HAPPY READING💚
◦•●◉✿ malam ✿◉●•◦
"aku takut banget tau caa." ucap seorang gadis yang sedang berbaring menatap langit langit kamar yang bernuansa putih elegan tersebut sembari memegang ponsel yang di letakkan di dekat telinganya, tanda sedang berbicara dengan seseorang di seberang sana.
atlanna gadis berusia genap 20 puluh tahun itu duduk dan menjadikan dashboard tempat tidur sebagai sandaran nya, dan meletakkan bantal di atas pahanya.
"apa yang lo takutin sih na? heran gue sama lo." jawab seseorang di seberang sana, - Cassandra Meshika, atau yang kerap di sapa caca.
"ihh takutt ajaa, first time buat ketemu sama eyang nya mas jendra, aku gugup banget tauu rasanya sampe ga bisa tidur." keluh atlanna, panggil saja nana.
"apasih na? lebay banget lo, ketemu eyang nya doang, lagipula lo kan udah kenal sama orang tua nya jendra, apa yang lo takutin lagi coba?." ujar caca gemas, kesal dengan sahabatnya yang satu ini, belum apa apa sudah takut duluan, entah apa yang di pikirkan nya.
"ihh bedaa! orang tua sama eyang nya kan gaa samaa?? bisa aja eyang mas jendra ga mau nerima aku??."
"mikir lo kejauhan bocah! blom coba juga kan lo? angan lo jelek banget, heran gue, lo tenang aja, bawa santai, rileks pikiran lo, blom tentu apa yang lo pikirin bakal terjadi." nada bicara caca dari sana sudah mulai kesal, sedari tadi emosi nya terus di pancing sama sahabat cantik nya yang polos nya kebangetan.
"tap-" belum menyelesaikan ucapannya, atlanna di kagetkan karna pintu kamar nya yang di buka dan menampakkan seorang wanita cantik dari balik pintu, "kenapa ma??." tanya nya kepada wina-ibu atlanna.
"mama boleh masuk?." tanya ibu atlanna lembut sambil tersenyum manis ke arah anak bungsu nya itu.
"boleh dong, masuk aja sini, ca telfon nya aku matiin ya? ada mama" ucap atlanna yang beralih ke ponsel nya, lalu mematikan benda itu kala mendapatkan jawaban dari cassandra di seberang sana.
"kenapa ma?." tanya atlanna ketika ibunya sudah duduk di dekat nya, atlanna merubah posisinya, yang tadinya duduk kini berubah menjadikan paha sangat ibu untuk di jadikan bantalan kepalanya.
"anak gadis mama tumben jam segini belum tidur? liat tuh jamnya, udah jam berapa?." ucap ibunya lembut sembari mengelus kepala sang anak dengan sangat lembut dan sayang.
atlanna mengalihkan atensinya lalu menatap jam yang berada di dinding kamar nya, jam telah menunjukkan pukul 22.37 , sudah larut.
"adek ga bisa tidur maa." adu nya kepada sang ibu. "tumben? biasanya udah ngantuk jam segini, ada yang lagi di pikirin hm?." tanya wina dengan terus mengelus kepala si bungsu.
"mas jendra besok ngajak adek buat ketemu eyang nya di luar kota ma, acara keluarga, adek gugup sampe ga bisa tidur." keluh nya kepada sang ibu. "loh kok gak kasih tau mama ataupun papa dek?." tanya wina.
"kata mas jendra biarin mas jendra yang minta izin langsung sama mama papa" jawab si bungsu. "begitu ya? terus kenapa adek gugup?."
"first time ketemu keluarga besar nya mas jendra ma, adek gugup banget, takut ga di terima sama keluarga nya mas jendra." ucap atlanna cemberut.
wina tersenyum mendengarkan keluh kesah sang anak."pemikiran kamu terlalu jauh sayang, belum tentu yang ada di pikiran kamu saat ini sama yang bakal terjadi besok..." ucap nya lembut mencoba menenangkan sang anak, atlanna tertegun, ucapan ibunya tadi persis dengan apa yang di ucapkan caca. apa benar pemikiran nya terlalu jauh ya? terlalu overthinking? huh atlanna menghembuskan nafas nya berat.
"apapun tanggapan keluarga nya mas jendra nanti, adek harus terima ya sayang? tapi mama yakin kok kalo mereka gak kayak gitu, mereka pasti nerima adek, lagian kan pasti mas jendra bakal ada buat adek, orang tua nya mas jendra juga kan? adek gak perlu khawatir, mama percaya sama mas jendra." ucap nya panjang lebar. atlanna terdiam, entah apa yang ada di pikiran nya saat ini. hening beberapa saat sampai mereka di kejutkan dengan dobrakan pintu yang cukup keras. menampilkan dua orang laki laki yang ngos ngosan seperti habis berlari.
"gua menang, macbook baru." ucap laki laki yang lebih muda dengan senyuman menjengkelkan bagi yang lebih tua. "emang kurang ajar lo, lari dari bawah sampe atas mintain macbook, gua emang bilang minta apa aja tapi mikir juga dong kalo mau minta, numpang siapa duluan aja lu minta aneh aneh, gua gibeng juga lu." ucap sang ayah dengan kesal kepada si sulung.
"loh gak bisa gitu dong? tepati ucapan lo tadi di bawah, yang duluan nyampe kamar nana boleh minta apa aja , sekarang gua menang minta macbook masa gak boleh? aneh lo." ucap si sulung tak terima, padahal sudah susah susah lari dari lantai bawah ke atas biar bisa minta apa aja, pas menang malah gak di turutin, kan kesel.
"elu yang aneh, anak durhaka emang, ngomong ama bokap aja lo - gua, gak ada sopan santun nya lo." ucap yudis - sang ayah sembari berjalan dan merebahkan tubuh nya di atas kasur sang anak.
"lah? lu juga ngomong nya gitu ama gua? ya gua ngikut elu lah."balas jehan - abang atlanna, ia ikut berjalan ke arah sang ibu, lalu menempatkan dirinya di sebelah sang adik, yang sedari tadi hanya memperhatikan kedua laki laki itu berdebat. sudah jadi makanan sehari hari kalo dua laki laki di rumah itu sering memperdebatkan hal kecil, seperti tadi contohnya.
"abang.. gak boleh gitu ngomong nya sama papa, gak sopan tauu..." peringati sang ibu kepada si sulung, yang bersangkutan cuma berdehem saja sebagai jawaban. "abang baru pulang?" tanya wina lagi kepada jehan. jehan menganggukan kepalanya sebagai jawaban, "iya baru pulang tadi, masuk kamar terus turun lagi buat minum, ini si tua tadi nanyain mama mana, ya abang jawab aja di kamar nana kali eh malah ngajak tanding, siapa duluan sampe kamar nana boleh minta apa aja, padahal abang menang, minta macbook kok gak boleh? kan 'apa aja'." ujar jehan menjelaskan panjang lebar dengan kesal. merasa di curangi dia tuh.
"ya lagian elu minta nya macbook, kalo minta makan ya pasti gua kasih lah." ucap yudis gak mau di salahkan. "loh kalo makan kan emang udah tugas elu buat ngasi ke kita, gua mau nya macbook."jehan masih pada pendirian nya. sedangkan atlanna dan ibu nya hanya bisa geleng kepala karna laki laki yang sedang beradu argumen ini.
"macbook lu kan masih bagus tong, lu tiba tiba banget minta di beliin macbook, biasanya aja beli sendiri."ucap yudis.
"alah bilang aja lu kagak mau beliin." turut jehan.
"tu lu tau." jawab yudis santai.
"dasar pelit"
"biarin"
"apasih brisik banget! ganggu aja orang lagi ngobrol sama mama juga!." nah kan kena semprot si adek... mereka berdua langsung kicep.
hening sampe jehan memulai percakapan lebih dulu."tumben cil belum tidur? udah jam berapa itu liat."tanya jehan.
"gimana mau tidur?, kalian berisik sih, tadinya mau tidur tapi ga jadi gara gara kalian!." kesal atlanna. "iye dah ini gua balik." ujar jehan lalu bangkit dari tidur nya dan berlalu keluar kamar sang adik.
"ya udah deh, papa juga balik, ayo ma" ajak yudis lalu bangkit dari tidur nya. wina menatap atlanna, "mama balik dulu ya dek, yang tadi jangan terlalu di pikirin, istirahat aja ya? biar sanggup buat jalan besok." ucap wina sambil mengelus kepala sang anak yang kini telah duduk. atlanna mengangguk sebagai jawaban.
"jalan kemana?" tanya yudis penasaran.
"gak kemana mana, ayo keluar, biarin adek istirahat, capek tadi kuliah nya." ucap wina sambil bangkit dan menarik lengan suaminya untuk keluar kamar, kalo masih di terusin bakal panjang pembahasan nya.
mereka keluar menyisakan nana sendirian yang menatap pintu kamarnya, lalu merubah posisinya menjadi tidur terlentang. hening.
ting!
baru saja ingin memejamkan matanya, tapi kembali di kagetkan dengan suara dentingan ponselnya, yang berarti seseorang sedang mengirim pesan kepadanya.
TBC.
OMG THIS MY FIRST BOOK!
TOLONG BERI SEMANGAT DENGAN VOTMEN NYA YA TEMEN TEMEN!
MWAH💚
KAMU SEDANG MEMBACA
ATLANNA.
Random"𝘵𝘢𝘯𝘱𝘢 𝘢𝘬𝘶 𝘬𝘢𝘴𝘪𝘩 𝘵𝘢𝘶 𝘫𝘶𝘨𝘢 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘶𝘥𝘢𝘩 𝘵𝘢𝘶 𝘫𝘢𝘸𝘢𝘣𝘢𝘯 𝘯𝘺𝘢, 𝘢𝘬𝘶 𝘦𝘮𝘢𝘯𝘨 𝘨𝘢 𝘣𝘪𝘴𝘢 𝘯𝘨𝘢𝘴𝘪𝘩 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘫𝘢𝘯𝘫𝘪 𝘣𝘶𝘢𝘵 𝘵𝘦𝘳𝘶𝘴 𝘵𝘦𝘳𝘶𝘴𝘢𝘯 𝘢𝘥𝘢 𝘥𝘪 𝘴𝘢𝘮𝘱𝘪𝘯𝘨 𝘬𝘢𝘮𝘶, 𝘵𝘢𝘱𝘪 𝘢𝘬𝘶 𝘣...