{9}

95 63 9
                                    

Hari ini tepat hari ujian tes Genius class, semua siswa sedang fokus pada layar komputer nya masing-masing.
"Baiklah soal ujian terdiri dari 120 soal pilihan ganda dan 15 soal esay, waktu kalian mengerjakan adalah 1 jam 30 menit, dimulai dari sekarang,"tepat setelah pak Jabbar menyelesaikan perkataannya semua komputer langsung menyala.
Semua siswa mulai fokus pada soal masing masing.

"Eka kok lama banget,"batin Rakha panik karena waktu terus berjalan sementara dia baru mengerjakan beberapa soal.
Ia menatap la menatap eka yang duduk paling ujung belakang.

"Rakha Sebastian Aditama"suara dari pengawas langsung mengalihkan pandangan nya ke depan.
"Kalo mesih mau menoleh, silahkan keluar dari kelas,"lanjut pengawas itu galak.
Rakha yang mendengar itu langsung fokus pada komputer nya.

Sementara Eka sedang fokus pada komputer nya.

Apabila jumlah elektron valensi suatu unsur yang berada pada kulit ketiga adalah 7, nomor atom unsur tersebut adalah ...
Tanpa menunggu lama Eka dengan cekatan menandai bagian C.17.

"Tunggu Rakha,"gumamnya lalu diam diam mengarahkan jam tangan nya pada layar.
Berhasil.jawabannnya berhasil di kirim.

"Bagus,"gumam Rakha senang setelah menerima jawaban dari Eka.

Sementara di ruangan lain.
Maria hanya menatap datar layar komputer nya,soal anak TK.batinnya.
1. Perhatikan sifat-sifat matriks persegi berikut :
(i) A×A^(-1)=A
(ii) (AB)^(-1)=A^(-1)×B^(-1)
(iii) A×I=A
(iv) A×A^(-1)=I
(v) A×B=B×A

Sifat matriks persegi yang benar ditunjukkan oleh ….
A. (i) dan (v)
B. (ii) dan (iv)
C. (iii) dan (iv)
D. (i) dan (iii)
E. (iv) dan (v)

"Tentu saja jawabannya c,"batinnya lalu menandai bagian c.

Sementara Reni ia cukup kesulitan mengerjakan soal karena harus membagi konsentrasi nya.
Kryiuk..kryiuk...lagi lagi perut nya kembali bersuara.
"Lapar,"gumamnya
"Gue harus bisa,"gumamnya, beruntung sekarang dia sudah di bagian esay.

Apa yang anda ketahui tentang mie?

"Loh kok soalnya gini sih, bikin tambah lapar saja,"batinnya,lalu mulai menulis asal.

Mie pertama kali di buat pada abad ke 6,, tepatnya di china.mie merupakan salah satu cemilan yang paling banyak di minati apalagi merk pop mie rasa pedas dower.

Jika Reni sedang menahan lapar maka Tasa sedang menahan ngantuk nya.
. Langkah awal yang dilakukan oleh Jepang untuk menguasai Asia adalah...

"Kayaknya A deh kalo ngak salah ingat sih,"ucapnya lalu menandai huruf A.
Dia memang membaca buku semalaman penuh tapi bukan buku pelajaran tapi Novel, kenapa penyesalan selalu datang di akhir sih.memang semenjak insiden Novi waktu itu membuat Tasa kehilangan semangat belajarnya.

Sementara Albi dan Cakra aman aman saja,mereka mengerjakan soal tanpa kendala apapun.

Waktu terus berjalan hingga semua layar komputer mati,siswa yang sudah mengerjakan nya bernafas lega sementara Siswa yang belum selesai hanya bisa frustasi sendiri.

"Baiklah anak anak kelas 12 terima kasih atas partisipasinya, hasilnya akan di umumkan 3 hari kedepan, yang lolos tolong rendah hati dan yang gagal jangan berkecil hati.oke selamat siang,"ucap kepala sekolah di sound system yang terpasang di setiap ruangan.

•°•

"Akhirnya selesai juga,"ucap Reni lalu memakan baksonya.
"Tadi soalnya lumayan gampang,pasti lolos,"gumam Maria dan diangguki oleh Eka.
Sementara Reni dan Tasa hanya merutuki diri mereka yang tidak bisa fokus.

"Aku boleh gabung disini,"tanya seorang gadis berkacamata berharap akan di izinkan.
Mereka berempat saling tatap beberapa saat.
"Boleh kok, silahkan saja,"putus Tasa mempersilakan nya duduk.
"Nama Lo siapa,..?"tanya Eka ramah.
"Nama aku Leena sahira,panggil aja Aira,"ucapnya sambil menundukkan kepala.
"Ah ngak usah nunduk gitu,kita ngak makan   orang kok,"ucap Reni merangkul Aira yang memang berada disampingnya.

"Kenalin gue Tasa, disamping Lo namanya Reni ,yang ini Eka ,dan yang terakhir Maria,"jelas Tasa memperkenalkan satu satu temannya.
"Lo kelas berapa sih,gue kok ngak pernah lihat Lo,"tanya Reni.
"Aku kelas XI IPS 6,"gumamnya membuat mereka kaget.
"Itu kan kelas paling bodoh,"batin mereka berempat.

Kantin yang semula sepi menjadi ribut karena para siswa yang tiba-tiba berlari ke lapangan.
"Ada apa..?tanya Reni pada salah satu siswi yang sedang berlari.
"Gawat,ada yang mau bunuh diriii,..!"pekik nya lalu segera berlari lagi.
Mereka berempat pun segera menyusul sementara Aira hanya duduk saja karena takut.

"Ikut gue,"eka langsung menarik Tasa sehingga berpisah dari kerumunan termasuk Reni dan Maria.
"Kita mau kemana,?"tanya Tasa
"Rooftop"jawab eka cepat.

Hanya beberapa menit mereka sudah sampai di rooftop kerena menggunakan lift.
Ceklek... tepat saat membuka pintu siswi itu sudah jatuh dari lantai 5 sekolah membuat orang orang syok.

Tapi gadis itu tidak sendiri,pria bertopeng badut juga ada disana.
"Lo siapa,"ucap Eka lalu menunjuk badut itu namun tidak di tanggapi.
Badut itu kemudian berlari ke sisi bangunan lain dan lompat.
"Hilang,"heran Tasa saat mereka sudah sampai di Tempat badut itu loncat.
"Pasti seseorang menolongnya,"gumam Eka.

Sementara di bawah ...
Maria dan Reni memperhatikan mayat tersebut,mayat dengan name tag Natasya Raskindra itu dengan seksama sebelum petugas datang.
"Aneh, biasanya kalo ada pembunuhan pasti ada pita merah atau kode,"batin Maria heran.

"Apa ini,?"gumam Reni lalu mengambil kertas di saku baju mayatnya.
Reni segera menyimpan kertas itu sebelum orang lain melihat nya.

Mereka pun di bubarkan oleh para petugas yang akan membereskan mayat tersebut.

Natasya Raskindra.....
Jika anda ingin orang tua anda baik baik saja ,maka datang ke rooftop setelah seleksi.

"Jadi orang tuanya diancam,"gumam Eka
"Ini tidak bisa dibiarkan, sekolah sudah semakin parah,"ucap Reni emosi.
"Tapi kita harus ngapain, teror aja udah buat kita takut,"ucap Tasa.

"Oh ya gue pernah dapat kunci di ruangan pak Jabbar, kuncinya beda dari kunci biasa , seperti ruangan khusus gitu,"jelas Maria .
"Mungkin itu kunci rahasia,gimana kalo malam ini kita kesana,"ucap Eka .

"Gue setuju,"Reni dengan semangat empat lima mengepalkan tangannya ke udara.
"Apa itu tidak masalah,"gumam Tasa ,ia masih sedikit takut.
"Tenang selagi kita kerja sama pasti semuanya aman,"ucap Reni menenangkan.

"Tapi kita gak usah kasih tahu Cakra,sama yang lain,"ucap Maria dan diangguki ke tiganya.
Mereka pun mulai menyusun rencana yang akan mereka jalankan malam ini.

•°•

TBC......
Masih banyak typo.....
Jangan lupa voment guyssss 💫🫠

SOLVE THE PUZZLE(ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang