Masih disini, di bumi pertiwi nan indah.
"Lapar banget ya, Nel?" Tante Marinka memberikan jus jeruk segar kepada gue. Gue yang dengan gembira langsung menerimanya dan meneguk jus jeruk itu sampai kandas
Gila parah! Seger banget
Setelah sampai di rumah Tante Marinka, gue langsung di suruh makan sama dia. Tau aja si tante kalau perut gue udah kosong. Kaya harapan gue sama babang chanyeol
Tidak ada kelihatan hilalnya
"Iya Tan. Padahal tadi udah makan bekal dari ibu. Tapi tetap aja lapar" ucap gue tanpa dosa. Gue perhatikan tante Marinka malah tertawa mendengarnya.
Gue juga heran lihat perut gue. Kenapa setiap harinya gue ngerasa kaya orang habis kerja rodi. Kelaparan mulu setiap saat.
"Iya udah makan yang banyak ya. Maaf tante ga bisa temenin. Mau ke kantor dulu"
Gue langsung meng-OK kan ucapan Tante Marinka, sambil terus memasukkan ayam goreng sambal rica-rica itu ke mulut gue.
Boleh juga nih resep. Mana tahu kalau gue lulus nanti bisa buka rumah makan 'AYAM RICA-RICA MBA MONELLA' bisa jadi cuan nih.
Setelah ini gue harus ketemu sama bik Imah, PRT di rumah Rafael. Gue harus curi resep ini ayam rica-rica.
Jangan tanya gue bakal kemana setelah lulus SMA. gue bakal kerja. Gue ogah kuliah-kuliah. Namatin SMA aja gue mau bengek begini. Apalagi kuliah?
OGAH! biar adek gue aja yang mewujudkan cita-cita mulia nyak, Bapak gue. Gue bantu mereka cari nafkah aja, itu bagian yang paling mulia menurut gue.
"Tante pergi ya. Main aja sama Rafael diatas" tante Marinka berlalu pergi sambil melambaikan tangannya kearahku.
Gue membalasnya dan melihatnya terus berjalan keluar rumah. Yang pasti udah di tungguin sopir. Bukan Bapak gue! Bapak gue khusus sopir buat pak Abitama. Ya sekalian merangkap jadi sopir si tuan muda Rafael yang paling cakep.
Cakep gundulmu!
Gue menoleh ke atas. Melirik kamar si tuan muda bingsid itu. Kagak mau gue kesana, tuh anak pasti lagi main PS. Dan ngapain juga gue harus main sama dia? Belum masuk kamarnya aja gue udah kena usir duluan.
Mending gue bantuin bik Imah di dapur. Sambil tanya-tanya resep nih ayam rica-rica. Mana tau ni ye, mana tau. Gue bisa buka rumah makan.
***
"Hai bik"
"Nak, Nella? Kapan datang? Kok bibik gak lihat?"
"Tadi bik"
Gue mendekat kearah bik Imah yang sedang menyetrika pakaian.
"Udah makan nak?"
"Udah kok bik. Tadi sama Tante. Kebetulan banget tadi Tante lagi makan waktu, Nella sampai"
"Oh bagus deh"
"Bibik haus gak? Mau Nella bikinin es teh manis? Jus jeruk? Jus alpokat? Jus mengkudu?"
Najis banget gue lihat diri gue yang kaya penjilat gini, demi resep ayam rica-rica.
"Ndak usah nak Nella. Bibik gak haus kok"
"Tapi Bi-"
"BULUK!"
Anxxeenngggg!!!!!
Baru juga gua mau rayu nih bibik, udah dengar suara petasan aja.
"Nak, di panggil den Rafael itu"
Sabodoh ae lah, gue juga ogah datangin tuh bocah manja.
"BULUKKKK!!!! LU BUDEK YA?!" Teriakan mbah dukun kembali menggema ke seluruh rumah. Kira-kira para tetangga denger gak ya? Dia teriak-teriak begitu?
KAMU SEDANG MEMBACA
SI BULUK DAN KISAH CINTANYA
Teen Fiction"Eh pangeran kuda liar! Lu gak punya mata apa? Lu gak lihat disini ada princess lagi berdiri? Seenak jidat bokap lu aja buang sampah sembarangan" Seseorang di depannya menatapnya jijik dan menarik sedikit senyum sinisnya. "Bukannya lu emang tempat...