Undangan dari mantan

283 20 0
                                    

Ada sebuah cafe yang terletak ditengah kota yang ramai dengan aktivitas makhluk hidup disetiap harinya, cafe yang sekarang telah dikelola oleh gadis muda berparas cantik ada gantengnya juga, hidung yang cukup mancung, rambut hitam mengkilap, badanya setinggi tiang listrik, telinga mirip yoda dan nama dia adalah Chou Tzuyu.

Ada alasan mengapa si Tzuyu ini jadi owner cafe di usia nya yang masih muda, karna jabatanya ini dia jadi mutusin untuk ngga kuliah padahal udah lulus setahun yang lalu....

Ting.. Suara lonceng yang ada pada pintu cafe terdengar, didalam sebuah cafe seorang gadis sedang melayani pelanggan pelanggannya yang memesan minuman atau makanan untuk sekedar mengisi waktu luang untuk bersantai.

Pov tzuyu

"Terimakasih silahkan duduk dulu ditunggu, pesanannya akan segera saya antarkan" Ucapku dengan ramah kepada pelanggan yang sudah keberapa untuk hari ini, sambil menunggu pesanannya jadi, aku dengan sengaja melihat sebuah pigura foto dimeja yang memang selalu kutaruh khusus disana, dalam pikiranku bermonolog "sudah satu tahun ayah dan bunda pergi, tzuyu ga nyangka bisa kuat banget yah bun, andai aja waktu itu ayah sama bunda ngga hadir di acara wisuda tzuyu pasti ayah sama bunda lagi kerja sekarang dan kita selalu bareng-bareng sambil bercanda" dalam monolog ku air mata sudah menetes ke foto yang sudah kupegang. Tiba-tiba pundaku ditepuk sebuah tangan, ternyata itu Dahyun, kampret banget kagetkan jadinya.

"Nangis mulu banjir ntar cafe lu, btw tuh di depan ada customer anjir, cepet layanin tuh" ejek dahyun kepadaku.

"Ngga ya njir kelilipan gua tadi, ngomong dong dari tadii kenapa ngga lu layanin sih biasanya juga bisa lu layanin customer nya" Omelku karna biasanya dia bisa buat ngelayanin waktu ada customer, eh malah ngibrit kebelakang jadi ke gep kan kalo lagi nangis gua nya.

"Kalo customer nya ga nyariin lu juga gua layanin bos, lu bakal ter suprise deh tzu sama yang didepan"

"Hah apaan si, siapa emang nya dah? " tanya gua tapi langsung jalan ke kasir buat ngelayanin si customer tadi, tapi gua puter balik dan...
"HYUNN TOLONG ANTERIN PESANANNYA CUST MEJA NOMER 5 YA" Teriak ku didepan dia, habis itu ngibrit kedepan sebelum kena tampolan dia wkwk.
Pas nyampe didepan cust nya dann Boommm tau siapa customer itu?, ternyata mantan gua babi
"Hai.. t.. tzuu" Sapanya cukup grogi

"Ah hai juga, mau pesan apa kie? " kubales sapaan dia dan langsung to the point nanya mau pesen apa, karna apa?? dia dateng sama cowo dan tebakan gua itu pasti pacar nya elkie.

"Ah ini, aku sebenarnya kesini mau ngasih ini" Dia nyodorin sebuah kertas yang gua liat liat kayanya.. UNDANGAN??? BUSET DAH cepet banget move on nya pikir guaa,
"Wah selamat ya kiee udah mau nikah aja, padahal masih muda loh" Balasku
"Iyaa hehe, jangan lupa dateng ya Tzu" Balasnya dengan senyum manis, WTFFF ini senyuman yang selalu dia kasih kalo bareng sama guaa njirr, nasib banget udah ditinggal nikah ama mantan.

"Iyaa aku dateng tapi ga janji ya kie, aku selalu doain yang terbaik kok buat kamu nantinya" balasku lagii, ya gimana ya gua aja masih proses move on loh padahal ya udah setahun putusnya tapi ya bisalah proses ini masih, monolog ku sambil tersenyum canggung.

"Yaudah bye tzuu aku duluan yaa"

"Iyaa bye" Gua balas lambaian tangan dia tapi gua kesel, napa kaga dikenalin tuh cowo di samping dia dah, muka nya tengil banget lagi kok elkie mau sama dia
Tzuyu pov end

"Woi bro, si elkie ngapain dateng kesini tadi? ga mesen apa apa tuh kayanya" Tanya dahyun ke tzuyu.

"Nii liat sendiri" Tzuyu nyodorin kertas yang dikasih elkie tadi ke dahyun, dahyun ngambil kertasnya dan baca kertasnya sedetik kemudian...

"HAHAHAHAH ANJAY BANGGG HAHAHAHAH DITINGGAL NIKAH MANT-" mulutnya dibekep sama tzuyu karna mereka lagi jadi pusat perhatian sama pelanggan pelanggan yang lagi pada santai di dalam cafe.

"Satt ganggu lo, minta maaf ga lo!!? " Kata tzuyu sambil ngelepasin bekepan dia karna gamau tangannya bau jigong si dahyun.
"Etdah sesek napas nyingg" Kata dahyun sehabis minta maaf ke pelanggan yang ada dicafe.

"Lo bantuin gua hari ini ya hyun, soalnya si minju lag-" belum sempet tzuyu nyelesain omongannya tiba tiba..
"KAKK TZUYUU, ADEKMU YANG CANTIK INI DATENGGG" ucap seorang gadis dengan suara cemprengnya.

"Haduhh,, lama lama gua sumpelin nih pake mesin kopi tu mulut berdua!!" Kesel tzuyu karna tiba tiba adek nya dateng langsung teriak teriak keras banget.
"Katanya ada kerja kelompok dek, kok udah balik?"

"Hehe gajadi deadline tugasnya masih 2 minggu lagi, jadii kita mutusin buat ngerjain nanti aja" Kata minju dengan entengnya.

"Punya adek santai bener" Pasrah tzuyu

Hari ini menjadi hari yang mengejutkan bagi tzuyu tapi yaudah lah kata tzuyu gapapa masih ada cewe yang lain :) walaupun cekit cekit rasanya karna dia kira si elkie gabisa move on juga dari dia, eh ternyata udah straight duluan dan udah mau nikah.

Tzuyu yang lagi di mode galau berat akhirnya mutusin buat nutup cafe nya, nutup cafe buat hari ini di jam 8 malem padahal biasanya mentok mentok jam 10 baru di tutup sama tu bocah, tapi karna dia mau nenangin hatinya dulu jadi kepikiran buat motoran malem malem sambil cari makan, adeknya dititipin ke dahyun alias dahyun jadi babu buat cariin makan adeknya ya si minju, ntar kalo udah dapet makanannya langsung disuruh pulangin ke rumah.

Emang terserah yang lagi galau dah kata gua -Author
Hargain thor hargainnn!! -Tzuyu
Buset dah, goceng noh angkut -Author
Dah lanjut lanjut

Di sepanjang jalan tzuyu agak ngelamun, sampek ada satu kejadian yang bikin dia berhentiin motornya.

Dan ternyata...



Sekian sampai sini dulu, kapan kapan dilanjut lagi. Btw ini karya pertama ku, gajelas sih tapi yaudah lah ya emang gajelassss
Makasih yang udah baca cerita gajelas iniiii 🤍🤍🤍

Otw Gamon { H I A T U S }Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang