16

40 1 0
                                    

Menjelang ujian akhir semester satu, jurusan aku mempunyai kegiatan luar biasa lainnya yaitu Open House On Tour. Tahun ini adalah tahun pertama kami mengadakan kegiatan promosi Fakultas bagi siswa M.6 di berbagai sekolah di Bangkok, biasanya kegiatan ini akan diselenggarakan bersama dengan departemen lain di sekolah tersebut. Karena pengaruh Open House On Tour, aku menjadi terkenal dalam semalam berkat hashtag #P'Gun orang imut. Mulai dari pamer kemampuan menyanyi dan menari hingga melihat pinggang gendutnya, meski hanya dibagikan dalam skala kecil, keesokan harinya menjadi viral di Facebook (Smart Guy), sebuah situs kebugaran yang banyak dibagikan oleh pria tampan di lingkungan universitas foto-fotoku dan itu sebabnya sekarang aku harus khawatir daripada bangga dengan fotoku.

Karena alasannya, melihat melalui ponselku, pesan dari manusia es dikirim dengan panik. Dimulai dengan foto aku yang dibagikan, diikuti dengan lebih banyak lagi stiker marah yang dikirimkan. Berikut screenshot komentar banyak anak muda yang memuji aku karena lucu ini dan itu, dan diakhiri dengan stiker beruang api.

Tanpa sempat mengetik pesan balasan untuk menjelaskan, orang lain menelepon terlebih dahulu.

Tapi itu adalah panggilan yang sangat sepi.

"..............."

Itu panggilan paling tenang, kataku, setenang laut yang tenang, tapi akan selalu ada gelombang bawah tanah yang menyebabkan kerusakan parah.

"Ada apa?" tanyaku di ujung telepon dengan suara tenangku yang biasa.

"..............."

Namun tetap mendapat keheningan sebagai jawabannya. Artinya pihak lain tidak menutup telepon, tidak mengatakan apa pun, dan tidak bersuara. Bukankah itu aneh, nakal!

"Jika kamu tidak mengatakan apa-apa, tutup telepon." Aku kesal dengan perilaku aneh ini jadi aku membuat ancaman yang keras dan berpikir itu nyata karena jika aku menelepon tanpa mengatakan apa pun, lalu mengapa membiarkan telepon tetap menyala.

"Aku cemburu" Ujung telepon yang lain dengan cepat menjawab, seolah takut aku akan benar-benar melakukan apa yang aku katakan, tetapi jawabannya tampak begitu jelas sehingga aku hampir terkejut.

Baiklah, tidak bisakah kamu berpikir sejenak, ganteng? Sejujurnya, aku juga tidak menginginkan ini.

"Tidak ada artinya" jawabku karena menurutku tidak ada yang salah dengan hal ini, mereka hanya memuji dan meledekku, tidak menganggap itu sesuatu yang serius.

"Cemburu" ulang pria tampan itu dengan suara serius, tidak menghiraukan kata-kataku.

Bersuara sekeras ini, aku tahu kamu sejuta persen cemburu, tak perlu mengatakannya lagi.

"Tidak apa-apa, orang-orang hanya berkomentar seperti biasa"

"Ingin berpelukan, ingin berciuman, apakah ini normal?" Itu mengeluarkan suara yang keras, jika aku menghadapinya sekarang, pihak lain mungkin akan mengambil tongkat dan memukulku.

"Iya, mungkin biasa saja" jawabku dengan nada penuh dan itu membuat lawan bicaraku semakin tidak nyaman.

"Ada"

Satu suku kata, tapi mencakup sepuluh kalimat bermakna.

"Apakah kamu tidak ada kelas atau apa?" Terlalu malas untuk melakukan hal-hal yang tidak berarti jadi aku berusaha menghindari masalah dan sepertinya berhasil karena pria tampan itu tidak menambah tekanan lagi.

"Waktunya istirahat" Namun masih menggunakan suara yang keras.

"Aku harus belajar sekarang, itu saja."

Istirahatku hampir berakhir, jadi aku menutup telepon.

Namun perlahan, sebuah permintaan terdengar dari ujung telepon.

My school president - buku 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang