Spesial 5

63 3 0
                                    

Waktu berlalu lebih cepat dari cahaya, mungkin pepatah yang tidak terlalu benar. Kalau kamu linglung sedikit saja, umurmu akan mendekati angka tiga. Aku berpikir sambil menonton acara hiburan di TV yang menyebutkan hal-hal yang berubah ketika kita melewati nomor dua dan bergerak menuju nomor tiga. Tentunya yang terlihat jelas dari luar ketika kita dewasa adalah ciri-ciri fisik atau fisik kita. Bagian penting lainnya yang mungkin tidak terlihat dari luar tetapi dapat dirasakan dari interaksi dekat adalah pikiran dan cara berpikir aku sendiri kecuali dengan sedikit memanjangkan badan secara horizontal. Dan kemudian aku juga menyadari bahwa aku memiliki pemikiran dan pemikiran yang lebih matang. Tahu bagaimana merencanakan dan menetapkan tujuan dalam hidup dengan serius. Tidak peduli apa itu, pekerjaan, keuangan, keluarga, kesehatan atau bahkan cinta, dapat dikatakan bahwa Kantaphol versi emas di usia sakit punggung sangatlah bagus.

"Apakah kamu akan pergi?"

Namun, sebuah suara dari belakang mengagetkanku, menyadarkanku dari pikiran bawah sadarku.

Yang selalu mengganggu suasana hati adalah orang ini... Aku menghela nafas sebelum berbalik dan mengangguk ke orang di belakangku dan bangkit dari sofa untuk bersiap keluar.

Hari ini libur, aku dan dokter anak peserta pelatihan berencana pergi berlibur ke pantai, tidak terlalu jauh dari Bangkok karena Dr. Tin yang berkulit tebal harus siap jika terjadi keadaan darurat di rumah sakit.

Butuh dua jam perjalanan untuk mencapai tempat yang dirindukan hati kami. Pria tampan itu membuka bagasi mobil untuk mengambil permadani dan perlengkapan piknik sebelum berangkat menyiapkan tempat. Saat aku sibuk menyiapkan makanan, tanggung jawab jelas terbagi. Satu orang melakukan pekerjaan manual dan pekerjaan fisik, dan orang lain melakukan pekerjaan rumah tangga dan menunjuk jarinya untuk memberi perintah.

Hari ini cuaca tidak terlalu panas, ditambah angin laut yang sejuk dan nyaman. Ini mungkin manfaat memeriksa berita cuaca sebelum pergi keluar.

Hari ini langit cerah, curah hujan 0%, suhu rata-rata 30 derajat Celcius.

Karpet berwarna oranye merah mencolok diletakkan di bawah naungan pohon, empat buah batu besar diletakkan di sudut karpet agar tidak tertiup angin. Dilihat dari sudut tempat aku berdiri di sini saat ini, aku dapat melihat sebuah batu berbentuk aneh yang terciprat ombak tidak jauh dari situ. Pantainya yang berwarna putih dengan butiran pasir halus dan lembut mengundang Kamu untuk sekali turun dan bermain. Kerabat jangkung dengan celana pendek putih dan kemeja bermotif bunga gelap memasang topi ember biru di kepala aku sambil sendiri mengenakan topi baseball terbalik. Dan rajin menata meja yang baru dibeli dari toko furnitur kemarin.

"Minggir sedikit ke kiri," kataku pada orang lain.

"Sisi ini?" Pria tampan itu mengangkat alisnya dan bertanya.

"Um" aku mengangguk.

Setelah kursinya tertata rapi, aku mengeluarkan makanan dari kotak termos.

"Hari ini Chef Pak Gun ingin memperkenalkan menunya antara lain: Ikan tiga rasa, sayur campur tumis, dan babi goreng dengan bawang putih dan cabai."

"Ini menu pertama yang ibu buatkan untuk kita makan." Mata lelaki tampan itu berbinar.

"Apakah kamu ingat lagi?" Aku tersenyum.

"Kenapa aku tidak ingat? Ibu pernah bilang itu menu selamat datang untuk menantunya."

Sebelum aku memutar mata, apa yang aku dengar sungguh tidak menyenangkan...

---------

Setelah selesai makan bersama, kami memungut sampah yang telah kami buang, membuangnya ke tempat sampah yang diletakkan di dekat halte dan kembali duduk dan istirahat di tempat yang sama.

My school president - buku 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang