Yunani adalah negara yang dihuni oleh dewa dewi dan selalu dipenuhi dengan cerita cinta.
Salah satunya adalah kisah cinta Odysseus dan Penelope; yang merupakan sepasang suami istri. Perang menyebabkan mereka berpisah selama dua dekade. Namun pada akhirnya. Setelah melewati puluhan purnama. Odysseus dan Penelope kembali berkumpul bersama. Bahkan ditemani seorang putra.
Manakala cerita ini terdengar. Keinginan untuk memiliki kisah yang serupa jelas akan bersorak. Bersatu dengan sang pujaan hati untuk hidup bersama selamanya sampai akhir hayat.
Siapa yang tidak mau?
Termasuk wanita yang kini menyesap cokelat hangat dengan tenang. Membaca dari halaman ke halaman. Dari ruang kerjanya. Sesekali pandangan itu terlempar ke arah luar jalanan yang dibasahi air hujan.
Kebanyakan orang akan selalu suka dengan hujan deras. Entah karena mambawa ketenangan atas riuhnya rintik yang berjatuhan. Atau mungkin karena hawa dingin yang menyapa diri.
Tampak mata hazel itu mengerjap pelan. Seolah menikmati apa yang sedang ia lihat saat ini. Di penghujung hari menuju akhir pekan ini. Pria yang masih bisa merecokinya dari jauh itu akan pulang dari Lombok.
Niat awal yang ingin menghabiskan waktu satu minggu penuh di sana ternyata hanya mampu ia lewati 5 hari saja.
Selama mendaki. Pria itu masih menyempatkan diri untuk berbagi kabar. Walaupun tidak pernah diminta. Setiap ada sinyal, dengan gesit membagikan pap foto, voice note, rentetan pesan. Semua diborong oleh Agam. Tujuannya sih agar Kaila selalu mengetahui gerak geriknya di sana.
Tiba-tiba satu pesan dari Agam masuk. Mengatakan bahwa ia akan take off sebentar lagi. Lantas segera Kaila balas, lalu kembali melanjutkan kegiatan membaca yang sempat teralihkan.
Baru juga membaca ujung kalimat. Ponselnya bergetar. Ada panggilan video masuk dari seseorang yang berhasil menduduki isi kepalanya setiap hari. Meletakkan novel di atas meja. Kemudian menekan tombol hijau.
YOU ARE READING
The Apple of My Eye
RomanceIt's not about who comes first. It's who will always stay there to the end. It's not about who's making a bigger effort. But, who would remain in that corner of the room without effort. It's about something or someone loving each other above all els...