My Morning Star | Chapter 7

82 53 17
                                    

"Orang tua-mu bagaimana, Sky? Mereka di Indonesia?" Tanya Wulan penasaran.

Saat mengingat kakak Sky, Wulan ingat dia tidak pernah tahu soal orang tua Sky.

"Mereka sudah lama meninggal, Wulan. Karena kecelakaan."

Jawaban Sky membuat Wulan kaget, dia sedih dan tidak enak.

"Aku turut sedih, Sky."

"Tidak apa-apa. Aku kaya bukan karena kerja keras ku—itu karena kematian mereka."

***

Ayah Sky adalah seorang pilot yang sangat terkenal di Indonesia.
Pilot yang mampu menerbangkan pesawatnya tanpa kendala, selain itu cerita cintanya sangat indah.

Cerita cinta yang cukup membuat hati orang-orang senang.
Ayah Sky bertemu dengan ibunya di Perancis.
Kota Paris.

Saat itu ayahnya sedang membawa pesawat dari Indonesia ke Paris. Perjalanan panjang tanpa transit. Saat itu, cerita tentang pesawat dari Indonesia ke Paris tanpa transit membuat orang-orang di Indonesia sangat senang dan bangga. Ayahnya jadi punya nama baik di Indonesia juga di luar negeri.

Ibu Sky adalah orang Perancis. Itu sebabnya, ayah dan ibu Sky bertemu di Paris.

Saat ayah Sky mendarat di kota tersebut, ayahnya berlibur selama beberapa minggu dan menyewa tour guide untuk semua kru pesawat yang juga sedang berlibur. Semua turisnya adalah orang Indonesia, yaitu semua kru pesawat yang terbang bersama Ayah Sky.

Tiba-tiba muncul berita yang membuat orang-orang kalangan atas di Perancis terkaget-kaget. Yaitu ibu Sky yang kaya raya, yang memutuskan menjadi tour guide.

Berita itu gempar di kota Paris karena berita Indonesia yang menunjukkan kru pesawat dengan seorang tour guide perempuan. Wajah ibu Sky terlihat di televisi, dan akhirnya di ketahui bahwa dia adalah anak perempuan yang kaya dari Paris.

Selama tour, ibu Sky dan ayahnya saling menyukai satu sama lain. Ayahnya mengajari bahasa Indonesia kepada ibunya, dan sebaliknya—ibu Sky mengajari ayah Sky bahasa Perancis.
Begitulah mereka bertemu.

Dan tidak lama setelah ayah Sky pulang ke Indonesia, dia memutuskan untuk pergi ke Paris menemui ibu Sky dan melamarnya.
Itu suatu hal yang sangat berani di lakukan ayah Sky, karena harus berhadapan dengan orang tua ibu Sky. Dan karena punya reputasi yang baik di Indonesia, lamaran ayah Sky di terima oleh orang tua ibu Sky.

Tidak lama setelah mereka menikah, orang tua dari ibu Sky meninggal karena usia yang sudah lanjut. Begitu juga dengan kakek dan nenek mereka dari pihak ayah. Jadi, Sky dan kakaknya tidak pernah melihat kakek dan nenek mereka.

Semua harta warisan kekayaan orang tua ibu Sky, di wariskan kepada ayah Sky, karena itu adalah suami dari satu-satunya anak mereka. Sebenarnya, ibu Sky lah yang meminta agar harta mereka di berikan kepada suaminya, karena kerja keras suaminya yang mencarikan nafkah dan membahagiakan dirinya.

Semenjak punya nama baik di Indonesia dan harta kekayaan yang melimpah, ayah Sky mulai di butakan oleh hal itu. Kadang, dia lebih mementingkan nama baik dan hartanya di bandingkan keluarganya. Itulah yang di rasakan Sky.

Anak pertama lahir dari keluarga itu, yaitu kakaknya Sky, yang sangat di sayangi ayahnya itu. Sky adalah anak bungsu yang sering dibanding-bandingkan ayahnya, tapi ibu Sky adalah wanita yang sangat baik hati, dia tidak pernah membanding-bandingkan kedua anaknya atau pilih kasih, karena mereka adalah darah dagingnya sendiri.

Tapi, semua tindakan ayahnya Sky pasti punya alasan tersendiri. Seperti sifat-sifatnya yang berubah—semua itu karena dibutakan oleh reputasinya. Tidak terlalu peduli dengan kebutuhan emosi keluarganya, itu semua karena lebih mementingkan pekerjaan dan kekayaannya. Jadi, semuanya punya alasan. Seperti kenapa dia membanding-bandingkan Sky dengan kakaknya Sky.

My Morning Star | 15+Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang