cerita sama gue. Tapi satu yang gue bingung. Kenapa Rafael gak tertarik dengan Mikha?

Setahu gue, di kelas Rafael, Mikha adalah perempuan yang paling cantik. Bahkan sangat cantik. Dia wanita yang pintar, sebelas dua belas sama Rafael.

Kalau bukan Rafael yang juara umum, yaudah pasti itu si, Mikha Claudia. Di kelas IPA, mereka berdua terkenal dengan prestasinya. Selain keduanya berasal dari keluarga yang berada, mereka berdua sama-sama pintar.

Bukan kaya gue. Nilai di kelas IPS, selain gue deretan terbodoh. Gue juga suka kena hukum. Karena malas mengerjakan pekerjaan rumah. Gue dan Laras pastinya.

SI BULUK DAN KISAH CINTANYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang