8

45 3 0
                                    

Bab 8 : Oat









Shikamaru sedang memeriksa rusa itu ketika dia mendengar ranting patah di belakangnya dan berbalik untuk melihat Sakura berdiri di sana. Dia memandangnya dengan bingung, seekor rusa masih memakan telapak tangannya. Dia merasakan sapaannya keluar sebagai pertanyaan yang mengejutkannya. "Hai?"

Sakura tersenyum padanya dan berjalan perlahan, matanya tertuju pada rusa. Suaranya tenang. “Ibumu mengizinkanku masuk. Dia sepertinya tidak keberatan saat aku bilang aku mencarimu.”

Salah satu rusa melangkah ke arahnya dengan rasa ingin tahu dan Sakura menjauh darinya. Dia meliriknya dengan gugup. “Saya kira mereka tidak melihat terlalu banyak orang di luar klan Nara, ya?”

"Tidak terlalu." Shikamaru tersenyum, jantungnya berdebar tidak nyaman di dadanya. Dia mengulurkan tangan padanya dan menariknya mendekat.

“Mereka akan menginjak-injakmu jika mereka tahu kamu takut pada mereka.”

“Tidak.” Sakura melingkarkan lengannya pada lengan Shikamaru, rona merah menghiasi hidungnya. Bahunya menjadi rileks semakin lama dia memandang rusa itu, yang kini menjaga jarak aman dari mereka. “Apakah mereka takut padaku?”

“Berhati-hatilah saja, tetapi mereka akan tenang setelah mereka menyadari bahwa aku memercayaimu.” Shikamaru merogoh ransel yang dibawanya dan memegangnya terlebih dahulu di depannya. “Ini, ulurkan tanganmu.”

Sakura melakukannya dan dia menjatuhkan beberapa gandum ke telapak tangannya. Dia menatapnya dengan tidak yakin dan dia menyemangati sambil tertawa, "Silakan, Sakura."

Dia mengulurkan tangannya ke arah uang tadi dan dia berjalan ke arahnya. Dia menjulurkan hidungnya ke arah tangannya dan mengendus sebelum menutup jarak untuk memakan telapak tangannya. Sakura tertawa pelan; matanya hangat saat dia menatapnya. “Dia cantik.”

Shikamaru tersenyum dan sulit menahan diri untuk tidak memeluknya. “Ini Kaito.”

Sakura melirik ke arahnya. “Apakah kamu menyebutkan nama semua rusa itu?”

Dia mendengus dan menggelengkan kepalanya. “Tidak, aku tidak akan pernah bisa mengikutinya. Tapi ada pula yang saya lakukan. Saya membantu melahirkan Kaito dan dia menjadi sedikit terikat dengan saya.”

Sakura mengangguk dan ketika telapak tangannya kosong, rusa itu menyenggolnya dengan hidungnya. Dia terkekeh dan mulai mengelusnya.

Dia lebih pendiam dari biasanya, ada sesuatu yang aneh pada dirinya. Otot-otot punggungnya tegang dan matanya terus melirik ke samping terganggu oleh pikirannya. Shikamaru bertanya padanya, suaranya rendah, “Kamu mencariku?”

Sakura menghela nafas, masih memandangi rusa di depannya. “Kamu ingat bagaimana aku bilang kamu sepertinya selalu ada saat aku membutuhkan seseorang?”

Kekhawatiran mulai menyerangnya, dan dia menjawab, “Ya.”

Sakura menoleh ke arahnya, matanya dipenuhi air mata yang tak tertumpah. Dia tersenyum sambil mengangkat bahu saat suaranya pecah. “Yah, ketika kamu tidak ada di sana… kupikir aku akan datang mencarimu.”

Shikamaru merasakan sesuatu yang tajam menancap di antara tulang rusuknya dan meraih pinggangnya untuk menariknya lebih dekat. "Oh, Sakura, kemarilah."

Sakura memeluknya, membenamkan wajahnya ke dadanya saat dia memeluknya erat. Air matanya membasahi bajunya saat dia menangis dan Shikamaru terus memeluknya, menyisir rambutnya dengan jari. Jari-jarinya di bagian belakang kemeja pria itu akan kusut dan terlepas; dia akan tenang untuk memulai lagi.

Dia bisa melihat lusinan hal berbeda untuk dikatakan atau dilakukan tetapi memutuskan untuk menahannya saja. Cara dia memeluknya membuat napasnya menjadi pendek dan dia tidak berpikir dia pernah merasa begitu dibutuhkan sebelumnya.

Akhirnya, air matanya melambat, dan napasnya kembali teratur. Dia mengangkat kepalanya dan menatapnya dengan pipi memerah dan mata merah. Shikamaru memberinya senyuman hangat dan dia menundukkan kepalanya kembali, rambutnya menggelitik dagunya. Dia berdehem dan mengatakan kepadanya, “Dalam misiku, aku kehilangan rekan satu tim.”

"Maafkan aku, Sakura." Shikamaru menghela nafas dan menyandarkan kepalanya ke kepalanya.

Sakura terdiam dan pikiran Shikamaru mulai berpacu. “Kamu tidak berpikir –“

Dia menjauh darinya dengan suara kasar. “Aku seharusnya bisa menyelamatkannya.”

"Sakura, tidak -" Dia melangkah ke arahnya dan dia melambaikan tangannya dengan marah di depannya.

“Saya bisa dibilang salah satu petugas medis terbaik di dunia, Shikamaru, dan saya tidak bisa menyelamatkannya. Saya tidak bisa – dan saya – saya belajar di bawah bimbingan Tsunade selama bertahun-tahun dan wanita itu mengatakan saya telah melampauinya. Melampaui Godaime sialan itu , Shikamaru. Saya dapat melakukan banyak hal berbeda dan secara praktis telah menyeret jiwa orang kembali ke tubuh mereka. Tapi aku tidak bisa menyelamatkannya . Dan - "

Matanya kembali berkaca-kaca saat napasnya mulai tersendat dan Shikamaru memegang wajahnya dengan tangannya sebelum dia bisa membuat dirinya sendiri terkena serangan panik. "Sakura, dengarkan aku."

Dia menggigit bibirnya saat dia bertemu dengan matanya, salah satu tangannya terangkat untuk memegang pergelangan tangannya. “Kamu adalah wanita yang luar biasa dan meskipun hal-hal itu mungkin benar, kamu bukanlah dewa.”

Sakura menutup matanya dan jantung Shikamaru berdegup kencang saat air mata jatuh dari matanya. “Jadi, jangan memaksakan diri pada standar seperti itu. Itu bukan salahmu dan aku tahu kamu melakukan apa yang kamu bisa untuknya. Terkadang segala sesuatunya berada di luar kendali kita. Kematiannya bukan tanggung jawabmu.”

Dia mengangguk dan jatuh kembali ke pelukannya. Dia bersikap hangat terhadapnya dan Shikamaru akan mengira dia memeluknya selama berjam-jam jika dia tidak memiliki matahari di atas mereka untuk memberitahunya bahwa dia tidak akan melakukannya.




.

𝚃𝚑𝚎 𝙵𝚘𝚘𝚕 [𝙴𝚗𝚍]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang