Gadis Malang

2.9K 168 0
                                    


𖡼⊱✿⊰𖡼

Jakarta, Indonesia

Seorang gadis memandang penuh senyuman ketika satu persatu keluarga datang mengunjungi nya.

Tapi di dalam lubuk hati nya, dia saat ini tengah tersenyum getir. Merasa dia hanya menjadi sampah keluarga nya.

Gadis berambut hitam itu menghela nafas lalu mengeluarkan nya perlahan berusaha mengeluarkan pikiran negatif nya.

Gadis itu bernama Dela.

Dela merupakan gadis keturunan  indonesia-belanda yang kini sisa hidup nya di habiskan untuk menempati ranjang rumah sakit.

Di saat keluarga nya bersenda gurau ia hanya memakan buah-buahan yang tersaji di samping nya.

"Dela ini kakak beliin kamu novel baru supaya kamu ga bosan terus di sini".

Wanita yang terpaut usia 5 tahun diatas nya menyerahkan buku bersampul hitam kepada Dela.

Aku melihat sampul nya di sana tertulis kalimat "Flower For Duke".

kak Ana kembali menambahakan kalimat ketika melihat ku meneliti sinopsi nya.

"itu buku kakak beli di Syakira Book
tadi kakak baca lumayan seru loh.. kamu harus baca juga pokoknya di jamin ga nyesel. Kakak ga mau kasih tau alur nya biar ga ketebak duluan".

"ini tema kerajaan kan kak. Tumben kakak beli tema kerajaan biasanya selalu tema sekolahan".

Aku sudah mengenal kak Ana dari aku masih sangat kecil dia salah satu sodara ku.
Aku anak tunggal dalam keluarga Welson.

Aku memberi julukan  kepada kak Ana "si maniak novel".

Pasal nya ketika aku berkunjung ke rumah nya, di dalam kamar kak Ana terdapat 2 rak buku yang isi nya novel semua.
sudah pas kan julukan nya?

"sekarang kakak lagi suka yang genre kerajaan seru juga ternyata ga kalah sama genre sekolahan".

Aku hanya mengangguk kan kepala sebagai jawaban atas kak Ana.
lantas kemudian melahap potongan buah sehat yang tertata rapih di meja.

rasa nya masih tetap hambar...

Aku tersenyum miris menatapi nasib.

Dela menatap keluarga nya, sumber kekuatan nya selama ini. Mereka selalu bersama Dela bahkan tidak satu pun yang mencela selama Dela berada di rumah sakit.

Mereka bahkan terus memberikan  semangat, mendoakan untuk terus bahagia menjalani hidup.

Subuh nanti adalah waktu dimana Dela akan mendapatkan kepastian dari pertanyaan nya selama ini.

Hari yang bisa menjadi kesenangan atau justru kebalikan nya.

Apapun hasil nya besok Dela hanya bisa berdoa agar keluarga nya merelakan takdir itu..

❀𖤣𖥧𖤣❀





Let Me Gone DukeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang