Bab 9 : Garis Hati
Rambut Sakura berantakan, sebagian helainya terlepas dari kuncir kudanya yang berantakan. Dia memiliki lingkaran ungu samar di bawah matanya karena terlalu banyak bekerja dan kebiasaan buruknya menggigit bibir bawahnya telah memotong sudutnya. Ada robekan di jas putihnya yang belum sempat dia perbaiki atau ganti seluruhnya. Dia terlihat berantakan, tapi menurutnya itu membuatnya semakin cantik.
Kemudian, dia mengira dia berubah menjadi getah seperti itu.
Shikamaru berdehem sambil bersandar di ambang pintu kantornya. Dia tidak mendongak ketika pria itu mampir, bahkan tidak memperhatikan seseorang berdiri di sana menatapnya karena dia begitu asyik dengan laporan medis di depannya.
Sakura menatapnya dengan bingung, jelas mengira dia adalah staf rumah sakit karena sudah ada kalimat di ujung lidahnya ketika dia membuka mulutnya. Dia berhenti ketika matanya bertemu matanya dan memberinya senyuman malu-malu, dengan sadar menyelipkan rambutnya ke belakang telinga.
“Hei, Shikamaru, apa yang membawamu ke sini?”
Matanya secara otomatis melirik ke arahnya dan dia mendengus, melangkah lebih jauh ke dalam kantornya.
"Aku tidak terluka, Sakura."
Dia tersipu dan mengangkat bahu, menatap kertas di mejanya. “Saya tidak bisa menahannya.”
Dia terkekeh dan merasakan detak jantungnya meningkat, memasukkan tangannya ke dalam saku agar dirinya tidak gelisah.
“Menurutku Kaito merindukanmu.”
Sakura tertawa dan kembali menatapnya, menyandarkan kepalanya di tangannya. Dia mengangkat alisnya ke arahnya dengan senyum lucu.
“Oh, Kaito merindukanku, kan?”
Shikamaru balas tersenyum padanya, jantungnya berdebar kencang di dadanya. "Ya. Anda mungkin harus datang berkunjung lagi.”
Sesuatu di matanya membuat perutnya mual dan dia bersenandung. “Saya rasa saya bisa melakukan itu.” Dia mengangkat bahu. “Untuk Kaito.”
"Tentu saja." Shikamaru mengangguk, menggigit pipinya agar tidak tersenyum terlalu lebar. “Kapan kamu turun?”
"Enam." Dia melirik kertas-kertas yang tersebar di mejanya dan kemudian kembali padanya, senyumnya lembut. “Aku akan datang sekitar pukul tujuh.”
***
Shikamaru mendengar ketukan lembut di pintu tapi ibunya sudah lewat. Dia mendengar kakinya berhenti dan berubah arah, jadi dia tidak beranjak dari tempatnya di sofa. Suara mereka terdengar dari aula dan ke ruang tamu.
“Sakura-chan! Apa kabarmu?"
“Aku baik-baik saja, Yoshino-san. Bagaimana kabarmu?”
"Dengan baik." Dia bisa mendengar senyuman dalam suaranya dan merasakan mulutnya sendiri terangkat. “Kurasa kamu di sini untuk menemui Shikamaru?”
Sakura pasti mengangguk atau suara mereka setidaknya sudah pelan karena dia mendengar beban kakinya menginjak lantai kayu. Sedetik kemudian, dia merasakan bayangannya menyatu dengan sofa saat dia bersandar di belakangnya. Dia menutup matanya dan dia menjulurkan pipinya.
“Kamu tahu, saat kamu mengundang seorang wanita kemari, kamu mungkin sebaiknya tidak tidur siang.”
Shikamaru membuka matanya untuk menatapnya, senyum menggoda di wajahnya saat dia menatapnya dengan alis terangkat. Dia mengangkat bahu sambil tersenyum. "Aku hanya mengistirahatkan mataku, Sakura-chan."
KAMU SEDANG MEMBACA
𝚃𝚑𝚎 𝙵𝚘𝚘𝚕 [𝙴𝚗𝚍]
FanfictionDia menyukainya sejak mereka masih kecil tetapi mengabaikan cintanya yang mulai tumbuh dan berharap cinta itu akan memudar seiring berjalannya waktu. Namun, saat perang tiba, dia menerima bahwa dia akan selalu mencintainya meskipun upayanya semakin...