Bab 1 : Konstelasi
Dia menyaksikan rambutnya menyisir bahunya ketika dia berbalik untuk berbicara dengan siapa pun dia – mungkin seorang diplomat asing jika dilihat dari kelihatannya. Kemudian, dia merasakan tangan Ino di bahunya dan dia mencondongkan tubuh ke dekatnya, berbisik di dekat telinganya, "Kau sedang menatap."
Shikamaru segera mengalihkan pandangannya. Dia tidak melihat ke arah Chouji atau Ino, menatap meja kayu di bilik mereka sejenak sebelum beranjak dari tempat duduknya.
“Aku akan pergi merokok.”
Tak satu pun dari mereka berkomentar tentang bagaimana dia tidak pernah keberatan merokok di dalam bar sebelumnya.
Dia terus menatap ke depannya sambil menarik bungkus rokok dari jaketnya. Dia tidak melihat ke arahnya saat dia bergerak di sekitar orang. Meski begitu, dia masih bisa menahan tawanya dan tawa itu terdengar di telinganya saat dia berjalan keluar pintu.
Dia bersandar di dinding gedung tidak terlalu jauh dari pintu. Kebisingan dari bar terdengar di tengah malam setiap kali pintu dibuka, tapi selain itu suasananya sangat sunyi. Seharusnya itu menenangkan tapi ternyata tidak.
Dia menyalakan sebatang rokok dan berharap asapnya akan menghentikan pikirannya yang berpacu.
Dia baru saja mengambil satu tarikan sebelum seseorang menyelinap keluar dari bar dan bersandar di sampingnya. Dia setengah berharap dia akan mengikutinya, jadi dia tidak terkejut. Dia bertanya-tanya apa yang dia katakan pada Chouji, apakah dia berencana untuk kembali ke dalam. Dia tidak.
Mereka berdiri diam di sana selama beberapa menit hanya dengan asapnya yang membubung ke udara di depan mereka. Kemudian, dia menyandarkan bahunya ke bahunya. Suaranya pelan, dan dia tahu itu dilakukan agar tak seorang pun bisa mendengarnya karena suara bar. Ino jarang diam kecuali dia perlu.
“Saya terkejut saya tidak pernah menyadarinya.”
Dia menendang kerikil di tanah, lengannya terlipat di depan dada.
"Berapa lama?"
Shikamaru menghela nafas dan menjauhkan rokok dari bibirnya.
"Sejak Perang."
Itu agak bohong. Dia menyukainya sejak mereka masih kecil tetapi mengabaikan cintanya yang mulai tumbuh dan berharap cinta itu akan memudar seiring berjalannya waktu. Namun, saat perang tiba, dia menerima bahwa dia akan selalu membawanya meskipun upayanya semakin meningkat untuk menjatuhkannya.
Dia mencoba menenggelamkannya di sungai, membakarnya dalam api, menutupinya dengan sesuatu yang lain. Namun semuanya sia-sia. Itu melekat padanya, selalu tak terpisah darinya.
Dia memperhatikan bagaimana kepalanya tersentak saat menatapnya dengan heran, tapi dia tidak menatap matanya.
"Benar-benar? Bagaimana dengan Temari?"
Shikamaru menyandarkan kepalanya ke dinding, matanya otomatis mencari awan di langit karena kebiasaannya hanya menemukan bintang yang menyelimutinya.
“Saya tidak bisa... saya tidak bisa melupakan Sakura dan itu tidak adil bagi Temari.”
Ino mengangguk dan menghela nafas. “Jadi, itulah alasannya.”
Dia telah mengganggunya tentang hal itu selama berbulan-bulan, ingin tahu mengapa dia melepaskan hubungannya dengan shinobi pasir itu. Keheningan pria itu pada akhirnya membuatnya lelah dan dia membiarkannya pergi.
Dia bersenandung sebagai jawaban dan menghisap rokoknya lagi. Hal itu berhasil menenangkannya, tapi pikiran itu tetap ada, dan dia seharusnya tidak cukup bodoh untuk berharap.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝚃𝚑𝚎 𝙵𝚘𝚘𝚕 [𝙴𝚗𝚍]
FanfictionDia menyukainya sejak mereka masih kecil tetapi mengabaikan cintanya yang mulai tumbuh dan berharap cinta itu akan memudar seiring berjalannya waktu. Namun, saat perang tiba, dia menerima bahwa dia akan selalu mencintainya meskipun upayanya semakin...