6

47 4 0
                                    

Bab 6 : Bawa Aku Pulang










"Dengan Chouji yang menjalankan misi solo, siapa yang kamu inginkan untuk misi ketiga?” Kakashi melirik dari gulungan itu ke dia dan Ino.

Sebelum dia sempat memikirkan saran, Ino menjawab, “Sakura, kalau dia ada. Dia terkadang berlatih bersama kami dan saya pikir dia akan menutupi posisi Chouji dengan cukup baik.”

Ekspresi Shikamaru berubah ketika dia menatap ke sisi wajah Ino. Dia menyadari kesalahannya ketika Kakashi menangkapnya.

“Ada yang salah, Shikamaru?”

Mata Shikamaru tertuju padanya untuk melihat alisnya terangkat. “Tidak, Kakashi-sama.”

Mata Kakashi tidak lepas darinya dan dia memberanikan diri, "Apakah ada alasan kamu tidak ingin Sakura berada di timmu untuk misi ini?"

“Tidak, Kakashi-sama.” Shikamaru menghela nafas dan Ino menggeser kakinya ke sampingnya.

“Apakah kamu sedang memikirkan orang lain?” Kakashi melihat salinan gulungan misinya.

“Menurutku Sakura akan cocok dengan misi ini.”

“Tidak, aku tidak melakukannya. Ino benar, Sakura bekerja dengan baik bersama kita, jadi jika dia ada…” Shikamaru terdiam. Mungkin dia punya misinya sendiri.

"Dia adalah." Kakashi tidak terlihat yakin dengan persetujuan Shikamaru tetapi memilih untuk tidak berkomentar dan menyuruh mereka berangkat.

“Apakah kamu tidak memaksakan ini terlalu keras?” Shikamaru menggigitnya saat mereka berjalan di jalan.

Ino setidaknya terlihat menyesal. "Mungkin. Tapi dia benar-benar pengganti yang baik untuk Chouji. ”

Dia menghela nafas dan menarik tangannya ke wajahnya. “Kau akan mengantarku ke kuburan dini. Aku bersumpah."

Ino mengulurkan tangan untuk menyelipkan tangannya ke sikunya dan bersandar padanya saat mereka berjalan.

“Jangan terlalu khawatir tentang hal itu.”

“Mudah bagimu untuk mengatakannya.” Jari-jari Shikamaru gatal ingin merokok, tapi dia lupa membawa ranselnya di rumah.

Dia memutar matanya ke arahnya dan menggodanya untuk meringankan suasana, "Ratu drama yang luar biasa."

Itu hanya berhasil sebagian, dan dia mencoba tersenyum sambil melirik ke arahnya. “Cukup yakin itu kamu.”

Dia menahan senyumnya dan menggelengkan kepalanya. “Tidak, akhir-akhir ini kamulah yang melakukannya.”

Shikamaru menggelengkan kepalanya ke arahnya dan Ino menarik lengannya. “Baiklah, ayolah, aku akan membelikanmu makan siang untuk menebusnya.”

Dia membiarkannya membawanya menuju distrik makanan dan bertanya, “Dan?”

“Dan aku tidak akan merepotkan dalam misi ini.”

Shikamaru merasa lega mendengarnya dan mendorongnya sedikit lebih jauh. " Dan ?"

Ino mencubit bagian dalam lengannya dan mendengus. “Baiklah, aku akan membelikanmu makarel juga.”

.
***

Ino melanjutkan patroli dan Shikamaru membuat dirinya nyaman di bawah pohon. Sakura berada di dekatnya, mencoba menyalakan api. Dia memperhatikannya dengan tenang, khawatir memakannya. Dia sangat pendiam sejak mereka meninggalkan desa dan dia tidak tahu kenapa.

𝚃𝚑𝚎 𝙵𝚘𝚘𝚕 [𝙴𝚗𝚍]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang