"Baiklah, Voltra apa kau sudah tau dimana tempat kristal itu dijaga?" Tanya Santriantar yang tengah bersiap-siap untuk pergi ke lembah terlarang Aitakora.
'Tentu. Kristal itu dijaga oleh penduduk dalam suku Aitakora, mereka biasanya disebut dengan suku Babaroga.'
"Suku Babaroga? Apa yang kau ketahui tentang suku itu?"
'Mereka adalah suku yang menjaga dengan baik kristal Honeymoondey, konon katanya kristal itu memang sengaja dipercayakan ke mereka oleh seorang kesatria yang tewas beberapa ratus tahun yang lalu.'
'Suku ini sebenarnya adalah suku yang baik, tapi buat berjaga-jaga saja makanya suku itu akan menyerang beberapa orang yang datang ke desa mereka.'
"Jadi.... Kita hanya perlu meyakinkan mereka saja? Bahwa kita ini tidak berbahaya untuk mereka, benar begitu?"
'Iya. Tapi kau tenang saja, aku akan keluar dari dimensi elemen dan membantu mu untuk berbicara dengan mereka. Lalu katakan pada mereka terus terang mengenai buku Qavos Elemen, mereka pasti akan mengerti dan memberikan kristal itu dengan suka rela untuk kita.'
"Jika mereka tidak mau?"
'Maka lakukan rencana B. Ajak mereka duel, dan jika kita yang menang kita akan mendapatkan kristal Honeymoondey, dan jika mereka yang menang kita akan pergi dari desa itu, dan kembali ke desa itu pada tengah malam, untuk merebut paksa kristal Honeymoondey.'
'Kau paham kan Santriantar? Rencana ini berbahaya makanya sekali lagi aku bakalan nanya kau lebih memilih untuk mempelajari the power magic elektro reincarnation back in time atau mencari Kristal Honeymoondey?'
"Jika bisa keduanya kita lakukan kenapa harus satu saja? Aku akan melakukan kedua-duanya Voltra, untuk berjaga-jaga saja. Karna aku tau otak licik Reta'ka itu pasti punya seribu cara untuk menghindari kristal Honeymoondey."
-Comeback, Halilintar-
"Baiklah jadi ini dia tempat suku Babaroga yang kau maksud itu, Voltra?"
'Iya, kau hanya perlu masuk kedalam dan berbicara secara singkat dengan pemimpin desa ini.'
"Siapa nama pemimpin desa ini?"
'Tokarabo.'
"Oke kita akan-"
"Anda siapa? Kenapa anda datang kesini? Ada keperluan apa anda datang ke tempat ini?" Suara dingin itu menusuk gendang telinga Santriantar.
Wanita itu menoleh ke sumber suara, terlihat salah satu penjaga Babaroga yang menodongkan senjata kearahnya.
Santriantar menatap mereka datar. "Saya Santriantar Panglima Kerajaan Gurlatan yang ingin bertemu dengan Tokarabo, apa dirinya ada?"
"Panglima Kerajaan Gurlatan? Ada keperluan apa anda datang kemari?"
"Ini soal buku Qavos Elemen dengan ramalan nya yang akan terjadi beberapa bulan kedepan."
.
.
."Jadi... kau ingin mengambil kristal Honeymoondey untuk masalah ramalan itu?" Tanya Tokarabo.
"Benar sekali, aku tidak mempunyai niatan lain untuk menggunakan kristal Honeymoondey itu untuk masalah pribadi saya."
"Apakah anda bersedia untuk memberikan kristal itu pada kami?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Comeback, Halilintar
RandomGenangan darah para penduduk planet Gurlatan memenuhi tiap-tiap bagian planet Gurlatan. "Halilintar, bangun dan pergilah. saudara mu sudah menunggu mu didepan sana. aku tidak seegois penguasa elemen yang lain. ingat apa yang ku bilang padamu, aku ha...