🎀 | Mari Berkenalan

205 14 0
                                    


Di semesta lain, Jeffran Ganendra adalah seorang ayah tunggal yang berjuang sendiri untuk membesarkan ketiga anaknya. Ia berprofesi sebagai Dosen Progdi Ilmu Komunikasi di salah satu Perguruan Tinggi di Ibu Kota. Selaras dengan ketampanannya, hidupnya pun dinilai sempurna oleh orang-orang.

Jeffran Ganendra- Asli Tegal- Punya Warteg ala Cafe di depan kampus- Usia akhir 30an- Duda 3 anak- Sibuk sebagai Dosen dan Ayah Tunggal- Super sabar sama kelakuan anaknya- Galak sama mahasiswanya (katanya sih tegas)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jeffran Ganendra
- Asli Tegal
- Punya Warteg ala Cafe di depan kampus
- Usia akhir 30an
- Duda 3 anak
- Sibuk sebagai Dosen dan Ayah Tunggal
- Super sabar sama kelakuan anaknya
- Galak sama mahasiswanya (katanya sih tegas)

"Iya Gafi, gak apa-apa kok. Besok-besok kalau ada yang nakalin, gigit aja tangannya!"

"Ini mobil ayah kok kegores gini? Juan kamu ya pelakunya? Hati-hati ya, Nak. Bukannya ayah marah, tapi ayah khawatir kamu kenapa-napa."

"Hasya ikut yuk sama ayah ke kampus!"

"Penelitian kamu kurang bagus, ganti judulnya. Saya gak suka."

"Hasil penelitian kamu kurang mendalam. Kalau kayak gini mah anak saya yang masih SD bisa buatnya."

"Kenapa sih lagi-lagi harus pake Semiotika? Saya bosen ya, bisa gak pake yang lain aja?"

_____

Tak kalah tampan dari ayahnya, Juan merupakan salah satu siswa populer di sekolahnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tak kalah tampan dari ayahnya, Juan merupakan salah satu siswa populer di sekolahnya. Ia merupakan vokalis utama band di sekolahnya yang dikenal kurang ramah, terlebih lirikan tajamnya. Meski begitu, Juan masih memiliki banyak penggemar yang sebagian besar merupakan siswi di sekolahnya.

Juan Aro Ganendra
- 15th, X IPS 2
- Galak + judes, tapi fansnya banyak
- Koki di rumahnya, bagi tugas sama Hasya
- Remaja jompo, tapi banyak kegiatannya
- Keluarga no.1
- Kebo banget
- Suka ikut ngeronda bareng Jeffran

"Ayah kapan pulang?! Ini si bocil nangis-nangis nyariin!"

"Hasya! Gue kan dah bilang, teflonnya tuh dicuci hati-hati biar ga baret! Elah! Rusak panci gue!"

"Diem dulu bocil! Bapak lo cuma ada rapat di kampus, bukan kabur ke Arab!"

____

Berbeda dengan Juan, saudari kembarnya, Hasya dikenal sebagai orang yang pintar di bidang akademis. Ia mungkin tak sepopuler seperti kakaknya, namun memiliki kepribadian yang sangat menyenangkan. Sikapnya yang supel dan agak bawel membuatnya memiliki banyak teman. Menurut Jeffran, gadis itu benar-benar fotocopy-an ibunya sekali.

Hasya Armaya Ganendra
- 15th, X IPA 1
- Baterai sosialnya selalu full
- Suka makan
- Tukang bersih-bersih di rumah
- Takut semua jenis binatang
- Gercep kalau disuruh beli sayur, soalnya bisa ngerumpi bareng ibu-ibu di sana
- Penyalur informasi di keluarga Ganendra
- Kenal semua orang, udah kayak intel aja

"Ayah, Hasya capek tau harus ikut seminrnya ayah terus! Kenapa Juan gak ikut sekalian?!"

"Eh, itu bukan gue yang ngerusakin ya! Itu teflon emang udah aneh dari sononya!"

"Gafi! Makan gak lo?! Sini buru! Keburu bapak Jepri pulang terus gue dituduh nelantarin lo!"

____

____

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dan si bungsu, Gafi adalah pusat dari kekhawatiran anggota keluarga Ganendra

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dan si bungsu, Gafi adalah pusat dari kekhawatiran anggota keluarga Ganendra. Sikapnya ceroboh, keras kepala, pemalu, dan galak. Hobinya memancing, terutama memancing emosi kakak sulungnya, Juan. Di rumah ia menjadi preman, tapi di sekolah ia malah menjadi sangat tertutup.

Gafi Abian Ganendra
- 5th
- Cengeng, kalo gak nangis sekali aja sehari suka gatel-gatel satu badan
- Nempel terus sama bapaknya
- Kalo gak sama Jeffran, ya sama Hasya
- Takut sama Juan, soalnya galak
- Suka pilih-pilih makanan
- Suka sama binatang, tapi alergi sama bulunya
- Bawel kalo di rumah, tapi pendiem di sekolah

"HUWAAA! AYAH KAPAN PULANG?!"

"NDAK MAWUU! APIW NDAK MAU MAKAN CAYUL!"

"HUWAAA KAK JUAN BENTAK-BENTAK!"

____

°°°Rumah Ganendra°°°

|

Author's note

Dalam suasana hati yang tidak karuan, Ji banyak berpikir mengenai cerita ini. Sejujurnya cerita ini akan Ji tulis setelah Sirius selesai sebagai Side Story (Beda Universe). Tapi karena sesuatu hal, Ji mutusin buat sementara nggak update 'Sirius'. Tapi akan tetep Ji tulis sampai selesai kok, semoga ya:)

Seperti biasa, cerita ini maupun tokoh di dalamnya sama sekali tidak berkaitan dengan yang ada di dunia nyata. Jadi apapun yang ada di cerita ini, cuma berhenti di sini. Makasih ya♡

19/06/2024
Justformyji

Rumah GanendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang