Bab 4 : Selimut Rumah Sakit
Shikamaru bergerak melewati orang-orang yang berlarian di lorong rumah sakit, berusaha menghindarinya saat dia berjalan. Dia baru saja berbelok di tikungan ketika seseorang hampir melukai bahunya. Matanya tertuju pada warna merah jambu karena dia bahkan tidak menyadarinya. Kakinya berhenti dan dia berbalik untuk melihatnya berjalan tergesa-gesa dengan kepala tertunduk. Kecurigaannya terkonfirmasi ketika dia menyelinap ke tangga menuju atap.
Dia menghela nafas, merasakan jantungnya berdegup kencang, dan mengubah arah untuk mengikutinya.
Sakura sedang bersandar di tepi atap, lengannya disilangkan di depan dada saat dia melihat ke desa. Dia tidak berbalik ketika pintu ditutup, terlalu terganggu oleh pikirannya sendiri. Dia berjalan dengan tenang, selimut di tali jemuran berkibar di sekelilingnya saat dia berjalan ke arahnya.
Dia tidak mengatakan apa pun saat dia bersandar di sampingnya, menghadap ke arah lain. Dia melihatnya tersenyum dari sudut matanya, noda air mata di pipinya yang kemerahan. Sesaat berlalu dan dia bertanya kepadanya, “Bagaimana kamu melakukan itu?”
"Melakukan apa?" Dia menoleh ke arahnya.
Dia meliriknya. “Selalu temukan aku saat aku membutuhkan seseorang?”
Shikamaru terkekeh, mengangkat salah satu bahunya. "Aku tidak tahu. Mungkin aku hanya beruntung.”
Dia menggelengkan kepalanya dan mengalihkan pandangannya kembali ke cakrawala. Dia menyandarkan lengannya ke lengannya dan mereka memasuki keheningan yang nyaman.
Dia dan Sakura tidak berteman saat tumbuh dewasa meskipun hubungan mereka selalu baik. Itu berubah setelah Naruto berangkat untuk latihannya, Sakura sendirian tanpa timnya. Dia tidak mencarinya, tapi dia menemukannya berkali-kali. Dia hanya membutuhkan seorang teman dan dia bukan satu-satunya yang melihatnya. Ino sesekali menyeretnya keluar bersama mereka dan mereka menjadi teman. Mereka agak dekat tetapi tidak sedekat dengan rekan satu tim mereka sendiri.
Dia tidak menjelaskan lebih jauh selain, “Saya menjalani operasi yang buruk.”
Shikamaru mengerti apa yang dia katakan di baliknya dan tidak menanyakan detail apapun. Sepertinya itu tidak penting.
Dia mengangguk dan Sakura menghela nafas. Dia menitikkan beberapa air mata lagi sebelum akhirnya tenang. Dia menoleh padanya; tangannya hangat melalui lengan bajunya di mana dia meraih lengannya.
“Kamu ingin mengambil sesuatu untuk dimakan?”
Dia tersenyum, merindukan kehangatannya saat dia menjauh dan menjatuhkan tangannya.
"Tentu."
.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝚃𝚑𝚎 𝙵𝚘𝚘𝚕 [𝙴𝚗𝚍]
FanfictionDia menyukainya sejak mereka masih kecil tetapi mengabaikan cintanya yang mulai tumbuh dan berharap cinta itu akan memudar seiring berjalannya waktu. Namun, saat perang tiba, dia menerima bahwa dia akan selalu mencintainya meskipun upayanya semakin...