bagian 6

80 29 0
                                    

Ini adalah sambungan dari cerita sebelumnya...

Selamat membaca..

Pelajaran selesai

***

Setelah sekian lama belajar, guru pun mengakhiri proses pembelajaran

"Sekian pembelajaran hari, kita ketemu lagi di hari berikutnya ya anak-anak" ujar guru sambil membereskan jurnal

Kami pun kembali mengobrol sambil menunggu bel istirahat berbunyi, lalu gue melanjutkan ceritanya tadi, dan gue bercerita tentang dia(Viona) ketika lagi asik bercerita tiba-tiba bel istirahat berbunyi tak terasa waktu berlangsung cepat sekali, gue pun pergi membeli bersama teman-teman gue dan kami mulai berjalan menuju kantin, ketika sampai di depan kantin gue memeriksa uang di dalam saku celana ternyata uang gue kurang untuk membeli minuman, gue pun mencoba meminjam uang kepada Riko teman dekat gue.

"Riko, lu ada uang 2 ribu gak? Uang gue kurang nih" ucap gue dengan ekspresi wajah meyakinkan

"Ada ko, nih." jawab Riko sambil tersenyum

"Makasih ya Riko" ucap gue

Riko pun kembali bertanya kembali "Lu minjam atau minta nih?"

"Hehe, minta" ucap gue menggaruk kepala

"Ouh, berarti gausah di ganti gak papa ko." ucap Riko

Gue pun membeli minuman teh pucuk karena yang tersisa hanya itu, setelah selesai membeli Riko mengajak gue ke kantin sebelah karena di sekolah gue ada dua kantin, lalu gue pun mengikuti nya, ternyata Riko ingin membeli sosis panggang, setelah menemaninya membeli kami pun kembali ke kelas lewat depan, ketika di perjalanan gue Bertemu Viona sedang berjalan menuju kantin bersama temannya, gue pun melanjutkan perjalanan ke kelas dengan raut wajah yang cuek seakan-akan tak peduli dengan nya walaupun jantung gue sudah berdebar kencang gue tetep fokus berjalan ke depan.

Ketika sampai di kelas gue pun langsung duduk dan membuka tutup botol minuman, lalu gue bercerita tentang game, Riko pun menyimak cerita ku sambil memakan sosis panggang, lalu Riko bercerita tentang aktivitas nya memancing, cerita itu pun berlangsung sangat lama sampai tak terasa bel masuk pun berbunyi pula, guru pun datang dan gue membuka tas untuk mengeluarkan buku, dan botol minuman gue taruh di samping buku.

Guru pun mulai melakukan proses ngajar mengajar, ketika guru sedang menjelaskan Riko tiba-tiba ngajak ku untuk menemaninya ke WC tetapi gue malas berjalan, jadi gue menyuruh dia untuk mengajak yang lain, Riko pun meminta izin untuk pergi ke WC.

Gue pun lanjut menyimak penjelasan guru, tak lama kemudian gue merasa bosan dan coba membuka buku untuk menggambar, lalu gue merobek kertas yang tadi sudah gue gambar dan membuang nya ke dalam laci, tak terasa Riko pun datang bersama temannya dan dia memberi tau gue, bahwa dia melihat Viona di depan, gue pun langsung berjalan keluar pintu dengan alasan membuang sampah, ternyata Viona bercanda bersama teman cowo nya, dan gue merasa cemburu tapi tak bisa melakukan apa-apa karena itu termasuk teman dekat nya Viona.

Gue pun masuk kelas dan memberi tau Riko, kalo gue sudah melihatnya gue pun melanjutkan menyimak penjelasan guru, dan guru pun selesai menjelaskan lalu memberi kami tugas, dan menyuruh kami untuk mengerjakan nya di kertas lembaran, kami pun mengerjakan nya, kebetulan mata pelajaran nya IPA(Ilmu Pengetahuan Alam) jadi gue merasa pusing karena ada hitungan nya, lalu gue bertanya ke Riko untuk meminta jawaban, bersyukur Riko baik dan ia memberikan nya, gue pun berterima kasih kepada Riko yang telah memberikan gue jawaban.

Setelah selesai kami pun mengumpulkan nya secara bersamaan, ke depan meja guru lalu gue kembali ke tempat duduk gue, tak sengaja gue melihat Viona pergi menuju WC bersama temannya, gue pun memandangi nya cukup lama tak lama kemudian dia balik, ke kelas dan melihat gue, dengan raut wajahnya yang cuek.


Cerita bersambung.

JENDELA BUS SEKOLAH[Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang