3

49 7 0
                                    


Bab 3 : Bekas Luka










Shikamaru menghela nafas saat mereka berjalan di jalan setelah mengembalikan laporan misi mereka.

"Ino, sembuhkan saja."

“Tidak, sudah kubilang kamu harus pergi menemui Sakura.” Dia menggelengkan kepalanya dengan tangan disilangkan di depan dada.

Shikamaru memelototinya, mengangkat ibu jarinya untuk menelusuri perban di pipinya.

Dia melambaikan tangannya untuk membela diri. “Ini bahkan bukan tentang itu . Aku bukan penyembuh yang terampil seperti Sakura. Jika dia menyembuhkannya, tidak akan ada bekas luka.”

"Aku tidak peduli dengan bekas luka , Ino."

Tapi Ino menggelengkan kepalanya lagi dan mengangkat bahu. Wanita yang keras kepala. "Aku tidak akan menyembuhkannya, Shikamaru."

Shikamaru menghela nafas dan melirik Chouji. Pria itu tersenyum dan mengangkat bahunya.

“Temui saja Sakura, Shikamaru. Kamu tahu bagaimana Ino tentang kita yang mempunyai bekas luka di wajah kita.”

Dia tidak membantu. Shikamaru memutar matanya. “Ya, sia-sia .”

Ino memukul bahunya, suaranya meninggi. “Saya tidak sia-sia ! Tahukah kamu, hanya karena kita shinobi bukan berarti kita harus memperlihatkan semua bekas luka pertempuran kita agar dunia dapat melihatnya! Kami lebih dari itu.”

Mengetahui dia akan membuat marah; dia melunakkan suaranya. Dia sudah mendengar keluh kesahnya tentang hal itu selama bertahun-tahun dan seharusnya tahu lebih baik daripada menyodoknya.

"Aku tahu."

Bahu Ino yang tegang menjadi rileks dan dia mengulangi, "Temui Sakura."

" Baik." Shikamaru berbalik dan berjalan menjauh dari mereka, tidak ingin mendengarnya mengomelinya lagi.

Dia berada beberapa langkah dari mereka ketika Chouji berkata, “Kamu tahu dia tidak akan melakukannya, kan?”

Tapi dia tidak mendengar jawaban Ino saat dia berbalik di tikungan.

Dia merasakan bayangannya sebelum dia mendengar kakinya berjalan melintasi rumput ke arahnya.

Dia tidak menatapnya ketika dia akhirnya berhenti di depannya, menutup matanya. Langit cerah hari ini dan dia kehilangan harapan karena awan yang lewat. Dia membayangkan tatapannya yang tidak setuju dan cara dia memasukkan tangannya ke dalam saku jas putihnya. Rambutnya diikat menjadi ekor kuda yang berantakan.

“Ino memintaku untuk datang memeriksamu.”

Shikamaru menghela nafas. Suatu hari nanti, dia akan membunuh wanita merepotkan itu.

Dia membuka matanya untuk melihat gambar yang dia mainkan di hadapannya. Sakura mengangkat alis kesal ke arahnya, masih mengenakan jas putih dari rumah sakit.

"Itu hanya luka, Sakura."

Sakura berlutut di sampingnya dan tidak membuang waktu sedetik pun sebelum mengulurkan tangan untuk memegangi wajahnya. Shikamaru merasakan detak jantungnya meningkat saat dia memeriksa perbannya.

“Lagi pula, kamu bisa saja datang menemuiku.”

Dia menarik kembali perbannya dan Shikamaru meringis. Wajahnya melembut dan dia merogoh sakunya untuk mengambil sesuatu. Shikamaru membiarkannya membersihkan lukanya, membuang sampah di sakunya yang lain. Dia sepertinya punya sistem tentang hal itu.

Matanya tertuju ke wajahnya tanpa ada tempat lain untuk melihat dia begitu dekat. Helaian rambutnya jatuh di sekitar wajahnya secara acak, masih terlalu pendek untuk dia tarik ke belakang sepenuhnya. Bintik-bintik paling samar tersebar di kulitnya hingga ke tulang pipinya. Dia bisa melihat bekas lukanya sendiri, bahkan tidak sampai satu inci pun panjangnya dan hampir tidak terlihat di dekat sudut mata kanannya.

Mata hijaunya bertemu dengannya dan dia berusaha bersikap seolah dia tidak sedang menatapnya.

“Aku tidak ingin mengganggumu dengan hal sekecil itu.”

Sakura memutar matanya ke arahnya, tawa lembut keluar dari bibirnya. Ibu jarinya mulai menelusuri lukanya secara perlahan, chakranya menjahit kembali kulit seolah itu adalah sebuah seni – mungkin bagi Sakura, itu adalah sebuah seni .

“Kau selalu bisa datang menemuiku, Shikamaru. Kamu tahu itu."

Sedetik kemudian dan ibu jarinya membelai kulitnya yang sudah sembuh. Nafasnya tercekat di tenggorokan saat matanya kembali menatapnya. Dia tidak tahu ekspresi seperti apa yang dia miliki, tapi itu membuatnya tersipu dan berdeham. Dia menjauh darinya, dengan anggun berguling kembali dan berdiri.

“Yah, aku harus kembali.”

“Terima kasih, Sakura. Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke sini.”

Sakura menggelengkan kepalanya dengan senyuman yang membuat hatinya hangat. Dia mundur selangkah.

“Lain kali, datang saja menemuiku dan aku tidak perlu melakukannya.”

Dia terkekeh dan melihatnya berjalan menuruni bukit. Dadanya terasa sesak saat warna merah jambu itu menghilang dari pandangannya.


.

𝚃𝚑𝚎 𝙵𝚘𝚘𝚕 [𝙴𝚗𝚍]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang