.
──✧・。✦゜・✧──
.
Jika mitologi Judaisme punya Adam dan Eve, maka disini kita punya Lilith dan Eve.Banyak yang mengatakan bahwa sosok Lilith adalah pelopor Feminisme, perempuan pertama yang menjunjung tinggi kesetaraan. Dia telah menjadi panutan para feminist Yahudi sampai saat ini.
Tapi... Siapa sebenarnya Lilith itu? Namanya hampir tidak pernah disebutkan dalam kitab manapun, termasuk Alkitab. keberadaannya sendiri bagai sebuah mitos.
Namun diantara banyaknya mitos yang beredar tentang dirinya, ada satu mitos paling populer yang mengatakan bahwa dia terkait dengan Adam. Sang manusia pertama yang diciptakan tuhan.
Dikatakan bahwa Adam bersama Eve, adalah nenek moyang dari seluruh umat manusia.
Tapi, Bagaimana jika Istri pertama Adam sebenarnya adalah Lilith, dan bukan Eve?. Namun karena melihat mereka berdua tidak cocok, tuhan akhirnya menciptakan pasangan baru untuk Adam, yang dinamakan Eve.
Berbeda dengan Lilith yang diciptakan dari tanah yang sama dengan Adam, dan bisa menyetarai laki-laki itu dalam segala aspek, Eve diciptakan tuhan dari tulang rusuk Adam langsung. dia baik hati dan penurut, tutur katanya lembut, dan dia juga dengan senang hati tunduk pada Adam.
"Lihatlah dia, begitu lemah lembut dan submisif. Jelas seseorang yang diciptakan untuk mendampingi Adam." ucap Samael.
"Untuk Adam? dia jelas ditadirkan untuk Lilith." koreksi Lilith tidak terima.
"Hm? dan bagaimana tepatnya kau berencana merebutnya dari Adam? mereka bagian satu sama lain." balas Samael lagi.
"dia adalah wanita yang tercipta dari tulang rusuk, tulang rusuk paling atas sekaligus paling bengkok. jika diluruskan dengan paksa, maka itu akan patah. sebaliknya, harus dilakukan dengan pendekatan yang lebih perlahan dan bertahap.."
wanita itu tersenyum misterius dan berjalan keluar dari taman indah itu dengan langkah santai, dan diikuti oleh Samael di belakangnya.
takdir yang dia pilih untuk dirinya saat ini pasti akan menjadi jalan panjang yang penuh kesulitan.
namun Lilith tidak sabar menantikannya.
apakah seratus atau seribu tahun kedepan nanti, dirinya akan dikenal sebagai ciptaan tuhan yang pembangkang, dan diusir keluar dari surga... dia tidak peduli.
semua mahluk bisa mengatakan bahwa dia keluar dari Taman Eden karena kalah dari Adam.
yang jelas Lilith tau, dia pergi dengan kehendaknya sendiri karena Eve menolaknya.
Eve...
perwujudan sempurna dari kelembutan seorang wanita, yang seharusnya diciptakan hanya untuk Adam. namun daya tarik submisif-nya nyatanya malah memikat Lilith juga.
sayangnya, dia tidak menyukai Lilith, dan hanya setia pada Adam.
"Lalu kenapa jika mereka terikat benang merah takdir? itu hanya benang kan? tinggal diputuskan saja."
Samael yang mendengar monolog sarat akan hasrat posesif itu hanya bisa menghela nafas.
kenapa juga dia yang dipilih untuk mengawasi wanita gila ini...
─── ・ 。✦゜・ ───
KAMU SEDANG MEMBACA
Lilith & Eve [ GL ]
Fantasydalam kitab Yesaya, disebutkan bahwa Lilith adalah sesosok iblis malam yang gemar menggoda para lelaki muda untuk berhubungan intim. tapi bagaimana jika 'iblis penggoda pria' ini ternyata... lebih suka perempuan?.