Vigilante akhirnya bertemu dengan Tennant, namun keadaannya tidak tepat. Vigilante tahu ia harus menyelamatkan Hevan, dan ia pasti kewalahan melawan para geng Wraith.
"Bantu aku menolong temanku." Vigilante menurunkan pistolnya, "Ini salahku...dia tidak seharusnya terlibat."
"Kalau begitu, aku akan ikut denganmu." Tennant setuju dan segera menyiapkan pistolnya. Mereka berdua berjalan menuju Winders Manor, berdiri diantara tanah lapang yang kosong, memberikan sensasi menakutkan dan penuh penderitaan.
"Jadi...kamu Winders?"tanya Tennant
"..." Vigilante diam saja, ia terus berjalan sambil menunduk.
Tak lama mereka mencapai pintu masuk, Vigilante menendang pintu dan Billy The Kid sedang berdiri disana bersama Hevan.
"Lepaskan dia, brengsek!"
"Heh...aku tidak mau melakukan ini."kata Billy, "Hanya harus memastikan kamu berada disini, karena Wraith ingin melakukan sesuatu denganmu. Kamu ini merepotkan..."
"Tutup mulutmu! Aku akan membunuhmu!"ancam Vigilante.
"Lihat? Kamu ini pembunuh, aku tidak akan bernegosiasi dengan pembunuh psikopat."
"Psikopat? Elmer Wraith lebih buruk dari Psikopat!"
"Sabar, bung." Billy melepaskan Hevan, "Aku juga membunuh, tapi untuk uang. Kamu membunuh bukan untuk apapun!"
"Aku membunuh untuk balas dendam!"
Tennant lalu berbisik ke Vigilante,
"Kurasa dia benar-benar tidak tahu."
Vigilante yang dibutakan oleh dendam tidak mendengarkan sama sekali, sementara Billy mundur.
"Hei, aku baru bergabung! Balas dendam apa? Apa yang kau mau?"
"Persetan kau!"
Billy bergegas melompat keluar melalui jendela, ia lalu berlari sekencangnya menjauh. Butch Cassidy dan Elmer lalu menggunakan senjata Gatling yang menghujani Winders Manor dengan ratusan peluru. Tennant menggunakan tameng untuk melindungi Vigilante dan Hevan, sebelum mereka tiarap dan mencari perlindungan.
Sementara itu di Dry Silver, Milton yang pagi tadi menemukan surat rahasia memeriksa tulisan itu dengan seksama. Diam-diam ia membongkar dokumen yang disimpan di surat itu. Dokumen itu rupanya arsip catatan "Pengambilan lahan paksa Rich Silver Gorge".
Catatan Mayor ini berisikan nama, tempat dan daerah tambang perak. Daftar keluarga yang diusir secara paksa, catatan kematian mereka dan juga anggota suruhan Mayor beserta foto mereka.
"Callham Swine, Clovis Hatchet, Longwood Eagle Eye, Karlo Slitter, Elmer Wraith."
Milton seketika merinding, selama ini ia bekerja disana terus berpapasan dengan para pembunuh paling dicari di Wild West.
"Sial...aku tidak tahu wajah mereka..."gumam Milton, "Bukankah Vigilante membunuh empat dari lima orang ini? Hm..."
Milton lalu ingat nama yang sejak pagi disebutkan oleh Tennant, "Winders...Winders..."
Milton memeriksa dokumen keluarga Winders, dan ia menemukan catatan yang diberi cap
"Berbahaya."
Catatan tentang Ernesto, mantan anggota Texas Ranger, menjadi Vigilante untuk memburu para Ranger dan pemimpin yang Korup. Menjadi pemburu kriminal bayaran, kemudian pensiun dini dan tinggal di Winders Manor, menikahi Eleanor Winders.
Milton mengambil dokumen itu, ia bergegas memasukannya ke jaket dan tasnya. Kemudian ia berjalan keluar dan Mayor sudah ada dihadapannya.
"Hm...Milton."
KAMU SEDANG MEMBACA
Reverse 1999 : Vigilante of Wild West (Fanfiction) Season 1
FanfictionSeorang Vigilante yang misterius meneror sebuah daratan bernama Rich Gorge, dengan meninggalkan banyak kasus pembantaian dan pembakaran. Khawatir akan keselamatan masyarakat, Mayor Findleburry mengirim para pemburu bayaran untuk menghentikan Vigilan...